Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Cara Screenshot di Laptop dan Komputer Paling Mudah dan Terbaru

Untuk Kamu yang telah selalu memakai laptop ataupun pc, kegiatan screenshot layar bisa jadi bukan lagi hal baru. Screenshot ataupun SS, dicoba buat berbagai macam keperluan.

Screenshot merupakan foto dari hasil tangkapan layar yang digunakan buat bermacam keperluan. Salah satu keperluan yang sangat umum misalnya buat bahan presentasi, ataupun hanya meng- copy, serta membagikannya ke orang lain lewat media sosial ataupun aplikasi chat.

Fitur screenshot telah terdapat dalam sistem operasi bawaan laptop serta Komputer, tetapi ada pula berbagai macam aplikasi screenshot layar laptop pihak kala yang dapat diunduh secara free maupun berbayar.

Masalahnya, tidak seluruh orang tahu cara screenshot di laptop serta pc, sebab tidak semudah melakukannya di layar smartphone. Walaupun sesungguhnya sangat gampang dilakukan, tampaknya masih banyak yang belum tahu cara screenshot laptop.

Pada postingan ini, kami menjabarkan bermacam cara screenshot di laptop serta Komputer yang gampang buat dicoba, serta cuma memerlukan waktu tidak sampai 5 menit.

Cara Screenshot di Laptop serta PC

Tiap laptop dengan sistem operasi Windows, mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8, sampai Windows 10, mempunyai cara dasar yang sama dalam melakukan screenshot.

Walaupun begitu, tiap sistem operasi Windows tersebut pula memiliki cara lain yang berbeda, serta tidak dapat dicoba pada sistem operasi yang berbeda. Berikut ini cara screenshot di laptop Windows.

1. Screenshot di Laptop dengan Tombol PrintScreen

Salah satu cara screenshot di laptop dengan 1 tombol yang sangat gampang ialah dengan memencet tombol PrintScreen( prt sc). Buat lebih jelasnya, berikut langkah screenshot dengan memakai satu tombol. Langkah awal, siapkan tampilan layar yang bakal di screenshot.

Berikutnya, tekan tombol Prt Sc pada keyboard. Tombol ini umumnya terdapat di paling atas keyboard laptop, serta pada biasanya, posisi tombol ini terdapat di deretan pojok kanan atas.

Sehabis itu, buka aplikasi Paint bawaan Windows, kemudian tekan menu paste ataupun tekan ctrl+ v. Kamu pula dapat melakukan ini dengan klik kanan pada mouse ataupun mouse pad, kemudian pilih paste.

Hasil screenshot layar laptop ataupun pc bakal langsung terlihat di paint, berikutnya, Kamu bisa menaruh dengan memilah menu File> Save As>JPEG. Tidak hanya format JPEG, Kamu pula bisa memilih format foto yang lain sesuai kebutuhan, misalnya PNG.

Tidak hanya memakai paint, Kamu pula dapat memakai aplikasi screenshot laptop lain semacam Microsoft Word buat melihat hasil screenshot tersebut.

Yang wajib dicermati dari cara ss di laptop ini, tidak semua laptop dapat melakukan cara screenshot di atas. Sebab terdapat pula yang harus mengombinasikan tombol Prt Sc dengan tombol yang lain.

2. Memakai Tombol Windows+ Prt Sc

Cara screenshot di laptop ini telah bisa diterapkan mulai dari Windows XP eksis, serta walaupun telah tidak diupdate lagi, cara ini pula masih bisa dicoba di Windows 7, Windows Vista, Windows 8, Windows 8. 1, hingga Windows 10.

Cara screenshot di laptop Windows:

  • Tekan Logo Windows+ Print Screen( Prt Sc) secara bertepatan pada keyboard pc.
  • Sehabis itu layar laptop ataupun pc bakal berkedip sebentar, hal ini menunjukkan jika proses screenshot telah berakhir.
  • Kemudian foto hasil screenshot bakal tersimpan secara otomatis di folder picture laptop tepatnya C: Users[nama user]PicturesScreenshots.

3. Memakai Snip & Sketch

Cara screenshot di laptop memakai Snip & Sketch lumayan gampang. Kita cuma butuh memencet tombol Windows+ Shift+ S. Sehabis selesai, bakal timbul jendela baru, tempat layar yang ditangkap muncul.

Buat melaksanakan screenshot di pc, lumayan gerakkan kursor bersimbol '+' serta letakkan pada bagian layar laptop ataupun pc yang mau ditaruh. Tata cara ini mirip dengan kala kita mau memotong ( crop) gambar.

Bagian layar yang terekam, bakal berganti warna jadi cerah, serta sehabis berakhir, hasil screenshot bakal timbul pada sudut kanan bawah layar laptop ataupun pc.

Pilih buat melihat hasil screenshot pada clipboard, serta mengedit foto dengan menambahkan ataupun kurangi bagian tertentu. Sehabis selesai, klik ikon bergambar disket buat menaruh hasil screenshot serta memilah folder tempat menyimpannya.

4. Memakai Snipping Tool

Pada sistem operasi Windows, ada suatu aplikasi bawaan yang bernama Snipping Tool. Aplikasi ini bermanfaat buat melakukan screenshot di pc serta membuat anotasinya.

Buat memakai aplikasi ini, Kamu butuh membukanya dengan cara memanggil melalui Cortana (Windows 10) ataupun klik Start serta ketik snipping tool.

Sehabis aplikasi terbuka, klik new serta langsung seleksi area screenshot yang diseleksi. Sehabis itu Kamu dapat langsung menyimpannya ataupun melakukan screenshot ulang apabila merasa tidak puas.

Fitur Snipping Tools ini awal kali diperkenalkan pada Windows Vista serta jadi cara ss di laptop serta pc yang sangat gampang buat dicoba.

5. Memakai Tombol Windows+ G

Cara screenshot di laptop pula dapat dicoba lewat game bar, dengan cara memencet tombol Windows serta G. Sehabis tombol ditekan, bakal timbul tampilan game bar, dimana Kamu dapat memilih Capture buat menangkap layar laptop.

Tidak hanya bisa melakukan screenshot di laptop serta pc, game bar pula bisa digunakan buat merekam layar, serta melaksanakan live streaming kala bermain games.

Cara screenshot layar laptop serta pc memakai tata cara ini pula lumayan gampang. Sehabis Kamu memencet tombol Windows+ G, maka bakal timbul jendela baru. Seleksi ikon bergambar kamera buat melakukan screenshot.

Hasil screenshot bakal muncul pada jendela Gallery serta Kamu dapat membukanya dengan metode klik tombol Open File Location yang tertetak pada pojok kanan bawah.

Hal menarik dari tata cara ini, tidak hanya dapat melakukan screenshot layar laptop serta pc, Kamu pula dapat memberikan hasil screenshot ke Twitter, menyimpannya dalam clipboard, apalagi membuat meme buat diunduh ke internet.

6. Memakai Tombol Alt+ Prt Sc

Screenshot ini dapat dicoba di Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8. 1, serta Windows 10. Triknya pula nyaris sama semacam sebelumnya. Di mana Kamu cukup memencet tombol alt+ Prt Sc.

Sehabis itu, buka aplikasi Paint ataupun Microsoft Word buat mem- paste hasil screenshot yang sudah diambil. Tidak hanya tombol yang berbeda, cara screenshot ini pula mempunyai perbedaan pada hasilnya.

Perbedaan nampak pada hasil screenshot, dimana cuma jendela aktif saja yang bakal di capture. Sedangkan bagian taskbar serta yang lain tidak dapat diambil screenshot- nya.

7. Memakai Tombol Windows + Volume Down

Cara ini cuma bisa dicoba oleh pengguna Windows Surface. Cara untuk melakukan screenshot pada fitur ini sangat gampang, sebab cukup cuma dengan memencet tombol Windows yang dibarengi dengan tombol Volume Down saja.

Buat mencari foto yang sudah discreenshot, kita dapat menemukannya pada folder screenshot, dimana foto tersebut bakal ditaruh secara otomatis.

8. Memakai Tools Pihak Ketiga

Cara terakhir buat screenshot di laptop ini pula lumayan gampang, ialah dengan memakai tools ataupun aplikasi screenshot yang bayak ada di internet, mulai dari yang free sampai yang berbayar.

Beberapa tools saran kami antara lain merupakan Screenrec, Lightshot, Greenshot, serta ShareX. Tidak hanya dari 4 tools tersebut pastinya masih banyak lagi yang dapat Kamu temukan. Pastikan saja itu yang sangat cocok dengan kebutuhan Kamu.

Cara Screenshot di MacBook Mac OS

Untuk Kamu yang memakai laptop MacBook ataupun pc Apple dengan sistem operasi Mac OS, cara untuk melakukan screenshot yang dapat dicoba, sedikit berbeda.

Ada 3 cara untuk melakukan screenshot di MacBook Mac OS. Ketiga cara ini memakai kombinasi tombol serta sangat gampang buat dicoba. Berikut triknya.

1. Memakai Tombol Shift+ Command+ 4

Cara screenshot dengan memakai kombinasi tombol ini sangat gampang, Kamu cuma butuh melakukannya secara berurutan. Hal yang butuh Kamu perhatikan, cara ini tidak melakukan screenshot layar secara penuh.

Sehabis kombinasi tombol Kamu tekan, maka Kamu perlu menggerakkan kursor buat memilah area pada layar yang mau disimpan. Lakukan hal ini dengan menahan bar spasi, kemudian tarik kursor buat memilih area yang diinginkan.

2. Memakai Tombol Shift+ Command+ 3

Apabila Kamu mau menangkap serta menaruh layar MacBook secara penuh, maka kombinasi tombol yang butuh Kamu klakukan merupakan Shift+ Command+ 3. Cara ini bakal merekam seluruh layar.

Buat mengedit hasil tangkapan layarnya, Kamu cuma butuh klik pada foto mini yang timbul di sudut layar MacBook. Tetapi apabila Kamu tidak mau ngeeditnya, maka dapat membiarkannya saja serta screenshot bakal tersimpan.

3. Memakai Tombol Shift+ Command+ 4+ Bar Spasi

Cara ketiga buat screenshot latar MacBook ini mirip sekali dengan cara awal, sebab memakai kombinasi tombol yang sama, tetapi dengan tambahan klik tombol Bar Spasi.

Seperti itu 11 cara screenshot di laptop, Komputer, serta MacBook memakai bermacam metode. Seluruh cara screenshot laptop yang kami sebutkan di atas sesungguhnya telah sangat umum sekali, tetapi memanglah masih terdapat beberpa orang yang belum tahu.

Mudah- mudahan postingan ini berguna, ya. Saat ini tinggal Kamu yang memilih buat melakukan cara yang mana. Selamat mencoba!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal