Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Nangkring di Sentul yang Asik buat Kumpul Bareng

Jika mengatakan nama Sentul, yang awal kali terlintas di benak merupakan sirkuit balapan. Itu sebab di situlah Sirkuit Internasional Sentul terletak. Sesungguhnya tidak cuma sirkuit yang dipunyai oleh Sentul.

Di sini banyak pula ada tempat wisata, semacam wisata curug ataupun gunung. Tidak hanya itu, Sentul pula banyak tempat nangkring yang asik buat kongkow bareng sahabat serta keluarga.

Tempat nangkring di Sentul sesuai buat didatangi dikala libur ataupun akhir pekan. Posisinya yang dekat dengan wilayah Puncak, membuat hawa di sini dingin serta sejuk.

Ada bermacam- macam tipe tempat nangkring di Sentul mulai dari kafe, resto hingga warung kopi yang kekinian. Berikut ini sebagian tempat yang asik buat nangkring di Sentul.

1. Talaga Kuring

Sumber: liburananak. com

  • Alamat: Komp. Graha Utama, Jalan Bukit Sentul, Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor
  • Jam buka: 10AM–10PM
  • Telepon:( 021) 22930239
  • Harga: Mulai dari Rp10. 000

Suatu rumah makan khas Sunda dapat kalian jumpai di dekat Danau Teratai Sentul. Nama rumah makannya ialah Talaga Kuring. Wujud tempat ini berbentuk saung yang terletak di pinggir Danau Teratai.

Dengan atmosfer alami semacam itu nyatanya kalian bakal betah berlama- lama sembari kongko serta berpotret- potret bersama sahabat ataupun keluarga. Sembari ngobrol ngalor- ngidul kalian dapat mencicipi santapan yang ditawarkan oleh rumah makan ini.

Karna ini rumah makan Sunda, jadi menu disajikan di antara lain nasi liwet, sayur asem, karedok, semur jengkol, ayam goreng serta dendeng. Buat minumannya ada bermacam- macam juice serta es, semacam es teler, es campur serta masih banyak lagi.

2. Kampoeng Koneng

goog_1683339201

Sumber: kampoengkoneng. com

  • Alamat: Jalan. Tapos, RT. 03/ RW. 04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kab. Bogor
  • Jam buka: 09. 00 s/ s 17. 00
  • Telepon: 0878- 7831- 1176
  • Harga: Mulai dari Rp15. 000

Mencari tempat makan yang lezat buat nangkring bareng sembari menyantap santapan lezat? Salah satu pilihannya merupakan Kampung Koneng.

Tempat yang asri ini seperti perkampungan, berupa gubuk- gubuk bambu yang terletak di antara pepohonan rindang serta hijaunya tumbuhan. Atmosfer semacam ini tentu bakal membuat kalian serta keluarga ataupun sahabat dapat asik ngobrol.

Menu yang ada di Kampoeng Koneng merupakan santapan khas Sunda. Jadi kalian dapat pesan nasi liwet ataupun gurame rawit.

Menu kesukaan di sini salah satunya merupakan sate tulang ayam yang lengkap dengan tulang mudanya. Buat mencicipinya jangan lupa tambahkan sambal hijau ataupun merah khas dari Kampung Koneng. Lekker pastinya!

3. Warung Nako

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Pajajaran Indah V Nomor. 7, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Bogor
  • Jam buka: 08. 00 s/ d 22. 00
  • Telepon: 0895- 7042- 64518
  • Harga: Mulai dari Rp18. 000

Warung Nako ialah salah satu tempat nangkring yang lain di Sentul. Tempat ini memiliki konsep yang unik. Warung kekinian ini nampak begitu instagramable, tetapi menu makanannya merupakan menu santapan khas rumahan.

Meski nama tempat nangkring di Sentul ini merupakan warung, penampakan tempat ini berbeda dari warung tradisional pada biasanya. Tempat ini bangunannya terkesan sangat modern. Atmosfer tempat nangkring ini terasa sejuk, berbeda jauh dari kesan warung makan pada biasanya.

Dindingnya yang berbahan semen dibiarkan terekspos, sebaliknya sofa serta mejanya dibuat dari kayu jati yang kokoh. Bidang dalamnya warung ini sangat apik sehingga memberikan perasaan aman pada wisatawan. Boleh dibilang warung ini menjajaki tren yang berkembang.

Di Warung Nako ditawarkan bermacam- macam tipe menu santapan dan minuman. Tidak cuma kopi, di warung ini pula ada minuman berbentuk teh serta banana mint.

Paket santapan yang ditawarkan di sini lengkap sekali, terdapat sayur- mayur, hewani, serta protein nabati dan sambal pastinya.

Julukan buat Warung Nako merupakan warteg milenial sebab menu santapan yang dihidangkan di sini merupakan menu santapan yang mirip semacam di warteg.

Rasa santapan di Warung Nako tidak kalah dari tempat lain. Harga santapan dan minumannya pula ramah di kantong. Sebab keunikan tempat serta menu santapan rumahannya, warung ini senantiasa ramai oleh wisatawan.

4. Sawah Segar Resto & Nursery

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Arah Curug Bidadari, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 08. 00 s/ d 18. 00
  • Harga: Mulai dari Rp25. 000

Ingin menikmati kuliner di tempat dengan khas pedesaan? Jawabannya merupakan Sawah Segar Resto &  Nursery. Tempat ini terletak di antara sawah- sawah sehingga terasa sekali nuansa pedesaannya.

Sembari menyantap santapan, kalian dapat nangkring bareng di gazebo yang tertata apik. Menu santapan yang disajikan pastinya menu santapan lokal yang menggiurkan.

Di sini kalian dapat mencicipi tempe goreng, ayam bakar kampung hingga pecak yang terlihat penuh bumbu sehingga dapat membuat kamu terus nambah. Buat minumannya kalian dapat coba teh sereh, menu tradisional yang tidak boleh kalian lewati.

5. Mandapa Kirana Resort & Restaurant

  • Alamat: Jalan Masjid RT 1 RW 7, Ds. Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 08. 30 s/ d 19. 00
  • Telepon: 0817- 7996- 0838
  • Harga: Mulai dari Rp25. 000

Mandapa Kirana Resort & Restaurant bakal membuat kamu merasakan atmosfer Bali. Tempat nangkring di Sentul ini unik sekali. Memandang 2 gapura yang ada di resor ini tentu bakal membuat orang langsung teringat dengan Pura Lempuyang.

Spot tersebut jadi spot foto favorite untuk mereka yang tiba ke sini. Buat masuk ke resor ini bakal dipungut tiket. Tiket tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan makananan maupun minuman.

Menu santapan yang dapat kalian cicipi di antara lain nasi campur Mandapa serta nasi rempah cumi hitam. Buat menu baratnya terdapat sirloin steak. Es krim, rujak buah ataupun puding kelapa dapat jadi opsi buat santapan penutupmu.

6. Serai Café

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Serai Sentul City, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Bogor
  • Jam buka: 10. 00 s/ d 21. 00
  • Telepon: 0816- 338- 513
  • Harga: Mulai Rp5. 000 s/ d Rp50. 000

Serai Cafe ialah suatu restoran yang terletak di tengah alam. Bangunan di restoran ini terbuat dari bambu serta kayu sehingga tempat ini terus menjadi nampak alami serta unik.

Apabila berkunjung di sore hari, kalian serta sahabat ataupun keluarga dapat menikmati langit senja sembari mencicipi santapan lezat di mari.

Buat perut yang kelaparan, terdapat bermacam- macam menu, semacam nasi tutug oncom, sop buntut, serta Serai Oxtail Madam Ive. Ada pula minuman unggulan di restoran ini ialah wedang serai dan bandrek kelapa muda.

7. Gudang Koleksi Antique & Food

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Pahlawan Nomor. 53, RT. 02/ RW. 06, Bondongan, Kecamatan. Bogor Selatan, Kota Bogor
  • Jam buka: 10. 00 s/ d 22. 00
  • Telepon:( 0251) 8576199
  • Harga: Mulai dari dekat Rp8. 000

Buat kalian yang suka benda antik, coba kunjungi Gudang Koleksi Antique& food Showroom. Di tempat ini banyak ditemui ornamen era dahulu. Kalian dapat memandangnya hingga puas sembari menikmati masakan khas Indonesia.

Semacam namanya, tempat nangkring di Sentul ini mempunyai koleksi benda antik yang unik. Tidak hanya itu, bangunan kafe ini pula lumayan luas sehingga lezat buat nangkring bareng. Harga makanannya dibanderol mulai dari Rp15. 000, sebaliknya buat minumannya biayanya mulai dari Rp8. 000.

Bidang dalamnya kafe ini terasa aman sehingga membuat orang betah sebab terasa semacam ada di rumah. Terdapat live acoustic masing- masing akhir minggu malam di sini.

8. Pelangi Café & Resto

  • Alamat: Jalan. Bukit Pelangi Jalan. Kampung Sawah Nomor. Rt 01/ 04, Gunung Geulis, Kec. Sukaraja, Kab. Bogor
  • Jam buka: 10. 00 s/ d 21. 00
  • Telepon:+6282260633335
  • Harga: Mulai dari Rp15. 000 s/ d Rp250. 000

Pelangi Cafe& Resto Bogor merupakan tempat nangkring di Sentul yang layak buat kalian kunjungi dikala berada di wilayah ini. Kafe ini merupakan salah satu tempat yang hits di Bogor dengan konsep indoor dan outdoor.

Tempat nangkring kekinian ini tidak cuma menyuguhkan santapan lezat tetapi pula keelokan alam perbukitan. Kafe ini terletak di bagian Bukit Pelangi dengan atmosfer yang sangat sejuk dan dihiasi lembah hijau. Terletak di kafe ini di siang hari pula senantiasa nyaman rasanya.

Nikmati senja hari dengan duduk lesehan di luar bersama sahabat ataupun keluarga sembari mencicipi roti bakar, mi ayam ceker, nasi goreng seafood, teh panas serta masih banyak lagi.

9. Giuliani Resto

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Taman Budaya Sentul, Jalan. Siliwangi No 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Kab. Bogor
  • Jam buka: 11. 00 s/ d 21. 00
  • Telepon:( 021) 87961440
  • Harga: Mulai dari Rp18. 000

Giuliani Resto merupakan restoran untuk penggemar santapan Italia. Tidak cuma makan, di sini kalian pula dapat bersantai serta nangkring sembari menikmati santapan khas Italia. Jika tiba ke tempat nangkring di Sentul ini, kalian dapat menikmati bermacam- macam tipe santapan khas Italia yang otentik.

Tidak cuma terdapat pizza, di sini pula ada bermacam- macam pasta yang jadi kuliner khas Italia. Buat dessert, di sini ada panna cotta, tiramisu serta lain- lain. Sebab makanannya lezat serta biayanya ramah di kantong jadi tempat ini senantiasa diserbu wisatawan.

10. Cohere

  • Alamat: Jalan Ciheuleut Nomor. 21C, RT. 04/ RW. 11, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Bogor
  • Jam buka: 08. 00 s/ d 21. 00
  • Telepon: 0858- 1154- 8412
  • Harga: Mulai dari Rp25. 000

Sempat coba nangkring bareng di Cohere? Ini merupakan salah satu tempat nangkring di Sentul yang sesuai buat ngopi. Kalian dapat kongkow bareng di kafe dengan atmosfer rumahan.

Tempat ini senantiasa ramai oleh wisatawan. Bidang dalamnya kafe ini unik serta ditambah sofanya yang empuk membuat atmosfer di sini terasa aman sekali.

Cohere menawarkan bermacam- macam tipe kopi, semacam espresso, latte, piccolo, cappuccino, manual brew serta masih banyak lagi. Buat makanannya di sini terdapat spaghetti, burger, kari, ketoprak serta lain- lain. Nangkring sembari mencicipi kopi serta santapan lezat di Cohere tidak boleh kalian lewati.

Seperti itu catatan tempat nangkring di Sentul yang direkomendasikan buat didatangi sepanjang kalian berada di Bogor. Dapat menikmati santapan lezat dengan atmosfer yang aman sembari nangkring bareng nyatanya seru sekali.

Liburan tidak butuh jauh- jauh, lumayan melipir saja ke Sentul. Di sini kalian dapat makan lezat di tempat- tempat yang compy serta instagramable. Gimana? Tertarik buat berkunjung ke salah satu tempat ini?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus