Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ayo, Jalan- Jalan ke 10 Tempat Wisata di Surabaya Ini!

Bosan jalan- jalan ke mall? Di Surabaya tidak cuma ada pusat perbelanjaan modern saja, lho. Terdapat sebagian pilihan tempat wisata yang menarik buat didatangi. Tidak main- main, tempat wisata yang didatangkan oleh ibu kota Jawa Timur ini betul- betul beragam serta unik.

Jadi, kala berkunjung ke Surabaya kalian tidak harus senantiasa nangkring di mall. Sempatkan waktu buat mendatangi tempat- tempat wisata menarik di Surabaya. Portalgunhal sudah merangkum catatan tempat wisata di Surabaya yang harus banget kalian kunjungi!

1. Kebun Binatang Surabaya

* sumber: www. topwisata. info

Kunjunganmu ke Surabaya rasanya belum lengkap bila tidak mampir ke Kebun Binatang Surabaya( KBS). Terlebih di depan kebun binatang ada suatu patung yang jadi landmark Surabaya, ialah ikan sura serta buaya. Jadi, dikala mampir ke sini kalian dapat sekalian difoto dengan latar belakang patung tersebut.

Di kebun binatang seluas 15 hektare ini kalian dapat menemukan lebih dari 300 spesies satwa di dalamnya. Maklum saja, KBS memanglah sempat jadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara.

Atmosfer kebun binatang ini pula sangat asri sebab banyak pohon- pohon rindang yang menaungi lokasinya. Kalian bisa berjalan- jalan santai sembari memandang koleksi binatang KBS ini tanpa butuh kepanasan.

  • Alamat: Jalan. Setail Nomor. 1, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya
  • Telepon:( 031) 5678703
  • Jam Operasional: Senin- Jumat jam 08: 00– 16: 00& Sabtu- Minggu jam 07: 30– 16: 30
  • Harga Tiket: Rp 15. 000/ orang. Harga belum terhitung bayaran buat naik wahana di dalamnya.

2. Hutan Bambu Keputih

* sumber: anekatempatwisata. com

Bila Hutan Bambu Arashiyama di Kyoto, Jepang, sangat jauh. Kalian masih dapat menikmati keelokan hutan bambu di Surabaya kok, tepatnya di bagian timur Surabaya. Panorama alam hutan bambu ini begitu memesona. Apalagi, rimbunnya pohon- pohon bambu sanggup membatasi cahaya matahari sehingga di dalam hutan terasa lebih adem.

Hutan Bambu Keputih sendiri biasa dijadikan tempat piknik ataupun hunting foto. Tidak jauh dari hutan bambu ada Halaman Harmoni yang dipadati dengan bunga- bunga menawan. Di taman tersebut pula terdapat spot berisi batu- batu yang dapat dijadikan selaku tempat pijat refleksi alami.

  • Alamat: Jalan. Raya Marina Asri, Keputih, Kec. Sukolilo, Surabaya
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 06: 00– 17: 00
  • Harga Tiket: Gratis

3. Kenjeran Park( Kenpark)

*Sumber: https:// www. instagram. com/ raffirizkiillahi/

Surabaya memilah beberapa tempat wisata yang terkategori Instagenic, salah satunya merupakan Kenjeran Park. Taman wisata yang terletak di tepi laut ini sediakan bermacam spot menarik, mulai dari Pagoda Tian Ti, Patung Buddha 4 Wajah, hingga dengan Patung Dewi Kwan Im serta 2 Naga.

Banyaknya patung- patung khas umat Buddha di sini disebabkan terdapatnya suatu tempat ibadah, Klenteng Sanggar Agung, yang memanglah berdiri di kawasan Kenpark. Walaupun demikian, wisatawan Kenpark berasal dari bermacam agama, lho.

  • Alamat: Jalan. Sukolilo Nomor. 100, Surabaya
  • Telepon:( 031) 3816133
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 09: 00– 17: 00
  • Harga Tiket: Rp 5. 000/ orang

4. Ciputra Waterpark

*Sumber: https:// www. flickr. com/ photos/ adisetiawan/ 1701245626

Mau mengajak anak- anak melancong? Tidak hanya kebun binatang, Surabaya pula memiliki taman bermain air yang sangat besar, ialah Ciputra Waterpark. Terdapat begitu banyak wahana game yang ada di taman wisata air terbanyak di Asia Tenggara ini, mulai dari Sinbad Playground, Sirens River, Marina Lagoon, serta masih banyak lagi.

Tidak cuma buat anak- anak saja, Ciputra Waterpark pula dibuka buat orang dewasa. Walaupun kalian tidak bawa anak- anak kemari, kalian senantiasa dapat have fun mencoba bermacam wahana yang ada.

  • Alamat: Waterpark Boulevard Kav 1, CitraLand, Surabaya
  • Telepon:( 031) 7441155
  • Jam Operasional: Selasa- Jumat jam 13: 00– 19: 00& Sabtu- Minggu jam 10: 00– 19: 00
  • Harga Tiket: Rp 110. 000/ orang( Selasa- Jumat)& Rp 130. 000( Sabtu, Minggu, serta Hari Libur Nasional)

5. Surabaya North Quay

* sumber: www. fraunesia. com

Ayo, melancong ke Tanjung Perak. Di pelabuhan tersebut terdapat suatu gedung yang dibangun selaku tempat wisata, namanya Surabaya North Quay. Di tempat ini kalian dapat memandang kegiatan kapal- kapal di Tanjung Perak. Apalagi, bila beruntung kalian dapat memandang kapal pesiar yang lagi berlabuh di sini.

Sarana yang ada di Surabaya North Quay terbilang lumayan lengkap, terdapat payung peneduh, mushola, hingga cafetaria di dalamnya. Desain interior Surabaya North Quay nampak sangat modern semacam bandara- bandara internasional. Kalian tentu tidak bakal menyesal sudah mengosongkan waktu buat berkunjung ke sini.

  • Alamat: Perak Utara, Kec. Pabean Cantian, Surabaya
  • Telepon:( 031) 3568050
  • Jam Operasional: Selasa- Minggu jam 11: 00– 20: 00
  • Harga Tiket: Gratis

6. Monumen Kapal Selam

* sumber: familyhomestaybaroe. blogspot. com

Telah sempat merasakan sensasi masuk ke dalam kapal selam? Jika belum, kunjungi Monumen Kapal Selam yang terdapat di Surabaya. Kalian dapat mencoba masuk ke dalam kapal selam KRI Pasopati 410. Kapal selam ini mempunyai sejarah ikut serta Pertempuran Laut Aru dikala melepaskan Irian Barat dari kependudukan Belanda.

KRI Pasopati 410 ini berperan selaku museum. Di bagian dalam kapal pula ada ruang audio visual yang menayangkan dokumenter sejarah kapal selam. Di dekat Monumen Kapal Selam ini pula terdapat Skate& BMX Park, replika arca sura serta baya, dan pusat perbelanjaan Surabaya Plaza.

  • Alamat: Jalan. Pemuda Nomor. 39, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Surabaya
  • Telepon:( 031) 5490410
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 08: 00– 21: 00
  • Harga Tiket: Rp 10. 000/ orang

7. Ekowisata Mangrove Wonorejo

* sumber: www. windarsblog. com

Kawasan hutan mangrove di Surabaya ini jadi salah satu tempat wisata alam yang harus buat didatangi. Lokasinya luas, rindang, serta nyaman apalagi kala air laut lagi pasang. Ada beberapa spot swafoto yang tentu bakal membuat feed Instagram- mu jadi lebih menarik.

Buat berkelana hutan mangrove kalian dapat lewat track yang memanglah dibuat buat memudahkan wisatawan. Terdapat pula kapal serta speed boat yang disewakan bila kalian serta rombongan mau menyusuri hutan ini dari perairan.

  • Alamat: Jalan. Raya Wonorejo Nomor. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Kec. Rungkut, Surabaya
  • Telepon:( 031) 8796880
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 08: 00– 18: 00
  • Harga Tiket: Rp 25. 000/ orang

8. Suroboyo Carnival Park

* sumber: www. satuwisata. com

Surabaya mempunyai suatu theme park yang lumayan besar, ialah Surboyo Carnival Park( SCP). Taman hiburan yang cuma buka pada sore hingga malam hari ini nyaris tidak sempat sunyi wisatawan. Alasannya, SCP sediakan bermacam- macam wahana yang seru serta menarik, semacam Happy Sky, Tea Cup, Sea Horse, Glow In the Park, Frog Hopper, serta masih banyak yang yang lain.

Wisatawan SCP bakal semakin membludak pada akhir minggu serta libur nasional. Di tempat ini pula disediakan tiket terusan ataupun tiket masuk yang dijual terpisah dengan tiket wahananya. Jika kalian mau puas bermain di SCP, sangat dianjurkan buat membeli tiket terusan.

  • Alamat: Jalan. Ahmad Yani Nomor. 333, Surabaya
  • Telepon:( 031) 8483131
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 15: 00– 23: 00

Harga Tiket: Senin- Kamis Rp 20. 000/ orang( tiket masuk saja) serta Rp 60. 000/ orang( tiket terusan)& Jumat- Minggu Rp 25. 000/ orang( tiket masuk saja) serta Rp 70. 000/ orang( tiket terusan)

9. House of Sampoerna

* sumber: yukpigi. com

Wisata tidak mesti senantiasa melulu berkunjung ke tempat wisata alam ataupun pusat perbelanjaan. Di Surabaya terdapat suatu bangunan yang disulap jadi museum. Ya, House of Sampoerna ini bukan museum biasa sebab sangat entertaining.

Tidak hanya mempunyai bermacam koleksi benda antik yang sangat bernilai, House of Sampoerna pula membagikan data mengenai sejarah rokok di Indonesia. Di dalam bangunan House of Sampoerna ada pula toko cendera mata serta restoran.

  • Alamat: Taman Sampoerna Nomor. 6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Surabaya
  • Telepon:( 031) 3539000
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 09: 00– 18: 00
  • Harga Tiket: Gratis

10. Museum Surabaya

* sumber: kerjasama. surabaya. go. id

Terletak di pusat Kota Surabaya, Museum Surabaya ini merupakan tempat wisata sejarah yang sangat informatif. Museum ini memamerkan benda- benda memiliki yang berkaitan dengan kota tersebut. Uniknya, terdapat pula sebagian barang milik pemerintahan Belanda hingga dengan walikota dikala ini.

Jika kalian mau tahu lebih dalam seputar Surabaya, museum yang satu ini memanglah harus banget didatangi. Dari museum ini, kalian dapat berjalan- jalan di kawasan Jalan Tunjungan ataupun Tunjungan Plaza yang lokasinya memanglah sangat dekat.

  • Alamat: Jalan. Tunjungan Nomor. 1, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya
  • Jam Operasional: Senin- Sabtu jam 09: 00– 21: 00
  • Harga Tiket: Gratis

Berminat buat berkunjung ke tempat- tempat wisata keren di Surabaya ini? Ayo, lekas rencanakan perjalananmu ke Surabaya. Jika kalian baru mempunyai waktu senggang di malam hari, kunjungi postingan tempat wisata malam di Surabaya ini buat memperoleh saran tempat- tempat yang dapat kalian kunjungi.

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus