Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Jalan-jalan ke Danau Toba, Kunjungi 10 Tempat Wisata di Parapat!

Parapat ialah kelurahan di Kabupaten Simalungun yang ialah salah satu akses mengarah Danau Toba. Parapat jadi titik persinggahan dari jalan Lintas Sumatera bagian barat yang menghubungkan Kota Padang dengan Kota Medan. Di sini ada pelabuhan yang melayani penyeberangan ke Pulau Samosir.

Parapat ialah salah satu spot yang menarik buat menikmati pesona Danau Toba. Tidak heran jika tempat ini ramai didatangi turis dari dalam serta luar Sumatera Utara. Bila kalian berencana liburan ke Danau Toba, tahu 10 tempat wisata di dekat Parapat berikut ini!

1. Danau Toba Parapat

* sumber: www. rancah. com

Danau Toba ialah danau vulkanik terbanyak di dunia yang terletak di ketinggian 900 m di atas permukaan laut. Kaldera Danau Toba merupakan bagian dari Pegunungan Bukit Barisan, di Sumatera Utara. Danau selama 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer ini dapat diakses dari sebagian daerah, salah satunya Parapat.

Danau Toba Parapat terletak di jalan utama Lintas Sumatera menuju ke Pematangsiantar. Di sini kalian dapat menikmati pesona Danau Toba dengan sangat jelas, serta dapat dijadikan selaku tujuan buat transit ataupun rehat kala melintasi Jalan Lintas Sumatera.

  • Alamat: Jalan. Siborong Borong– Parapat, Sibaganding, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis
  • Kontak: 0812- 6096- 0206

2. Rumah Pengasingan Soekarno

Sumber: https:// twitter. com/ cinabungsu/ status/ 490500985375051778

Presiden awal Indonesia, Bung Karno sempat diasingkan sebagian kali di sebagian kota di Indonesia. Hingga dikala ini, rumah tempat dimana Bung Karno tinggal sepanjang diasingkan, masih dapat didatangi selaku destinasi wisata sejarah. Semacam halnya di Ende serta Bengkulu, Rumah Pengasingan Soekarno di Parapat pula menarik buat didatangi.

Bung Karno diasingkan ke Parapat pada akhir tahun 1948 bersama Sjahrir, serta Haji Agus Sakim. Tetapi Bung Karno tidak lama diasingkan di Parapat, sebab berikutnya diasingkan ke Pulau Bangka. Hingga dikala ini, rumah tersebut masih berdiri megah serta dijadikan selaku rumah memiliki di Sumatera Utara.

  • Alamat: Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis

3. Pantai Pasir Putih Parapat

* sumber: medan. panduanwisata. id

Tidak jauh dari RSUD Parapat, terdapat Pantai Pasir Putih yang jadi salah satu kebanggaan untuk warga Parapat. Sesungguhnya, ini merupakan bagian dari Danau Toba, bukan pantai yang bermuara ke laut. Tetapi sebab di tepi danaunya berbentuk pasir bercorak putih, akhirnya tempat ini disebut pantai.

Pantai Pasir Putih Parapat mempunyai air yang jernih serta tidak begitu dalam, jadi nyaman bila dipakai berenang oleh anak- anak. Di sekitarnya ada banyak penginapan, buat wisatawan yang tiba dari luar kota dapat menginap serta menikmati Pantai Pasir Putih Parapat lebih puas.

  • Alamat: Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 07. 30– 18. 00 WIB
  • Tiket Masuk: Rp10. 000

4. Batu Gantung

Parapat mempunyai tempat yang sangat unik serta tidak ditemui di tempat lain. Batu Gunung namanya. Batu ini tercipta dari kegiatan pasca letusan Gunung Toba, gunung purba yang membentuk Danau Toba. Batu Gantung timbul secara seketika usai gempa dikala letusan Gunung Toba terjadi.

Uniknya, batu ini berhubungan dengan cerita legenda warga setempat yang mengatakan kalau Batu Gantung yang terdapat di sini ialah jelmaan dari perempuan asal Toba yang enggan dijodohkan dengan laki- laki pilihan dari kedua orang tuanya. Tetapi, bagaimanapun Batu Gantung ini tercipta, senantiasa unik serta menarik buat didatangi.

  • Alamat: Danau Toba, Parapat, Sibaganding, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 09. 30– 17. 30 WIB
  • Tiket Masuk: Gratis

5. Pelabuhan Ajibata

* sumber: nautobacenter. com

Lagi berada di dekat Danau Toba, serta mau menyeberang ke Pulau Samosir? Pelabuhan Ajibata ialah akses mengarah ke Pulau Samosir memakai kapal ferry. Di mari, ada bermacam kapal yang dapat mengantarmu ke Pulau Samosir dengan agenda yang berbeda- beda tiap kapalnya.

Bila kalian cuma mau semata- mata menikmati panorama alam, dapat pula dengan mampir ke dermaga Ajibata serta memandang lalu lalang kapal fery dari serta mengarah ke Samosir. Di sekitarnya telah ada rumah makan sampai café.

  • Alamat: 3 Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis

6. Gereja HKBP Parapat

Liburan ke Danau Toba, kalian yang beragama Kristen Protestan senantiasa dapat melaksanakan ibadah pada hari pekan. Di Parapat, terdapat Gereja HKBP yang ialah salah satu peribadatan megah di Sumatera Utara. Gereja HKBP Parapat mengusung konsep Batak Eropa dengan luas 22 meter x 29 meter. Gereja ini sangat megah serta dapat jadi salah satu destinasi wisata religi.

  • Alamat: Jalan. Bukit Barisan Nomor. 17, 3 Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis
  • Kontak:( 0625) 41625

7. Pantai Bebas

* sumber: ricohaloho. blogspot. com

Bila memandang foto yang tersebar di media sosial, tentu telah tidak asing dengan tulisan“ I Love Danau Toba”. Tulisan ini terletak di Pantai Bebas Parapat Danau Toba yang jadi salah satu ikon dari wisata Sumatera Utara, khususnya Parapat.

Di sini, kalian dapat memandang pesona Danau Toba, serta mobilitas perahu yang lalu lalang dari Parapat mengarah ke Samosir. Dikala berkunjung ke Danau Toba, tidak lengkap rasanya bila belum mampir ke Pantai Bebas Parapat. Di sini tidak cuma terdapat spot foto menarik, namun dapat mencoba kuliner serta jajanan khas Sumatera utara.

  • Alamat: Jalan. Siantar Parapat, Parapat, 3 Raja, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Gratis

8. Tanjung Unta

Di dekat Danau Toba, ada banyak bukit yang menawan selaku tempat dimana kalian dapat memandang panorama alam Danau Toba lebih luas. Salah satunya terdapat Tanjung Unta Simalungun, tempat favorite melihat sunset di Sumatera Utara.

Tanjung Unta berjarak tidak jauh dari Parapat, ataupun kurang lebih 72 kilometer dari Kota Pematangsiantar. Terdapat banyak kegiatan seru yang dapat dicoba di Tanjung Unta. Antara lain memancing, berkemah, serta pastinya menikmati panorama alam Danau Toba dari ketinggian.

  • Alamat: Jalan. St. H. H. Damanik, Tambun Raya, Pamatang, Tigaras, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp5. 000

9. Bukit Sipolha

Tempat lain yang dapat dituju buat menikmati Danau Toba dari ketinggian merupakan Bukit Sipolha. Jalan mengarah ke Bukit Sipolha terbilang lumayan ekstrim dengan jalan yang curam serta banyak batu kerikil. Tetapi setibanya di tujuan, kalian bakal dimanjakan dengan panorama alam dari atas Bukit Sipolha.

Panorama alam dari Bukit Sipolha, kalian dapat memandang pulau kecil bernama Pulau Hole. Bila penasaran, kalian dapat mengunjunginya memakai perahu kayu dengan bayaran cuma Rp10. 000/ orang.

  • Alamat: Sipolha Horison, Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Tiket Masuk: Rp5. 000

10. Hotel Niagara Parapat

Melancong tidak melulu tentang mendatangi tempat wisata satu serta yang lain. Kalian dapat pula menikmati wilayah tertentu cuma dengan staycation di hotel saja. Salah satu yang dapat kalian kunjungi buat staycation di Parapat merupakan Hotel Niagara.

Hotel Niagara ialah salah satu hotel tertua di Parapat. Tetapi jangan salah, walaupun dikatakan sebagai tertua, Hotel Niagara sangat megah serta aman buat dijadikan selaku tempat staycation. Kalian dapat dimanjakan dengan bermacam- macam sarana semacam gym, maupun berenang.

  • Alamat: Jalan. Pembangunan Nomor. 1, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun
  • Operasional: 24 jam
  • Harga: Mulai dari Rp450. 000/ malam
  • Kontak:( 0625) 41028

Danau Toba begitu menawan dengan banyaknya destinasi wisata di sekitarnya. Bila umumnya Pulau Samosir jadi tujuan buat wisata kala mendatangi Danau Toba, nyatanya masih terdapat wilayah lain yang tidak kalah menarik. Salah satunya Parapat. Jadi telah tahu kan, apa saja destinasi yang menarik di sini? Ayo, Jalan-jalan ke Parapat! 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus