Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Inilah 10 Kue Khas Medan yang Lezat serta Menggugah Selera

Kota Medan tidak hanya selaku kota terbesar ketiga di Indonesia, diketahui dengan kulinernya yang enak- enak. Kalian bakal menemukan kuliner yang sangat menggugah selera jika kalian mampir ke Kota Medan. Kue- kue manis menggigit yang bakal membuat harimu lebih manis.

Penasaran apa saja kue khas Medan yang enak- enak? Ikuti ulasannya berikut ini ya.

1. Bika Ambon

* sumber: www. pegipegi. com

Sekalipun terdapat nama Ambon, Kue bika ambon ini sebetulnya santapan khas Medan. Nama Ambon sendiri berasal dari Jalur Ambon tempat awal kali kue ini dibuat. Kue dengan rasa manis ini mempunyai wujud kotak dengan warna kuning serta ada rongga di dalamnya.

Kue ini dibuat dari olahan tepung tapioka yang dicampur dengan bahan lainya semacam air nira, gula, telur, serta pula rempah yang lain. Kue ini pula mempunyai sebagian varian rasa dari rasa, durian, keju, pandan, moka, serta yangn yang lain. Kalian dapat menemukan kan kue ini dengan harga 30- 50 ribu rupiah.

2. Bolu Meranti

Bolu meranti ialah sejenis bolu gulung, yang pertamakali di jual di jalan Meranti. Bolu gulung ini berisikan krim manis di dalamnya, serta ada toppig yang beragam. Bolu meranti mempunyai tekstur kue yang lembut, sangat cocok bila kalian menikmatinya dengan segelas teh hangat ataupun kopi.

Kue ini bila kalian menyimpannya di lemari pendingin, hingga bisa bertahan sampai 7 jam. Bolu Meranti ialah kue yang digagas oleh Nyonya Ai Ling. Kue yang di buat kemudian di jual dengan cara dititipkan kepada tantenya yang tinggal di Jalur Meranti.

3. Pancake Durian

* sumber: www. njajan. com

Buah durian ialah buah yang banyak ada di kota Medan, hingga tidak lengkap bila kalian tidak mencicipi kue olahan dari buah durian. Pancake durian ialah kue yang terbuat dari durian dengan mutu terbaik. Pancake ini mempunyai rasa manis serta lembut di mulut.

Pancke ini terasa manis serta lembut dikala digigit sebab mempunyai kulit yang tipis, sehingga hendak lumer dimulut. Pancake ini terbuat tanpa bahan pengawet sehingga cuma kan bertahan 10 jam saja. Bila mau bertahan lebih lama hingga wajib ditaruh dalam lemari pendingin, dapat bertahan sampai 7 hari.

4. Pia Tamiang

* sumber: mamikos. com% 20% 20

Pia Tamiang ialah kue yang dibuat dari tepung, serta minyak, yang diberi isian dengan bermacam rasa. Kue ini di bentuk seukuran dengan telur ayam, yang dimasak dengan metode dipanggang. Rasa yang ditawarkan dari pia ini merupakan coklat, keju, kacang merah, tidak hanya itu ada pia khusus vegetarian.

Pia ini ialah suatu produk santapan yang dahulunya terbuat oleh seseorang laki- laki Medan bernama Pia Hou Chen. Kemudian penamaannya diganti oleh Gwen Yen Huat seseorang generasi tionghoa, sekalian selaku orang yang mempopulerkan santapan ini kepada warga.

Pergantian nama ini disebabkan terdapat pelarangan oleh pemerintah pada era orde baru, buat memakai nama usaha dengan nama Tionghoa. Nama Tamiang sendiri dipilih disebabkan tempat toko menjual pia itu ada di jalan Tamiang nomor 16, yang bisa kalian kunjungi.

5. Medan Napoleon

Tidak hanya bolu gulung meranti terdapat pula bolu gulung Nepoleon yang ialah kepunyaan seseorang artis Irwansyah yang bisa kalian coba. Ia bekerja sama dengan seorang laki- laki asal Medan dengan nama Suratno owner restoran Warung Nenek serta Joko Solo buat mendirikan suatu toko roti khas Medan.

Kue Medan Naopleon sendiri ialah kue hasil perpaduan antara kue Napoleon ataupun Napoleon cake asal Perancis dengan bolu gulung khas Medan. Bolu ini berbeda dari bolu gulung biasa sebab isinya berbentuk 3 susunan pastri yang crunchy di gulung dengan bolu yang empuk.

Tidak hanya di gulung dengan roti, kue ini pula diberi topping yang berbagai macam. Kue ini mempunyai bermacam- macam rasa, di antara lain green tea, duarian, keju, serta red velvet. Kue ini mempunyai perpaduan yang unik dengan bolu yang empuk serta pastry yang renyah. Kue ini dijual di kisaran harga 60 ribu rupiah.

6. Lapis Legit

Kue lapis legit sebetulnya ialah kue tradisional yang mendapt pengaruh dari Belanda. Kue ini terbuat dengan inspirasi dari kue lapis yang terdapat di Eropa. Kue ini mempunyai wujud kotak dengan warna keemasan. Kue ini mempunyai 2 susunan warna yang bertumpuk- tumpuk satu sama lain.

Kue rempah merupakan julukan yang diberikan pada kue lapis legit, hal itu sebab kue ini kaya akan isi rempah- rempah. Dikala ini kue lapis legit pula menawarkan bermacam- macam rasa, semacam keju, raisin, serta pula choco chip terdapat pula cappuccino.

7. Risol Spesial Gogo

Risol Gogo ialah kemilan yang jadi oleh- oleh khas dari Kota Medan. Apa yang membedakan risol Gogo dengan risol yang terdapat diluaran? Risol Gogo terbuat dengan kulitnya yang lebih tipis serta tepung panir yang digunakan buat melumurinya pula mempunyai tekstur yang lebih halus dari yang lain.

Risol ini mempunyai 2 macam isian, isian yang awal merupakan isian sayur- mayur yang ditambah dengan telur dadar. Sebaliknya isian yang kedua berbentuk daging ayam yang sudah dicincang terlebih dulu. Risol ini ada dalam bentuk masak serta pula mentah yang bisa kalian goreng sendiri.

8. Kue Lupis Medan

Bisa jadi kalian kerap mendengar nama kue lupis, kemudian apa yang membedakan kue lupis yang terdapat di Jawa dengan lupis khas Medan? Kue lupis Medan terbuat dengan memakai beras ketan selaku bahan utamanya. Kue ini dicetak dengan bentuk segitiga yang setelah itu dimasak dengan metode dikukus.

Kue ini umumnya dibungkus dengan daun pisang saat sebelum dikukus. Sehabis matang cemilan kue ini umumnya bakal disajikan dengan siraman gula merah cair serta pula dengan parutan kelapa. Kue ini mempunyai cita rasa rasa manis natural dari gula serta gurih dari parutan kelapa.

9. Ombus- Ombus

Ombus- ombus ialah santapan yang terbuat dengan memakai tepung beras selaku bahan utamanya. Pada bagian tengahnya bakal diisi dengan gula merah. Kue ini dimasak dengan metode dikukus. Kue ini ialah satu kue tradisional yang khas dari suku Batak.

Arti ombus- ombus sendiri berarti embus dalam bahasa batak. Perihal itu disebabkan santapan ini sangat lezat bila kalian memakannya di dikala masih panas, sehingga kalian harus meniup- niup terlebih dulu saat sebelum memakannya. Kue ini umumnya jadi sajian di dikala terdapat acara- acara besar.

10. Kue Putu Bambu

Kue putu bisa jadi telah kerap kalian dengar, kemudian apa kue putu bambu khas Medan? Kue ini nyaris sama dengan kue putu yang biasa kita santap. Kue putu bambu dari Medan umumnya lebih besar dari segi ukurannya bila kalian bandingkan dengan kue putu dari wilayah lain.

Kue putu ialah camilan yang beraal dari tepung beras dengan isian berbentuk gula merah. Kombinasi tepung beras serta gula merah ini dicetak dengan memakai cetakan bambu yang bakal diletakan diatas uap yang panas. Kue putu bakal ditaburi dengan parutan kelapa di dikala telah matang.

Kue- kue khas Medan ini umumnya bakal jadi incaran para turis yang lagi berkunjung ke Kota Medan. Camilan kue itu pula bisa kalian peruntukan oleh- oleh khas Medan buat kalian membawa pulang ke kampung halaman. Jadi kalian tidak perlu bimbang lagi kue apa saja yang bisa dicicipi dikala kalian singgah di kota Medan.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus