Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ajak Buah Hati ke 10 Destinasi Wisata Anak di Sentul Ini, Ayo!

Sentul ialah salah satu kawasan di Babakan Madang, Bogor. Lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Dengan mengusung konsep ECO green, Sentul terkenal selaku" mountain town". Di sini ada perumahan dan zona wisata yang kerap didatangi spesialnya masyarakat Jabodetabek pada akhir pekan.

Tempat wisatanya lumayan banyak serta menarik. Apalagi terdapat tempat- tempat yang Instagramable sehingga bakal banyak disukai oleh seluruh usia. Kemudian, apa saja, sih, tempat wisata yang nyaman buat anak di wilayah Sentul ini? Ayo, amati saran dari Portalgunhal berikut ini!

1. Kampung Mentari Sentul

Sumber: sentul. city

  • Alamat: Jalan Raya Hambalang, Hambalang, Kec. Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Operasional: Tiap hari, 24 jam
  • Harga Tiket:

  1. Paket Rekreasi( Rp100. 000/ orang), include tiket masuk, saung kumpul, zona bermain, 1x makan, 2x snack, sound system, lapangan kegiatan, free parkir kendaraan
  2. Paket Wisata Edukasi( Rp135. 000/ orang), include tiket masuk, saung kumpul, program, fasilitator, 1x makan, 2x snack, sound system
  3. Paket Outbond( Rp200. 000/ orang), include desain& properti program, fasilitator, saung, sound system, 1x makan, 2x snack, air mineral, P3K bila dibutuhkan

Di Jl. Raya Hambalang, Kec. Citeureup, terdapat Kampung Mentari Sentul. Bukanya tiap hari 24 jam! Tempat ini pastinya ramah anak. Di sini, tidak cuma buat rekreasi, tetapi kanak- kanak dapat sembari belajar pula, loh.

Kampung Mentari Sentul sediakan arena rafting, outbound, serta camping. Anak- anak dapat belajar menanam tanaman, bermain lumpur, menangkap ikan, melukis topi caping, belajar biogas, panen sayur, berikan makan sapi, serta belajar tanam padi.

Tempat ini pula sediakan petugas pemandu, sehingga aktivitas anak- anak dapat lebih terorganisir. Fasilitasnya juga lumayan lengkap, semacam tempat rehat, pengaturan jam makan, ruang kesehatan, serta wc.

Terdapat 3 tipe paket yang ditawarkan. Yang awal merupakan Paket Rekreasi dengan harga Rp100. 000/ partisipan, Paket Wisata Edukasi dengan harga Rp135. 000/ partisipan, serta Paket Outbound dengan biaya Rp200. 000/ partisipan.

2. Jungleland Adventure Theme Park

Sumber: bakrieland. com

  • Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land Nomor. 1, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Operasional: Senin- Jumat( jam 10 pagi- 6 sore), Sabtu& Minggu( jam 9 pagi- 6 sore)
  • Harga Tiket( non- Terusan):

  1. Anak bertinggi badan di bawah 90 centimeter belum dikenakan bayaran tiket( free)
  2. Tiket masuk( tanpa wahana) Rp45. 000 per orang, bila mau bermain baru bayar per wahana( Rp25. 000- Rp50. 000/ 1x main)

  • Harga Tiket Terusan:

  1. Senin- Jumat/ Weekdays( Rp165. 000 per orang)
  2. Sabtu- Minggu/ Weekends/ Libur Nasional/ High Season( Rp250. 000 per orang)

Tiket bersifat terusan, dapat dipakai main seluruh wahana( kecuali Water Wars, Kuda Poni, Green Screen, serta Midway Game)

Terletak di Kawasan Sentul Nirwana, Jungleland Adventure Theme Park ialah taman rekreasi serta bermain yang sesuai buat seluruh umur, dari anak- anak sampai berusia. Buat tiket masuknya terdapat 2 berbagai, ialah tiket reguler serta tiket terusan.

Tidak cuma buat dewasa, di sini ada wahana yang dapat kanak- kanak naiki. Semacam Bumper Car, Carousel, Circus Train, Ferris Wheel, Haunted House, Mini Swinger, Air Race, Disko, 3 on 3 Basket, Kiddy Land, Magic Bike, Mini Ferris Wheels, Happy Swing, Ship Adventure, serta Mini Drop.

Tempat wisata ini ramah disabilitas pula, sebab sediakan pintu masuk spesial pengguna kursi roda. Di dalam zona ini ada restoran, wc, mushola, dan zona parkir luas.

3. Taman Budaya Sentul City

Sumber: rubrikwisata. com

  • Alamat: Jalan Siliwangi Nomor. 1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 8 pagi- 5 sore
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

  1. Wahana Landy Of Road Rp300. 000
  2. Wahana Waterfall Hiking, Picnic At Gazebo, Forest Hiking Rp200. 000
  3. Wahana Outbound High Rope, Paintball Rp160. 000
  4. Wahana Panahan Rp55. 000
  5. Wahana Rafting Rp250. 000
  6. Wahana Picnic At Green Zona Rp150. 000

Terdapat kawasan taman wisata dengan tema hutan di Sentul! Namanya Taman Budaya Sentul. Di sini terdapat wahana bermain buat anak semacam halang rintang, berkuda, memanah, mobil- mobilan, serta arena bermain yang lain. Wisatawan dapat sewa ATV dengan harga Rp50. 000 buat 10 menit, bermain paintball, serta arena bermain balon( Rp25. 000/ anak serta pendamping Rp10. 000/ orang).

Wisatawan pula dapat menginap, loh, sebab di sini telah terdapat hotelnya. Tidak harus takut kelaparan, sebab terdapat restoran, kafe, serta food court dengan aneka minuman serta santapan lezat. Harga menunya bermacam- macam, biayanya standar tetapi terdapat pula yang cukup pricely, tetapi cocok dengan mutu serta cita rasa.

Sebab banyak spot yang instagramable, pastinya bakal memanjakan kalangan yang senang difoto. Sayangnya, tempat parkirnya masih terbatas, serta umumnya bakal terus menjadi padat mengarah jam makan siang. Terus, khusus parkir motor agak lebih jauh serta agak gelap sebab minimnya lampu penerangan.

4. Pasar Apung Ah Poong Sentul City

Sumber: sentul. city

  • Alamat: ECOART PARK Sentul City, Pasar Ah Poong, Jalan MH. Thamrin Nomor. Kav. 8, Cipambuan, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710
  • Jam Operasional: Senin- Jumat( jam 10 pagi- 8. 30 malam), Sabtu& Pekan( jam 8 pagi- 9 malam)
  • Harga Tiket: Gratis

Di Jalan. Ir H Juanda, Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, terdapat Pasar Apung Ah Poong Sentul City. Di sini ialah salah satu surganya wisata kuliner serta wahana bermain buat kanak- kanak.

Kanak- kanak dapat bermain di wahana Air Soft Gun, Arena Panahan, naik Kuda Poni, Pancing Ikan, Pasir Kinetik, Carousel, Mobil Rides, Perahu Sampan, Bola Air, serta Bumper Boat.

Wisatawan pula makan serta minum di zona food court yang dipecah dalam 3 lokasi. Sangat banyak menu santapan serta minuman yang ditawarkan, dari santapan dalam negeri ataupun mancanegara. Di sini pula ada mushola serta wc.

5. Eco Art Park Sentul City

Sumber: travelspromo. com

  • Alamat: Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Operasional: Senin- Jumat( jam 10 pagi- 10 malam), Sabtu& Pekan( jam 7 pagi- 10 malam)
  • Harga Tiket: Gratis

Ini merupakan suatu ruang terbuka hijau di wilayah Sentul, tepatnya di Cipambuan. Lokasinya bersebelahan dengan Pasar Apung Ah Poong. Di mari terdapat arca yang terbuat oleh seniman- seniman Indonesia, Spanyol, serta Korea. Art Park ini dipecah jadi 2 zona, satu zona Science Garden serta yang satunya Sculpture Garden.

Di dalam Sculpture Garden ada patung- patung robot yang terbuat dari sparepart sisa kendaraan roda 4. Pula, terdapat gerbong sisa kereta yang terbuat selaku karya 3D yang menggambarkan keadaan kereta dikala lagi penuh dengan penumpang. Sebaliknya di Science Garden, kalian dapat mencoba wahana Parabola Aktif serta Pipa Suara.

Kalian pula dapat menyusuri Jembatan Lingkar serta menaiki wahana sepeda di atas tali. Setelah itu, terdapat open mini theater yang terletak di bawah rimbunan pepohonan. Buat yang suka potret- potret, tidak perlu takut, sebab nyaris seluruh spot dapat jadi latar foto kalian.

6. Gumati Water Park

Sumber: dolanyok. com

  • Alamat: Jalan Babakan Tumas Nomor. 16, Cikeas, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710
  • Jam Operasional: Senin- Jumat( jam 8 pagi- 5 sore), Sabtu& Minggu( jam 8 pagi- 6 sore)
  • Harga Tiket:

  1. Weekdays Rp40. 000
  2. Weekend Rp70. 000
  3. High Season Rp80. 000

Buat kanak- kanak yang suka berenang, kalian dapat bawa mereka ke Gumati Water Park. Lokasinya di Jalan. Babakan Tumas Nomor. 16, Cikeas. Kolam renang ini buka tiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore. Tetapi, spesial hari Sabtu serta Minggu, tutup jam 6 sore.

Di sini kanak- kanak tidak hanya berenang, tetapi pula dapat menikmati wahana air. Semacam waterboom, kolam arus, kolam keluarga, kolam olympic, kolam ombak, kolam anak, kolam voli, serta lain sebagainya.

Buat yang tidak pernah membawa bekal, tenang saja, sebab kalian dapat makan di food court yang telah disediakan. Terdapat kebab, siomay, nasi goreng, serabi, mi rebus, roti bakar, serta menu lezat yang lain.

Sarana umum yang lain terdapat mushola, kamar ganti, zona parkir, gazebo, kantin, serta wc. Gimana, apa kalian tertarik mendatangi Gumati Water Park bersama buah hati?

7. Garuda Farm Sentul

Sumber: cakarlangitindonesia. co. id

  • Alamat: Jalan Raya Bojong Koneng, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 7. 30 pagi- 4 sore
  • Harga Tiket: Mulai dari Rp350. 000- Rp990. 000

Garuda Farm Sentul ialah salah satu tempat wisata agrobisnis yang mengusung tema wisata alam, wisata edukasi, camping, serta wisata bermain. Sistemnya melihat secara langsung serta mempraktikkannya, sehingga mempermudah para orang tua buat memberikan pelajaran untuk anak- anaknya.

Tempat wisata ini sangat sesuai buat seluruh umur, spesialnya kanak- kanak TK serta SD yang masih semangat belajar sembari bermain. Partisipan bakal belajar tentang pertanian, peternakan, serta memahami alam lebih dekat.

Kalian dapat mendatangi tempat ini di Jalan Raya Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Buat menikmati sarana di sini, kalian wajib membayar sesuai dengan paket yang kalian ambil. Seluruh terbagi dalam sebagian paket.

Paketnya apa saja, sih? Yang awal ialah Paket Wisata Utama, yang kedua Paket Camping Edukasi, serta yang terakhir Paket Wisata Alam. Tiap paketnya masih terdapat pengelompokan lagi, ya. Terdapat yang telah terhitung makan, serta terdapat yang tidak.

Harga per paketnya kisaran Rp350. 000- Rp990. 000. Buat kanak- kanak berkebutuhan khusus, pula terdapat paket tertentu. Tidak hanya melaksanakan aktivitas semacam di atas, kalian pula dapat mengadakan kegiatan wedding party di sini, loh.

8. Sentulfresh Edufarm

Sumber: https:// hasnaegafamiyarti. travel. web/ 2019/ 07/ 18/ berwisata- edukasi- di- sentulfresh- edufarm- aja/ amp/

  • Alamat: Kampung Cijulang, RT 03/ RW 03, Cadas Ngampar, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 8 pagi- 4 sore
  • Harga Tiket: Rp 50. 000- 200. 000/ orang( harga paket rombongan berbeda)

Sentulfresh Edufarm ialah kawasan wisata edukasi yang bagus buat kanak- kanak, spesialnya anak TK serta SD. Sebab, di sini tidak cuma hanya rekreasi, tetapi kanak- kanak pula dapat sembari belajar. Terdapat peternakan serta perkebunan, sehingga kanak- kanak dapat berinteraksi langsung dengan hewan serta memahami tanaman.

Lokasinya di Kampung Cijulang, Kec. Sukaraja. Sentulfresh Edufarm buka tiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Buat wisata edukasi, minimun partisipan merupakan 40 orang.

Dari paket tersebut bakal memperoleh sarana welcome drink, 13 tipe wisata edukasi, tour guide, pendopo, ruang parkir, aktivitas peternakan serta perkebunan, playground, sound system, pakan buat hewan ternak, mushola, wc, mobil transit, serta bibit tanaman.

Paket wisata buat keluarga pula terdapat, kok. Dengan total 4 orang, biayanya cuma Rp200. 000/ keluarga. Tetapi, bakal dikenakan bonus bayaran Rp50. 000/ orang bila lebih dari 4 orang.

Tetapi, paket ini cuma dapat dicoba bila lagi tidak terdapat kunjungan Edufarm saja. Buat paket keluarga bakal memperoleh satu orang tour guide, welcome drink, serta aktivitas di peternakan dan perkebunan.

9. JBound

Sumber: klook. com

  • Alamat: Jalan Bogor Nirwana Residence, RT 07/ RW 12, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135
  • Jam Operasional: Senin- Jumat( jam 9 pagi- 5. 30 sore), Sabtu- Minggu( jam 8 pagi- 6 sore)
  • Kisaran Harga:( buat tempat kuliner)
  • Harga Tiket: Rp75. 000- Rp165. 000/ paket

Di Jalan. Bogor Nirwana Residence terdapat posisi wisata bernama JBound. Salah satu destinasi wisata yang mengasyikkan buat anak ini buka dari Senin- Jumat jam 09: 00- 17: 30 Wib, serta Sabtu- Minggu jam 08: 00- 18: 00 Wib. Terdapat 2 jenis tiket, ialah tiket reguler serta tiket terusan. Terdapat opsi paket pula yang dapat kalian seleksi.

Sarana di sini ialah spot foto, mini zoo, outbound, camping ground, family gathering, wedding party, employee gathering, bimbingan, serta masih banyak yang lain. Kalian dapat menyewa sepeda, kano, bermain perahu air, bola air, bola silinder, panahan, outer playground, flying fox, animal feeding, inner playground serta lain- lain. Seru sekali, kan?

10. Villa Bukit Hambalang

Sumber: hambalanghills. com

  • Alamat: Hambalang, Kec. Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810
  • Jam Operasional: Tiap hari, jam 8 pagi- 5 sore
  • Harga Tiket: Rp25. 000/ orang, Parkir mobil Rp 10. 000, paket Rp60. 000- Rp600. 000

Destinasi yang terakhir ialah Villa Bukit Hambalang. Ini ialah tempat menginap sekalian rekreasi serta edukasi. Tempat ini sediakan bermacam paket yang dapat kalian nikmati cocok kebutuhan.

Tiap paket mempunyai harga yang berbeda- beda. Dengan kisaran harga mulai dari Rp60. 000- Rp600. 000. Opsi paketnya ialah paket menginap, paket sehari, paket camping, paket paket meeting, serta paket prewed. Buat sebagian paket, jumlah minimun partisipan merupakan 20 orang.

Sarana yang dapat dinikmati oleh kanak- kanak ialah kolam renang outdoor, taman bermain anak, perkebunan, kolam terapi, arena paintball, taman kelinci, serta pendopo.

Dengan liburan di sini, kalian dapat tamasya sembari edukasi dengan sarana lengkap dengan harga bersahabat. Rute ekspedisi mengarah posisi juga gampang dijangkau, jalanan yang bebas dari kemacetan, alamnya juga asri, loh.

Seperti itu 10 destinasi wisata anak di Sentul yang dapat kalian kunjungi dikala liburan nanti. Tiap destinasi, wisatawan diharuskan mematuhi protokol kesehatan, ya. Serta jumlah wisatawan juga masih dibatasi demi melindungi kenyamanan serta kesehatan bersama. Selamat liburan!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus