Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Oleh- Oleh Khas Surabaya yang Harus Dibawa Pulang

Melancong ke Surabaya rasanya kurang lengkap bila tidak bawa oleh- oleh khas dari kota tersebut. Ibu kota Jawa Timur ini mempunyai kuliner serta camilan legendaris yang dapat dijadikan buah tangan. Jadi, Kamu tidak perlu bertanya- tanya mencari oleh- oleh yang pas dikala berkunjung ke Surabaya.

Portalgunhal bakal mangulas seputar oleh- oleh khas Surabaya yang harus buat Kamu membawa kembali. Catatan oleh- oleh ini didominasi oleh santapan. Penasaran dengan oleh- oleh Surabaya yang bakal kami rekomendasikan di mari? Ayo, langsung saja ikuti ulasannya berikut ini.

1. Sambal Bu Rudy

Oleh- oleh khas Surabaya yang harus dibawa kembali merupakan Sambal Bu Rudy. Sambal khas Bu Rudy memanglah senantiasa diburu oleh turis yang tiba dari luar Surabaya. Tidak tanggung- tanggung, Presiden Joko Widodo juga menggemari sambal ini.

Sambal Bu Rudy dapat ditemui di restoran- restoran Bu Rudy ataupun toko oleh- oleh yang terletak di kawasan Genteng Besar. Bu Rudy mempunyai 3 varian sambal terfavorit, ialah sambal bawang, sambal bajak, serta sambal ijo.

Sambal ini sesuai dimakan bersama lauk apapun. Tetapi, lebih sesuai lagi bila Kamu menyantap Sambal Bu Rudy ini bersama dengan udang goreng tepung yang pula dijual di outlet- outlet Depot Bu Rudy.

2. Almond Crispy Cheese

Surabaya memanglah surganya santapan lezat! Apalagi, camilan khas Surabaya juga menawarkan kelezatan yang tiada duanya. Semacam Almond Crispy Cheese ini, kue kering yang sangat tipis serta bertabur kacang almond dan parutan keju. Kue dengan tekstur yang sangat renyah ini tentu disukai oleh siapapun.

Almond Crispy Cheese muncul dalam rasa original, green tea, serta cokelat. Harga satuannya memanglah lumayan mahal, tetapi sangat sebanding dengan rasanya yang lezat. Kue kering ini dapat jadi buah tangan yang lezat buat teman ataupun keluarga Kamu.

Dikala ini, Kamu dapat menemukan Almond Crispy Cheese di toko oleh- oleh Wisata Rasa. Produk ini pula dijual di toko oleh- oleh lain apalagi drug store yang terdapat di Bandara Juanda Surabaya.

3. Lapis Kukus Surabaya Pahlawan

* sumber: www. laurangelia. com

Santapan memanglah merupakan buah tangan yang sangat diminati oleh penerimanya. Kala berkunjung ke sesuatu tempat, telah jadi tradisi untuk kita buat membeli santapan khas wilayah itu buat dijadikan oleh- oleh. Bila Kamu berkunjung ke Surabaya, bungkuslah sebagian kotak Lapis Kukus Surabaya Pahlawan, kue yang jadi oleh- oleh khas kota pahlawan.

Lapis Kukus Surabaya Pahlawan merupakan 2 lapis kue yang rasa serta rupanya berbeda. Di atas kue ini umumnya ditaburi parutan keju selaku topping. Yang menarik, bahan utama pembuatan kue ini merupakan singkong, tetapi tidak terdapat rasa singkong sedikit juga pada kue ini.

4. Kerupuk Udang

Surabaya sangat dekat dengan Sidoarjo. Kabupaten Sidoarjo populer dengan olahan ikan serta udangnya. Nah, dikala Kamu berkunjung ke Surabaya, mampir saja ke Sidoarjo buat membeli santapan olahan ikan serta udang, salah satunya merupakan kerupuk udang.

Belilah sebagian bungkus kerupuk udang mentah buat dijadikan oleh- oleh. Kerupuk udang dari Surabaya ini populer dengan aromanya yang sangat khas rasanya yang betul- betul lezat. Aroma udang fresh tercium dari kerupuk yang masih mentah. Sehabis digoreng, kerupuk udang ini mempunyai tekstur yang renyah serta rasa yang nagih banget.

5. Bandeng Asap

Meski bukan di Semarang, Surabaya pula mempunyai oleh- oleh khas berbentuk bandeng asap. Ini ialah ikan bandeng yang diproses dengan tata cara pengasapan. Aroma asap dari ikan ini masih tercium jelas kala Kamu menyantapnya. Terdapat tambahan sambal pada bandeng asap sehingga membuat makan jadi terus menjadi lahap.

Bandeng asap sendiri ialah oleh- oleh dari Sidoarjo. Akan tapi, santapan ini telah banyak dijual di toko oleh- oleh yang tersebar di Surabaya. Walaupun santapan, bandeng asap dapat awet hingga berhari- hari sehingga Kamu tidak perlu takut bandengnya basi kala dibawa ke luar kota ataupun negara.

6. Petis Udang

Cuma di Indonesia Kamu dapat menemukan bahan masakan sejenis petis. Ini ialah saus kental bercorak hitam ataupun cokelat tua yang diolah dari udang. Petis biasa dipakai buat membuat lontong balap, rujak cingur, lontong kupang, hingga dengan sambal buat menyantap gorengan.

Jika Kamu lagi berkunjung ke Surabaya, mampirlah ke toko oleh- oleh buat membeli petis udang. Walaupun sentra pembuatan petis bertempat di Sidoarjo, namun di toko oleh- oleh yang terdapat di Surabaya banyak menjual bahan santapan yang satu ini.

7. Belinjo Udang

Cemilan merupakan buah tangan yang senantiasa disukai oleh banyak orang. Apabila Kamu lagi terletak di Surabaya, jangan kurang ingat membeli belinjo udang yang jadi kemilan khas kota ini. Belinjo udang ini dibuat dari melinjo fresh yang diolah dengan sempurna sehingga mempunyai tekstur yang renyah.

Supaya rasa belinjonya tidak hambar, terdapat bumbu serta olahan udang yang ditambahkan ke belinjo tersebut. Di toko oleh- oleh banyak dijual belinjo udang yang siap santap ataupun mentah serta wajib digoreng dahulu. Bila mau dibawa bepergian jauh, kami menganjurkan membeli belinjo udang mentah supaya dapat dinikmati dalam kondisi renyah kala sampai di tujuan.

8. Kue Spiku

Seragam tetapi tidak sama dengan kue lapis, kue spiku khas Surabaya pula sangat terkenal di seantero Indonesia, lho. Bila mau membeli kue spiku, belilah“ Spikoe Resep Kuno” sebab ini merupakan merek yang sangat populer di kota pahlawan

Kue spiku di mari dijual per kotak sehingga lebih gampang bila mau dijadikan buah tangan. Varian spiku yang dijual beragam, mulai dari spikoe raisin( dengan kismis), spikoe tanpa kismis, hingga dengan spikoe prunes( tanpa bagian cokelat). Jajanan khas Surabaya ini dapat bertahan lebih dari 3 hari sehingga lumayan tahan lama bila dibawa bepergian jauh.

9. Kue Mente

Oleh- oleh dari Surabaya memanglah sangat bermacam- macam serta harus buat diborong. Salah satu oleh- oleh yang lumayan populer dari kota pahlawan merupakan kue mente. Cocok dengan namanya, kue ini memanglah dibuat dari kacang mente. Kue dengan perpaduan rasa gurih serta legit ini memanglah sangat menggugah selera.

Bentuk kue mente ini bundar pipih serta berisi. Rasanya tidak sangat manis sehingga tidak buat eneg. Kue mete ini sangat sesuai dinikmati sembari minum secangkir kopi ataupun teh hangat.

10. Kaos Cak Cuk

* sumber: avneytravelesia. blogspot. com

Ingin cari buah tangan lain tidak hanya santapan? Beli saja kaos yang dijual oleh Cak Cuk. Kaos oleh- oleh khas Surabaya ini umumnya bertuliskan kata- kata slang asli“ Suroboyo”. Warna kaosnya juga bermacam- macam serta dapat dipilih cocok selera. Soal harga, kaos- kaos koleksi Cak Cuk dibanderol dengan harga yang tidak sangat mahal, lho.

Nah, 10 oleh- oleh khas Surabaya ini dapat Kamu bungkus buat dibawakan kepada sahabat serta keluarga di tempat tinggal Kamu. Bila mau mencari oleh- oleh lebih banyak lagi, kunjungi saja postingan 10 Toko Kue di Surabaya ini. Kamu tidak perlu repot mencari tempat oleh- oleh lagi kala telah mendatangi tempat- tempat yang kami rekomendasikan itu.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus