Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Inilah 10 Saran Tempat Sarapan di Jogja yang Enak

Walaupun tempat wisata kuliner di Jogja sangat banyak, umumnya suka bimbang buat memastikan tempat makan buat makan pagi kan? Nah, biar tidak bimbang ingin makan pagi di mana dikala kalian nanti di Jogja, Portalgunhal telah merangkum catatan tempat makan pagi di Jogja yang lezat.

Penasaran dengan tempat makan pagi yang lezat di Jogja? Ayo, ikuti saja catatan yang telah dirangkum berikut ini!

1. Gudeg Pagi Ibu Dewi

Sumber: https:// www. youtube. com/ watch? v=y1fsKLEj3AA

Menyantap gudeg harus hukumnya dikala terletak di Jogjakarta. Santapan ini sesuai dimakan kapan juga, termasuk dijadikan menu makan pagi.

Jika ingin makan pagi gudeg, Gudeg Pagi Ibu Dewi merupakan opsi pas. karakteristik khas utama gudeg di tempat ini merupakan siraman sambal kacangnya yang gurih, dan kreceknya yang pedas. Bakal terus menjadi lezat apabila kalian menyantapnya dengan sebutir telur rebus.

Posisi Gudeg Pagi Ibu Dewi tidak jauh dari UGM. Buat menemukannya, kalian wajib masuk gang, sebab lokasinya memanglah lumayan terpencil. Ada pula alamat lengkap tempat makan pagi pagi ini merupakan sebagai berikut:

  • Alamat: Karang Wuni, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Wilayah Istimewa Jogjakarta 55281
  • Jam operasional: Kamis- Senin jam 06. 00– 09. 30 Wib, Selasa serta Rabu jam 06. 00– 08. 45 WIB
  • Kisaran harga: Rp8. 500/ porsi

2. Gudeg Mbah Lindu

Sumber: https:// www. youtube. com/ watch? v=9lDF9pwrRpo

Tidak hanya Gudeg Pagi Ibu Dewi, Gudeg Mbah Lindu merupakan tempat makan pagi gudeg yang lain yang tidak kalah lezat. Tempat makan pagi ini konon telah terdapat semenjak era klonial, serta cita rasanya masih terpelihara hingga saat ini.

Terdapat 3 menu varian gudeg di sini yang dapat dipesan ialah bubur gudeg telur, nasi gudeg telur serta gudeg telur serta suwir merupakan ketiganya. Tiap- tiap menawarkan cita rasa gudeg yang lezat lagi khas.

  • Alamat: Jalan Sosrowijayan Nomor. 30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta 55271
  • Jam operasional: Tiap hari jam 05. 00– 11. 00 WIB
  • Kisaran Harga: Rp15. 000– Rp20. 000/ porsi

3. Warung Brongkos Handayani

* sumber: www. gentongmastourjogja. com

Tidak hanya gudeg, brongkos merupakan santapan khas Jogja yang dapat kalian peruntukan menu makan pagi. Brongkos sendiri ialah santapan yang mirip dengan rawon, tetapi kuahnya lebih kental, gurih, serta bersantan.

Spesial di Warung Handayani, brongkos diolah bersama dengan 16 bumbu spesial. Sebagian di antara lain merupakan kemiri, bawang merah, kemiri, bawang putih, serta kencur kunthi. Keenam belas bumbu itu lalu dicampur dengan rebusan kaldu sapi.

Terdapat sebagian opsi menu brongkos yang ada di Brongkos Handayani. Nasi Brongkos Telur serta Nasi Brongkos Koyor merupakan 2 yang sangat disukai wisatawan. Apabila tertarik mencoba salah satu ataupun apalagi keduanya, silakan tiba saja ke alamat berikut:

  • Alamat: Jalan Gading Nomor. 2, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta 55133
  • Jam operasional: Tiap hari jam 08. 00– 19. 00 Wib.
  • No telepon: 0813- 9274- 7998
  • Kisaran harga: Rp4. 000– Rp20. 000

4. Pecel Pincuk Gumilang

Jika kalian penggemar pecel, Pecel Pincuk Gumilang merupakan salah satu tempat yang wajib kalian kunjungi. Di tempat itu, kalian dapat makan pagi pecel dengan lauk yang bermacam- macam. Lauk- lauk yang ada di sini antara lain paru, empal, telur ceplok, serta bakwan. Tetapi, kelebihan utama nasi pecel di tempat ini bukan cuma pada lauknya saja.

Tapi juga dari kuah kacangnya yang gurih, dan bonus peyeknya yang lumayan banyak. Jika ingin ke sini, datanglah seawal bisa jadi, supaya kalian tidak kehabisan ataupun tidak dapat tempat duduk. Tempat makan pagi ini memanglah senantiasa ramai oleh wisatawan.

  • Alamat: Jalan Laksda Adisucipto Nomor. 31, Ngentak, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaen Sleman, Wilayah Istimewa Jogjakarta 55281
  • Jam operasional: Tiap hari jam 06. 00– 11. 30 WIB
  • No telepon: 0856- 4108- 0072
  • Kisaran harga: Rp8. 000– Rp. 19. 000

5. Warung SGPC serta Sop Daging Pak Bari

Sumber: https:// www. youtube. com/ watch? v=EurWa9w7xg4

Ini merupakan tempat yang lain yang menyajikan nasi pecel. Semacam di tempat lebih dahulu, pecel di tempat ini pula sediakan lauk yang lumayan variatif.

Salah satu lauk yang harus dipesan di sini merupakan tempe garit. Tidak hanya pecel, sup daging merupakan menu yang lain yang sayang buat dilewatkan. Warung SGPC dapat kalian kunjungi di alamat berikut:

  • Alamat: Jalan Kaliurang, Kayen, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55283
  • Jam operasional: Tiap hari jam 06. 00– 16. 00 WIB
  • Kisaran harga: Rp10. 000/ porsi

6. Soto Bathok Mbak Katro

YogYes.com 

Jika ingin makan pagi soto yang tidak biasa, Soto Bathok Mbak Katro sangat layak didatangi. Cocok namanya, tempat ini menyajikan soto yang disajikan di atas mangkok batok kelapa.

Isian sotonya sendiri terdiri atas daging sapi, seledri, tauge, serta kuah bening. Kalian dapat menyantapnya langsung dengan ataupun tanpa nasi dan lauk tambahan. Ada pula lauk tambahan tersebut merupakan telur puyuh serta sate usus.

Tempat makan pagi ini terletak persis di zona pesawahan, dan zona makannya terbuat dari saung bambu. Jadi, kalian juga dapat merasakan sensasi bersantap di saung bambu, sembari memandang panorama alam sawah di sekitar.

  • Alamat: Sambisari, Purwomartani, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55571
  • Jam operasional: Tiap hari jam 06. 00– 15. 30 WIB
  • No telepon: 0813- 9214- 4526
  • Kisaran harga: Rp5. 000( tanpa nasi), Rp7. 000( dengan nasi)

7. Tahu Gimbal Pak Yono

Tidak butuh repot- repot ke Semarang buat menikmati tahu gimbal. Jogjakarta juga pula memiliki penjual tahu gimbal yang dapat didatangi.


Tahu Gimbal Pak Yono merupakan tempat tersebut. Tahu gimbal di tempat ini terbuat dari ketahui goreng yang dipadukan bersama dengan telur goreng, bakwan, tauge, irisan kol, ketupat, daun bawang, daun seledri, sambal kacang, serta kuah gula bening.

Makan pagi tahu gimbal yang dijual di tempat ini bakal membuat perutmu kenyang sampai siang hari. Warung Tahu Gimbal Pak Yono berlokasi di alamat berikut:

  • Alamat: Jalan Tentara Pelajar Nomor. 17, Bumijo, Kecamatan Jetis, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta 55231
  • Jam operasional: Senin- Sabtu jam 08. 00– 16. 00 Wib, Pekan Libur
  • No telepon: 0815- 4869- 2699
  • Kisaran harga: Rp15. 000/ porsi

8. Nasi Kebuli Daging Sapi Mas Hamid

Nasi kebuli dapat jadi opsi menarik buat makan pagi di Jogja. Ada pula tempat yang sesuai buat menyantap menu itu merupakan Nasi Kebuli Daging Sapi Pak Hamid.

Nasi kebuli di tempat itu disajikan dengan irisan telur, kerupuk, serta kismis. Porsi nasi kebulinya lumayan banyak serta biayanya murah meriah.

  • Alamat: Gang Grompol, Pogung Kidul, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55281
  • Jam operasional: Kamis- Selasa jam 06. 30– 10. 00 Wib, Rabu jam 06. 00– 10. 00 WIB
  • No telepon: 0819- 0396- 7171
  • Kisaran harga: Rp. 10. 000/ porsi

9. Tongseng Kambing Pak Tumijo

Tongseng kambing merupakan opsi menarik yang lain buat makan pagi di Jogja. Serta Tongseng Kambing Pak Tumijo merupakan tempat buat menyantap menu itu.

Tongseng kambing di Pak Tumijo terbuat dari daging kambing yang disiram dengan kuah cokelat yang gurih serta manis. Tongseng tersebut kemudian dilengkapi dengan cabai, kol, serta tomat yang memperkaya cita rasanya.

  • Alamat: Pasar Lempuyangan, Jalan Hayam Wuruk Nomor. 29- 321, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta 55212
  • Jam operasional: Tiap hari jam 06. 00– 10. 00 Wib.
  • Kisaran harga: Rp23. 000( tongseng+ nasi)

10. Warung Kopi Klotok

Ini merupakan tempat makan pagi di Jogja yang lagi ngehits sebagian tahun terakhir. Daya tarik tempat makan pagi ini merupakan bangunannya yang seragam rumah Joglo, dan atmosfer di sekitarnya yang kental nuansa pedesaan.

Terdapat banyak lauk serta menu yang ada di sini. Salah satu lauk yang sangat istimewa di Warung Klotok merupakan telur dadar yang lebar serta bertekstur crunchy. Lauk tersebut sesuai dimakan bersama sepiring nasi, sayur lodeh, serta secangkir kopi klotok. Jika kalian penasaran semacam apa rasanya, langsung saja tiba ke alamat berikut ini:

  • Alamat: Jalan Kaliurang Nomor. Kilometer 16, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta 55582
  • Jam operasional: Tiap hari jam 07. 00– 22. 00 WIB
  • No telepon: 0822- 3131- 2004
  • Kisaran harga: Rp20. 000/ porsi

Seperti itu sebagian tempat makan pagi di Jogja yang dapat kalian datangi. Jadi, jangan bimbang ingin makan pagi apa serta di mana, dikala nanti kalian lagi di Jogja. Mudah- mudahan berguna!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus