Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Saran Tempat Camping di Bogor yang Asyik

Apa kegiatan yang sesuai dicoba dikala berada di Bogor? Jalan- jalan ke Puncak bisa jadi sudah biasa. Menginap di villa pula nyatanya telah jadi rutinitas tiap hari libur. Nah, gimana bila camping ataupun berkemah? kalian tidak perlu berkemah di gunung, sebab di Bogor banyak ada bumi perkemahan ataupun tempat spesial buat berkemah, mulai dari yang murah sampai perkemahan eksklusif setaraf hotel. Jadi, kalian dapat camping dengan nyaman serta aman.

Camping bukan cuma aktivitas yang dapat dicoba bersama keluarga ataupun teman saja, lho. Bisa jadi kalian mempunyai komunitas ataupun organisasi tertentu, maka kalian dapat mengajak sahabat se- komunitas buat tamasya camping bersama. Berikut ini Keluyuran bakal berikan catatan tempat camping di Bogor serta sekitarnya.

1. Mongolian Camp– Highland Park Resort

Nah, terakhir terdapat suatu kawasan perkemahan yang lain dari yang lain. Merupakan Mongolian Camp, yang ialah suatu penginapan setaraf hotel yang bentuknya menyamai tenda- tenda khas Mongolia. Tempat unik yang terletak di Highland Park Resort ini sangat sesuai untuk kalian yang lagi mencari tempat camping keluarga di zona Bogor. Nah, tertarik buat bermalam di perkemahan eksklusif yang satu ini?

  • Alamat: Jalan. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610
  • No telepon: 0855- 8132- 999

2. Melrimba Garden

Melrimba Garden merupakan salah satu tempat camping di Bogor yang jadi satu dengan objek wisata. Daya tarik utama yang ditawarkan di Melrimba Garden ini merupakan bermacam tipe bunga berwarna- warni yang nampak sangat cantik. Di sekitar tempat wisata ini pula banyak pohon- pohon pinus yang menjulang tinggi serta kokoh.

Kala berada di sini, kalian juga bakal mendengar suara kicauan burung yang terus menjadi membuat kita merasa berada lebih dekat dengan alam. Di bagian tengah taman dapat dijadikan selaku tempat acara ataupun camping. Sambil camping di Melrimba Garden, kalian juga dapat bermain wahana outbound, memetik buah stroberi, serta masih banyak lagi.

  • Alamat: Jalan. Puncak Kilometer 87, Tugu, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750
  • No telepon:( 0263) 523204

3. Camp Hulu Cai

Camp Hulu Cai merupakan suatu kawasan outbound serta perkemahan yang eksklusif. Tempat ini kerap dipakai buat pelatihan mahasiswa, karyawan, hingga dengan anggota organisasi tertentu.

Di tempat camping di Bogor yang lumayan populer ini ada 6 titik perkemahan dengan kapasitas mencapai 1. 200 wisatawan. Aktivitas yang disuguhkan buat wisatawan tempat camping ini antara lain merupakan api unggun, team building, serta senam massal.

  • Alamat: Jalan. Veteran III, Cibedug, Kec. Ciawi, Bogor, Jawa Barat 16720
  • No telepon: 0822- 1119- 7774

4. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Berbeda dengan Kampoeng Awan yang telah sediakan tenda dome lengkap dengan peralatan tidurnya, di Bumi Perkemahan Mandalawangi kalian wajib bawa serta memasang tenda sendiri. Kalian pula wajib mencari tempat kosong sendiri di sini, sebab terdapat pula tenda- tenda dari wisatawan yang lain yang telah didirikan lebih awal.

Tarif menginap di tempat ini sangat murah, ialah dekat Rp 25. 000– 30. 000 saja. Posisi Bumi Perkemahan Mandalawangi terletak di hutan cemara yang rimbun, sehingga hawa di sini terasa sejuk. Tempat camping di kawasan Cibodas ini sesuai buat melaksanakan aktivitas berkemah bersama keluarga ataupun teman.

  • Alamat: Jalan. Kebun Raya Cibodas, Cimacan, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
  • No telepon: 0815- 6355- 7634

5. Gunung Geulis Camp Area

Lagi mencari tempat camping di Bogor yang aman serta recommended? Gunung Geulis Camp Zona mesti kalian coba nih. Jika kalian mau camping dengan aman tanpa ribet, Gunung Geulis Camp Zona telah mempunyai sarana serta program- program seru yang dapat diiringi.

Tidak hanya camping, kalian dapat memilih program yang telah disediakan semacam Team Building, Family Gathering, Employee Gathering, Outbound, Outing, Adventure Camp serta masih banyak yang lain. Kelebihan yang lain merupakan areanya luas, bersih serta banyak pepohonan yang menunjang aktivitas kalian supaya lebih seru serta nyaman.

  • Alamat: Jalan. Bukit Pelangi, Desa Nomor. 2, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
  • No telepon:( 0251) 8292930

6. Sukamantri Camping Ground

* sumber: www. jalanbareng. com

Mau merasakan sensasi camping diantara rimbunnya pepohonan serta segarnya hawa pegunungan? Sukamantri Camping Ground merupakan tempat yang pas buat mendapatkan seluruh pengalaman ini. Jika kalian tiba buat kegiatan gathering industri, komunitas ataupun kegiatan dari sekolah, kalian dapat menghubungi pihak Sukamantri Camping Ground buat mengemas kegiatan supaya lebih seru serta menarik.

Tetapi jika kalian tiba dengan jumlah sedikit, kalian pula dapat kok senantiasa menikmati Sukamantari Camping Ground dengan pemandangannya yang indah diantara pohon- pohon pinus. Areanya bersih, nyaman serta terdapat warung di dekat yang menjual santapan serta minuman.

  • Alamat: Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Tamansari, Bogor, Jawa Barat 16610
  • No telepon: 0858- 8392- 3203

7. D’ Jungle Private Camp

Ingin berkemah dengan rombongan dalam jumlah banyak? D’ Jungle Private Camp merupakan tempat yang sesuai buat penuhi kebutuhan kalian sebab kapasitas camp di tempat ini dekat 500 orang.

Kontur tanah di tempat ini relatif datar, sehingga kalian bakal merasa aman kala bermalam di camping yang ada di D’ Jungle Private Camp ini. Panorama alam Bukit Rajawali pula dapat kalian nikmati dari camp ini. Terdapat pula perkemahan di tepi sungai dengan kontur tanah yang lebih menantang.

  • Alamat: Desa Batulayang, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750
  • No telepon:( 021) 6256432

8. Sentul Pine Forest

Di Sentul Pine Forest ataupun Hutan Pinus Sentul ini ada sebagian zona yang dapat dinikmati wisatawan semacam zona oubound, bersepeda, hiking, hinga berkemah. Nah, buat kalian yang mau camping di sini perorangan baik tim, kalian dapat menikmati kemah di antara pepohonan pinus dengan hawa yang masih fresh.

Camping ground di Hutan Pinus Sentul ini dirawat dengan baik sehingga kebersihan serta keamanan terpelihara. Disebabkan panorama alam hutan pinusnya yang sangat indah, tidak jarang tempat ini jadi tempat buat difoto selfie sampai foro prewedding.

  • Alamat: Jalan. Ke Karang Tengah, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810
  • No telepon: 0857- 8033- 1638

9. Kampoeng Awan

* sumber: www. acktionoutbound. com

Mau merasakan pengalaman berkemah di tempat terbuka, tetapi kalian belum siap bila mesti berkemah di gunung? Tidak masalah, sebab kalian dapat berkemah di tempat camping di Bogor yang satu ini, Kampoeng Awan.

Tempat berkemah yang terdapat di kawasan Mega Mendung, Bogor, ini menawarkan tenda dome yang telah dilengkapi dengan sleeping bag, kasur, serta bantal. Tidak hanya itu, terdapat pula 20 kamar mandi berbentuk pancuran dari bambu. Kalian bakal merasakan pengalaman berkemah yang aman di Kampoeng Awan ini.

  • Alamat: Jalan Mega Mendung, Sirnagalih, Megamendung, Bogor, Jawa Barat 16128
  • No telepon:( 021) 7811710

10. Griya Sawah Lega

* sumber: griyasawahlega. info

Pada tulisan sebelumnya, Portalgunhal pula pernah merekomendasikan Griya Sawah Lega selaku salah satu tempat outbound di Bogor yang sangat recommended. Ya, di Griya Sawah Lega kalian pula dapat berkemah. Sebab di tempat ini terdapat 6 tipe penginapan, salah satunya camping.

Di arena camping ini terdapat banyak tenda dome yang dibangun buat turis yang mau bermalam dengan atmosfer berbeda yang lebih menyatu dengan alam. Tenda dome di Griya Sawah Lega sudah dilengkapi dengan matras ataupun sleeping bag. Satu hal yang membuat perkemahan di Griya Sawah Lega ini nampak menarik merupakan panorama alam sawah serta gunung yang dapat dinikmati dari tempat kalian berkemah.

  • No telepon: 085813157777
  • Web resmi: https:// griyasawahlega. info/

Bermacam saran tempat camping di Bogor ini dapat jadi pemecahan untuk kalian yang mau mencari perkemahan di tempat yang nyaman serta aman. Nyaris sebagian besar tempat camping yang kami rekomendasikan ini telah sediakan kamar mandi. Jadi, kalian tidak perlu takut, sebab kalian tidak mesti mandi di sungai semacam kala berkemah di gunung.

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal