Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ini Ia 10 Pecel Lezat di Surabaya yang Nagih Banget, Rek!

Telah sempat makan nasi pecel? Jika belum, kalian telah melupakan salah satu santapan terenak di Nusantara. Pecel merupakan sajian simpel yang terdiri dari sayur tauge, kangkung, kacang panjang, kol, serta kemangi. Sayur- mayur ini telah direbus terlebih dulu, setelah itu disiram dengan bumbu kacang yang sedikit pedas serta beraroma daun jeruk.

Rugi banget jika kalian belum sempat mencicipi nasi pecel! Tetapi, kerugian kalian hendak terbayar lunas sehabis mencicipi 10 pecel lezat di Surabaya ini. Ayo, turut wisata kuliner bersama Keluyuran buat mencoba pecel- pecel di Surabaya yang wenak tenan, rek!

10 Pecel Lezat di Surabaya

1. Pecel Bu Djoyo

* sumber: travelingyuk. com

Beberapa waktu lalu, Portalgunhal pernah membahas postingan kuliner legendaris di Surabaya. Nah, dalam postingan tersebut kami pula membahas tentang salah satu pecel lezat di Surabaya, ialah Pecel Bu Djoyo. Buat merasakan kenikmatan pecel yang satu ini kalian wajib bangun pagi- pagi buta. Alasannya, warung ini cuma buka beberapa jam saja, ialah dari jam 6 pagi serta umumnya pada jam 8- 9 pagi pecelnya telah habis.

Keistimewaan Pecel Bu Djoyo pasti terletak pada bumbu pecelnya yang mantap. Umumnya, pembeli memesan nasi pecel dengan lauk empal. Potongan daging empalnya cukup besar serta tekstur dagingnya terasa empuk. Posisi Pecel Bu Djoyo terdapat di Jalan Pandegiling 318 A, Surabaya.

2. Pecel Bu Kus

Ingin makan pecel di tempat yang aman? Ayo, kunjungi Pecel Bu Kus. Berbeda dengan tempat makan pecel yang umumnya berupa warung ataupun depot sederhana, Pecel Bu Kus terletak di bangunan rumah makan modern yang bersih serta aman. Walaupun aman, rasa pecelnya senantiasa lezat serta tidak kalah dengan pecel kaki 5.

Opsi lauk pendamping nasi pecel di tempat ini lebih bermacam- macam, terdapat paru goreng, telur, tempe bacem, hingga dengan bakwan jagung. Tidak hanya nasi pecel, rumah makan ini pula menawarkan menu lezat yang lain, semacam rawon, nasi campur, serta sop buntut. Kunjungi Pecel Bu Kus di Jalan Barata Jaya XX Nomor. 110, Surabaya.

3. Pecel Ambulance Bu Hana

* sumber: www. instagram. com

Pecel lezat di Surabaya tidak senantiasa buka di pagi hari. Terdapat pula warung makan pecel yang buka pada larut malam, ialah Pecel Ambulance Bu Hana. Anehnya, walaupun jam bukanya hampir tengah malam tetapi senantiasa saja warung ini senantiasa ramai dipadati wisatawan.

Tidak hanya bumbunya yang nikmat serta pedas, Pecel Ambulance Bu Hana digemari warga Surabaya sebab memberikan opsi lauk yang variatif. Terdapat ayam goreng, ketahui krecek, usus pedas, perkedel, telur bali, serta masih banyak lagi.

Jika mau makan di sini, kalian wajib rela antre lama sebab jumlah pengunjungnya senantiasa membludak, paling utama dikala akhir minggu. Pecel Ambulance Bu Hana bisa didatangi di Jalan Kranggan, Sawahan, Surabaya.

4. Nasi Pecel Rawon Pucang Moro Seneng

* sumber: www. travelaper. com

Terdapat yang unik dengan nasi pecel yang satu ini. Ya, penyajian nasi pecel di Warung Moro Seneng ini berbeda sebab nasi pecelnya disiram dengan kuah rawon. Jangan takut soal rasanya sebab betul- betul lezat serta luar biasa nagih!

Warung Moro Seneng ini buka semenjak jam 9 malam hingga dengan dini hari. Sama semacam Pecel Ambulance Bu Hana, warung kaki 5 ini pula senantiasa dipenuhi wisatawan. Jika kalian mau menikmati pecel dengan cita rasa berbeda, tiba saja ke Warung Moro Seneng di Jalan Pucang Anom Nomor. 17, Surabaya. Sepiring pecel rawon yang unik serta lezat menanti kalian di sini!

5. Pecel Ponorogo Boeyatin

* sumber: www. titofebrian. com

Terletak dekat dengan pusat perbelanjaan Grand City Mall serta Surabaya Plaza, Pecel Ponorogo Boeyatin senantiasa jadi jujugan untuk turis dari luar Kota Surabaya. Kelezatan pecel di tempat ini memanglah telah populer semenjak lama. Terlebih lokasinya memanglah strategis sebab terletak di tengah kota.

Pecel Ponorogo Boeyatin menyajikan nasi pecel dengan bumbu yang cocok, tidak begitu pedas serta tidak begitu manis. Opsi lauk pendamping nasi pecelnya pula bermacam- macam, semacam sate usus, otak telur, bakwan jagung, paru goreng, sate telur puyuh, serta masih banyak lagi. Alamat Pecel Ponorogo Boeyatin terdapat di Jalan Ketabang Kali Nomor. 51, Genteng, Surabaya.

6. Nasi Pecel Nyamleng

Saat sebelum merambah zona Surabaya Barat, ayo, mampir makan pecel dahulu di pinggir Jalan Mayjen Sungkono. Nasi Pecel Nyamleng merupakan salah satu pecel lezat di Surabaya Barat. Lokasinya yang terletak di jalan besar mempermudah kalian menemukan tempatnya yang tidak begitu besar.

Nasi Pecel Nyamleng menawarkan nasi pecel dengan bumbu yang gurih serta nikmat. Walaupun opsi lauknya tidak sangat banyak, tetapi senantiasa saja banyak konsumen setia yang senantiasa jadi langganan di sini. Kunjungi Nasi Pecel Nyamleng di Jalan Mayjen Sungkono Nomor. 31, Surabaya.

7. Pecel Madiun Murni

* sumber: travelingyuk. com

Satu lagi tempat makan pecel lezat di Surabaya yang tidak sempat sunyi wisatawan, namanya Pecel Madiun Murni. Pecel di sini tidak disajikan di atas piring, melainkan di dalam“ pincuk”, daun pisang yang dibangun kerucut, kemudian nasi serta lauknya diletakkan di bagian dalam.

Makan pecel di dalam“ pincuk” nikmatnya 2 kali lipat, lho. Terlebih bila pada dasarnya bumbu pecel yang disajikan memanglah telah lezat. Buat opsi lauknya, Pecel Madiun Murni sediakan lauk yang mainstream, semacam ayam goreng serta paru goreng. Pecel Madiun Murni berlokasi di Jalan Ahmad Yani Nomor. 112A, Surabaya.

8. Nasi Pecel Madiun Bu Pri

Apabila kalian mau menyantap nasi pecel di tempat yang modern, sejuk, bersih, serta aman, tiba saja ke Nasi Pecel Madiun Bu Pri. Tempat ini terletak di suatu bangunan modern serta di dalamnya ada penyejuk ruangan( AC) yang membuat wisatawan terus menjadi nyaman.

Pecel yang kabarnya telah terdapat semenjak tahun 1962 ini menyajikan bermacam berbagai varian lauk, semacam dadar jagung( bakwan jagung), perkedel, empal goreng, tahu/ tempe bacem, serta telor ceplok. Tidak hanya pecel, rumah makan ini pula menghidangkan ayam goreng serta rawon. Nasi Pecel Madiun Bu Pri bertempat di Jalan Raya Darmo Permai I Nomor. 70, Surabaya.

9. Pecel MM Bu Endang

Sangat gampang menemukan pecel lezat di Surabaya. Salah satu tempat makan pecel yang bakal kita bahas selanjutnya merupakan Pecel MM Bu Endang. Tempatnya simpel sebab terletak di dalam suatu bangunan berbentuk bengkel. Meja buat berdagangnya juga kecil.

Walaupun demikian, kelezatan Pecel MM Bu Endang telah terkenal di kuping masyarakat Kota Surabaya. Biayanya yang murah meriah serta rasanya yang lezat membuat tempat makan ini sempat diliput oleh pesan berita Jawa Pos. Pecel MM Bu Endang buka mulai jam 6 hingga 11 pagi serta lokasinya terdapat di Jalan Manyar Kertoarjo( dekat Banks HSBC Manyar serta Ray White), Surabaya.

10. Pecel Kota P’ House

* sumber: www. surabayarek. com

Jika bosan menyantap nasi pecel yang biasa- biasa saja, saatnya mencoba hidangan unik yang dikreasikan dari pecel. Pecel Kota P’ House merupakan tempat makan yang hits dengan menu serba pecelnya. Terdapat spaghetti pecel, nasgor pecel, serta omurice pecel.

Meski terkesan nyeleneh, nyatanya banyak masyarakat Surabaya yang bersemangat mencoba menu serba pecel. Bila kalian tidak mau menyantap kreasi hidangan pecel, tempat ini pula sediakan nasi pecel klasik yang sama semacam nasi pecel pada biasanya. Pecel Kota P’ House beralamatkan di Ruko Ngagel Jaya Indah Blok A Nomor. 18, Surabaya.

Aneka pecel lezat di Surabaya ini sangat menarik buat dicoba ya, rek! Jangan lupa mampir ke beberapa saran pecel dari Portalgunhal ini kala kalian berada di kota pahlawan.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus