Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Saran 10 Tempat Makan Keluarga di Medan yang Enak

Menghabiskan waktu liburan di Medan bareng keluarga dapat dicoba dengan makan bersama. Kamu serta keluarga dapat melaksanakannya di tempat makan yang terdapat di Medan. Medan sendiri menawarkan banyak tempat makan yang sesuai buat keluarga. Tiap- tiap tempat makan sediakan menu yang lezat, dan tempat yang nyaman.

Mau tahu saran tempat makan buat keluarga di Medan? Ikuti catatan tempat makannya berikut ini ayo!

1. Istana Koki

* sumber: indonesia. travlr. com

Tempat makan keluarga ini menawarkan konsep full indoor yang elok serta megah. Cocok namanya yang menggunakan kata‘ istana’. Tempat ini sangat sesuai buat anak- anak, lantaran terdapatnya playground yang terdapat di dalam zona restorannya.

Buat menu, Istana Koki menawarkan bermacam paket menu menarik. Salah satunya merupakan Paket Maharadja. Dalam paket ini, 12 sajian santapan serta minuman. Mulai dari Ayam Bakar Siliwangi, Gurami Colo- Colo, Capcai, sampai sebagian olahan juice.

  • Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro Nomor. 110 A, Madras Hulu, Medan Polonia, Medan, Sumatera Utara 20151
  • Jam Operasional: Tiap hair jam 10. 45– 21. 45 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 4561756
  • Kisaran Harga: Rp30. 000– Rp200. 000

2. Jala Jala Nelayan

Restoran bernama lain Nelayan Jala Restaurant ini sediakan menu Chinese food yang halal. Salah satu andalannya merupakan dimsum dengan sausnya yang lezat.

Santapan pencuci mulutnya juga tidak kalah lezat. Satu di antara lain merupakan Pancake Durian. Pancake Durian di sini disajikan dengan kondisi dingin, dan memiliki cita rasa durian yang legit lagi manis.

  • Alamat: Sun Plaza, Jalan K. H. Zainul Arifin Nomor. 7, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 00– 22. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 4501192
  • Kisaran Harga: Rp20. 000– Rp65. 000
  • Cabang Yang lain: Manhattan Time Square, Thamrin Plaza

3. Merdeka Walk

* sumber: travelingyuk. com

Terletak di pusat kota Medan, tempat makan ini sangat sesuai disambangi keluarga. Baik buat bersantap ria ataupun bersenang- senang. Tempatnya sendiri buka sepanjang 24 jam. Jadi, Kamu serta keluarga dapat tiba ke sini kapan saja.

Santapan di sini kebanyakan merupakan santapan Barat serta lokal. Sehabis makan, cobalah kunjungi Center Piece yang terdapat di dalam restoran ini. Spot tersebut ialah tempat hiburan yang umum menyajikan beberapa event hiburan. Mulai dari live music, sampai ajang kreativitas.

  • Alamat: Jalan Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sumatera Utara 20231
  • Jam Operasional: Tiap hari sepanjang 24 jam
  • Kisaran Harga: Rp30. 000– Rp200. 000

4. Rumah Makan Garuda

* sumber: www. zomato. com

Jika Kamu serta keluarga ingin makan masakan khas Minang, RM Garuda merupakan tempat yang pas. Rumah makan ini memiliki halaman belakang yang dilengkapi beberapa sarana. Sesuai dijadikan arena bermain buat anak- anak.

Menu santapan serta minumannya juga bermacam- macam. Terdapat rendang, telur balado, sambal udang, dan juice nagari. Terdapat banyak cabang dari rumah makan ini. Salah satunya merupakan selaku berikut:

  • Alamat: Jalan Gajah Mada Nomor. 8, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20152
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 10. 00– 22. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 4577900
  • Kisaran Harga: Rp20. 000– Rp50. 000
  • Cabang Yang lain: Jalan Adam Malik, Jalan Nibung Raya

5. Rumah Makan Rasa Bunda

Tidak hanya RM Garuda, terdapat satu rumah makan Minang yang lain yang dapat didatangi. RM Rasa Bunda merupakan yang kami maksud. Rumah makan khas Minang ini memiliki kelebihan berbentuk interiornya yang bernuansa concrete, dan kaya bakal unsur ornamen kayu.

Bermacam- macam masakan khas Minang semacam rendang serta gulai ikan kakap dapat ditemui di sini. Tidak cuma itu, RM Rasa Bunda pula sediakan hidangan ala carte semacam Nasi Goreng Rasa Bunda serta pula Udang Goreng Nestum.

  • Alamat: Jalan Iskandar Muda o. 274, Darat, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20222
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 00– 23. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 4566492
  • Kisaran Harga: Rp20. 000– Rp50. 000

6. Sajian Bhinneka

Restoran ini menyajikan hidangan Nusantara yang lezat. Terdapat sebagian menu santapan favorite yang dapat Kamu pesan bersama keluarga. Menu- menu itu merupakan Ayam Goreng Bhinneka, Bebek Goreng Bali, Sate Cumi Bhinneka, serta Cumi Goreng Telur Asin.

Sajian minumannya juga tidak kalah menarik. Salah satu yang dapat dipesan merupakan BB Cream. Sajian minuman yang berbahan bawah alpukat, susu cokelat, es krim, serta taburan meses.

  • Alamat: Jalan Babura Lama Nomor. 4, Darat, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 30– 22. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 4514102
  • Kisaran Harga: Rp30. 000– Rp10. 000

7. Lembur Kuring

Untuk Kamu serta keluarga yang ingin makan seafood bersama, restoran ini sangat layak didatangi. Salah satu menu andalannya Kepiting Jantan Masak Saos Pedas a la Lembur Kuring.

Menu dengan harga Rp 26 ribu/ ons ini terbuat dari chilli crab Singapura yang dipadupadankan dengan saos Padang. Tekstur daging kepitingnya snediri begitu lembut, berpadu dengan saos Padangnya yang pedas.

Puas menyantap menu kepiting tersebut, Kamu serta keluarga dapat memesan minuman fresh di restoran ini. Terdapat 3 minuman yang dapat Kamu serta keluarga pesan nantinya. Es Limau, Es Kelapa Jeruk, serta Juice Timun Parut merupakan ketiganya.

  • Alamat: Jalan T. Amir Hamzah Nomor. 85, Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara 20124
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 00– 22. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 8465515
  • Kisaran Harga: Rp20. 000– Rp65. 000

8. Restoran Pondok Indah Medan

Ini merupakan restoran yang lain yang menyajikan sajian khas Nusantara. Keunggulan restoran ini merupakan seluruh menunya yang mengenakan resep rahasia owner restoran ini.

Ada pula 2 yang jadi andalan merupakan singkong goreng serta olahan kepiting. Tidak hanya buat tempat bersantap keluarga, restoran ini pula umum dipakai buat kegiatan ulang tahun ataupun rapat.

  • Alamat: Jalan Hasanuddin Nomor. 1, Petisah Hulu, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 00– 22. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 42011999
  • Kisaran Harga: Rp20. 000– Rp70. 000

9. Pondok Lesehan Keluarga Sedap Mantap

Sumber: https:// www. youtube. com/ watch? v=eX_7gEK8CQ0&app=desktop

Dikala awal kali menyambangi restoran ini, Kamu serta keluarga bakal disuguhkan oleh nuansa pedesaan. Nuansa tersebut didapat lantaran restoran ini memanglah didesain layknya suatu pedesaan.

Di sini, Kamu serta keluarga dapat menyantap hidangan Nusantara di dalam saung secara lesehan. Seluruh makanannya sendiri bakal disajikan di atas piring berlapis daun pisang.

Jika Kamu mengajak anak- anak, jangan takut. Soalnya, tempat ini telah dilengkapi playground yang dapat dipakai mereka buat bersenang- senang.

  • Alamat: Jalan Kasuari Nomor. 51 A, Sei Sikambing, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20122
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 09. 00– 23. 30 WIB
  • Kisaran Harga: Rp35. 000– Rp 100. 000

10. Desadesa Resto

* sumber: www. gomedan. id

Jika yang satu ini menawarkan atmosfer khas Bali di dalamnya. Ini dapat dilihat dari interior ruangannya yang dirancang seolah- olah semacam di Tanah Dewata.

Buat menu, Desadesa sediakan menu yang bermacam- macam. Terdapat menu khas Bali, Barat, Indonesia, serta menu seafood. Ada pula sebagian di antara lain merupakan Ayam Betutu Crispy, Ayam Goreng Spesial Desadesa, serta pula Ikan Kakap Saus Bali.

  • Alamat: Jalan Setia Budi Nomor. 190/ 12, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 11. 00– 23. 00 WIB
  • Nomor. Telepon:( 061) 8220222
  • Kisaran Harga: Rp30. 000– Rp90. 000

Menghabiskan waktu liburan di Medan bareng keluarga dapat dicoba dengan makan bersama. Kamu serta keluarga dapat melaksanakannya di beberapa tempat makan yang sudah disebutkan di postingan ini. Akhir kata, selamat bersantap ria di Medan bersama keluarga tercinta!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus