Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Wisata Hutan Pinus Rahong- Berlibur dengan segala Fasilitas yang menyenangkan

ramdan.my.id

Portalgunhal.com – kembali lagi dengan pembahasan wisata alam lagi, mari beranjak dulu dari wisata Bandung Barat, kali ini portalgunhal akan membahasa wisata alam di daerah Pangalenga, trmpat wisata yang satu ini sedang hangat-hangat nya di bicarakan para penggemar wisata alam, di karnakan keindahan alamnya yang amat memanjakan mata. Langsung ke pembahasannya.

Wisata Hutan Pinus Rahong

Wisata HUtan Pinus Rahong ini berlokasi di Desa Rahong Kec. Pangalengan, Kab Bandung, Jawa Barat.

Tempat ini menawarkan segudang keindahan dari mulai alamnya yang menyegarkan suasana romantic dan tak lupa dan paling penting tempat ini instagramble banget buat kamu yang suka membagikan momen-momen di Instagram.

 

Fasilitas

Apa aja sih fasilitas di Wisata Hutan Pinus Rahong? Di sini portalgunhal akan menyediakan semua info tentang wisata alam yang satu ini.

Wisata Alam

Bila anda sedang mencari wisata alam adventuring di bandung selatan yang banyak wahana dan berbagai kegiatan bisa d lakukan di satu tempat, maka Hutan Pinus Rahong bisa jadi solusinya.

Hutan pinus Rahong ini masih hijau dan begitu asri dimana masih banyak di tumbuhi pohon pinus yang besar dan tinggi, di tambah udara yang sejuk dan suasana tempat yang amat tenang, cocok untuk kalianyang ingin sedikit bernapas dari kepadatan perkotaan.

Ada fakta menarik dari Hutan Pinus Rahong ini, belum banyak di ketahu bahwa Hutan Pinus Rahong ini sebenarnya berfungsi sebagai kawasan resapan loh, selain itu kawasan ini juga sebagai penghasil getah pinus untuk tujuan industri.

Cocok untuk WIsata Keluarga

Tempat ini cocok untuk acara keluarga, karna tempat ini aman bagi anak anak,

Bagi sobat yang ingin berlibur brsama keluarga, tempat ini bisa jadi recomendai utama.

Wisata Outbound

Di kawasan hutan pinus rohang ini menjadi recomendasi tempat Outbound yang bisa anda coba.

Karena di tempat ini juga sudah tersedia fasilitas Outbound di antaranya downhill, painbal, trekking, archer war, tea Walk, flaying Fox dan masih banyak yang lainnya.

Pokonya seru dan gak akan nyesel deh.

Tempat Camping

Tak haynya fasilitas Outbound di sini kita juga bisa camping, atau mendirikan tenda, lengkap sudah kan fasilitasnya, bagi anda yang ingin merasakan suasana camping tapi gak kuat naik gunung, di sini lokasi yang tepat untuk merasakan sensasinya.

Arum Jeram

Instagram @ayorizqi
Bagi kalian yang menyukai Arum Jeram, wajib mencoba sensasi arum jeram di sini.

Kampung singkur

Instagram @kuncaah
Kampung singkur juga ada di dalam kawasan ini loh,di sini banyak fasilitas yang sudah di sediakan juga.

Bagi kalian yang mau datang  dan masuk ke area ini kalian hanya perlu membayar 10.000/orang, sangat murah kan.

Camping Ground Tapak Tiara

Masih di dalam kawasan Hutan Pinus Rahong terdapat fasilitas kemah lainnya,seperti

Camping Ground Tapak Tiara ini, di sini banyak fasilitas yang sudah di sediakan, di antaranya, Flaying Fox, Papan Panjat dan masih banyak yang lainnya.

Untuk bisa masuk ke area Camping Ground Tapak Tiara sebenarnya tidak di pungut biaaya, kita cuman harus membayar tiket parker kendaraan dari mulai Rp 2.000 s/d Rp 5.000 saja, sangat terjangkau bukan.

Area Turtel

Masih ada lagi Area Turtel denga berbagai fasilitasnya di antaranya, Paintball Battle, Flaying Fox dan masih banyak yang lainnya. Sama seperti Camping Groaund Tapak Tiara masuk ke area Turtel ini gratis hanya bayar untuk biaya parker saja.

 

Jam Buka Harga Tiket Masuk Wisata Hutan Pinus Rahong

Unutk jam buka sendiri Wisata Hutan Pinus Rahong ini buka 24 jam, namun sangat ramai oleh pengunjung dari mulai pukul 08:00 – 17:00.

 

Rute dan Akses

Untuk menuju kawasan ini, portalgunhal akan sediakan link map menuju Wisata Hutan Pinus Rahong

 

Nah apakah mulai tertarik berkunjung ke Wisata Hutan Pinus Rahong, so tunggu apa lagi, segera kosongkan jadwal mu d akhir pecan ini,..

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari tempat wisata alam yang menyenagkan, jangan lupa cek artikel portal gunhal lainnya agar kalian tidak bingung menentukan tujuan tempat wisata alam lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus