Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Tempat Makan Seafood di Yogyakarta yang Lezat Banget

Umumnya kala jalan- jalan ke Yogyakarta, orang bakal mencoba angkringan serta gudeg sebab itu ialah santapan khas di wilayah tersebut.

Tetapi di Yogyakarta pula terdapat santapan lain yang harus kalian coba. Sempat terpikir buat mencoba seafood di Yogyakarta? Di kota gudeg ini ada sebagian restoran maupun tempat makan seafood yang lezat.

Kalian dapat menemukan bermacam- macam santapan laut dijual di sebagian restoran seafood yang terdapat di Yogyakarta. Biayanya juga bermacam- macam, dari mulai yang biasa- biasa saja sampai yang mahal.

Tidak hanya itu, tempatnya terdapat yang lesehan pinggir jalan, terdapat pula restoran mahal. Nah, jika tertarik buat menyantap seafood di Jogja, inilah 10 tempat makan seafood di Yogyakarta yang endes banget.

1. Warung Santai Seafood

Sumber: twitter. com

  • Alamat: 698C+HXX, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 16. 00 s/ d 21. 30
  • Telepon: 0856- 2525- 666
  • Harga: Mulai dari Rp20. 000

Warung Santai Seafood merupakan tempat makan seafood di Yogyakarta yang dapat kalian kunjungi jika kalian craving buat makan santapan laut.

Posisi tempat makan ini terletak di Jalan Jend. Sudirman, di depan gedung KFC Sudirman. Warung seafood ini nyaris senantiasa ramai didatangi pembeli. Ini karna rasa olahan seafood- nya lezat sekali sehingga pembeli rela antri.

Menu seafood yang ada di sini di antara lain udang, kerang goreng, kepiting dan kepiting rebus serta cumi goreng. Terdapat pula pilihan sambalnya, semacam sambal kacang, sambal petis pedas serta sambal nanas. Biayanya mulai dari Rp20. 000.

2. Pondok Makan Pelem Golek

  • Alamat: Jalan. Palagan Tentara Pelajar Kilometer. 7 Nomor. 99, Mudal, Sariharjo, Sleman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 11. 00 s/ d 20. 00
  • Telepon:( 0274) 867676
  • Harga: Mulai dari Rp10. 800/ ons

Tempat makan seafood di Yogyakarta ini merupakan suatu restoran. Di sini kalian dapat mencicipi bermacam olahan santapan laut dengan rasa yang lezat sembari menikmati pemandangan alam yang asri. Restoran ini memakai konsep bangunan rumah makan joglo sehingga sangat kental dengan nuansa tradisional.

Di Pondok Makan Pelem Golek menu andalannya ialah gurame tabur permata yang ditambah saus manis pedas yang dicampur irisan anggur.

Menu lain yang bakal membuat kalian tergoda merupakan kwe bakar bumbu jimbaran, Udang Bago Saus Lada Hitam, serta lain- lain.

Restoran keluarga ini populer mempunyai 1001 formula yang pastinya bakal menggugah selera. Beragam seafood dimasak dengan metode yang unik sehingga kalian tidak bakal sempat bosan buat tiba ke sini.

3. Kepiting Bang Jai

  • Alamat: Jalan. Seturan Raya No 168, Kledokan, Caturtunggal, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 12. 00 s/ d 21. 00
  • Telepon: 0812- 9281- 4080
  • Harga: Mulai dari Rp25. 000

Kepiting Bang Jai merupakan tempat makan seafood di Yogyakarta yang menawarkan beragam menu seafood yang dijual dengan harga terjangkau.

Menu andalan di Kepiting Bang Ja’ i ialah olahan kerang, di antara lain kerang dara, kerang bambu, kerang simping, serta kerang ijo.

Bermacam- macam tipe kerang tersebut dimasak memakai berbagai saus semacam tiram, asam manis, padang, pedas, serta blackpepper yang menggiurkan. Harga yang dibanderol buat masakan seafood di tempat ini mulai dari Rp25. 000.

4. Banyu Mili Resto

Sumber: suarahampa. blogspot. com

  • Alamat: Jalur Nusa Indah, Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman
  • Jam Buka: 09. 00 s/ d 19. 00
  • Telepon:( 0274) 545143
  • Harga: Mulai dari Rp60. 000 s/ d Rp295. 000/ porsi

Banyu Mili Resto merupakan restoran yang mencampurkan konsep makan sembari melancong.

Di tempat makan seafood ini, kalian bakal disuguhi tidak cuma menu santapan nusantara, tetapi pula menikmati berbagai wahana game.

Ini pastinya bakal membuat kamu serta si kecil bahagia. Menu andalan dari Banyu Mili Resto merupakan udang bakar madu serta kepiting telur.

Memanglah buat urusan harga boleh dibilang tidak murah, lebih- lebih buat mahasiswa, tetapi cita rasa masakannya proporsional dengan biayanya.

Harga satu porsi besar udang bakar madu dibanderol kurang lebih Rp245. 000. Tetapi harga tersebut cocok dengan santapan yang bakal kalian dapatkan, yaitu udang dengan dagingnya yang lembut, segar, serta fresh sebab itu hasil budidaya Banyu Mili Resto sendiri.

Menu yang lain terdapat bihun seafood, kepiting telur saus tiram, tumis kangkung, gurame goreng asam manis, gurame goreng terbang dan masih banyak lagi. Di resto ini kalian dapat pula sembari mancing. Harga tiketnya kurang lebih Rp60. 000 per orang.

5. Kurnia Seafood

  • Alamat: Jalan. Laksda Adisucipto No 48B, Ngentak, Caturtunggal, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 11. 00 s/ d 21. 00
  • Telepon:( 0274) 488000
  • Harga: Mulai Rp9. 000 s/ d Rp59. 000/ gram

Jika mampir ke Kurnia Seafood, kalian dapat mencicipi seafood yang segar. Tidak cuma jadi tempat makan seafood di Yogyakarta, Kurnia Seafood pula menawarkan seafood market sebab olahan santapan lautnya senantiasa fresh serta bermutu.

Di sini pencinta kuliner seafood dapat berbelanja santapan laut di market- nya. Lokasi Kurnia Seafood di Jalan. Laksda Adisucipto, Yogyakarta. Jika ingin makan di sini, pertama- tama kalian bakal dimohon memilih bahannya dulu kemudian ditimbang.

Sehabis itu seafood pilihanmu bakal dimasak sesuai selera. Menu yang ada di sini terdapat lobster, ikan kerang, serta lain- lain. Per 100 gramnya hewan- hewan laut itu dibanderol dengan harga mulai dari Rp9. 000 s/ d Rp59. 000.

6. Crab 1818 Jogja

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Tegalturi Nomor. 58, Giwangan, Kec. Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam Buka: 12. 00 s/ d 22. 00
  • Telepon:( 0274) 4286170
  • Harga: Mulai dari Rp40. 000

Di golongan warga Jogja, tempat makan seafood di Yogyakarta ini lumayan dikenal. Crab 1818 Jogja berbeda dengan tempat makan seafood yang yang lain.

Di tempat ini metode penyajiannya cukup unik ialah para wisatawan menyantap seafood- nya langsung di atas meja. Tetapi jangan takut, tempatnya bersih serta nyaman sebab mejanya dilapisi kertas putih yang anti air.

Dikala si juru masak berakhir mengolah seafood- nya, masakan bakal langsung dihidangkan di atas kertas. Posisi Crab 1818 di Jalan Tegalturi, Yogyakarta serta tempat makan ini tutup tiap hari selasa.

7. Seafood Pak Purwanto

  • Alamat: Jalur Kaliurang Kilometer. 4, Caturtunggal, Karang Malang, Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 18. 00 s/ d 23. 30
  • Telepon: 0816- 1743- 4810
  • Harga: Mulai dari Rp28. 000

Ingin mencicipi santapan seafood yang lezat dengan harga kaki 5? Mampirlah ke Seafood Pak Purwanto.

Di sini ada berbagai menu seafood yang rasanya lezat kayak aneka rupa udang, cumi- cumi, kerang, kepiting ataupun ikan dengan bermacam- macam saus pilihan ialah, saus x. o, lada hitam, saus mentega, pedas manis, serta lain- lain.

Jika sahabat ataupun keluarga kalian tidak suka seafood, di sini pula disajikan menu ayam, sapo tahu, kwetiau, nasi goreng, tomyam serta lain- lain.

Menu santapan di Seafood Pak Purwanto biayanya terkategori murah. Seporsi cumi saus mentega dibanderol kurang lebih Rp28. 000 plus nasi. Porsinya lumayan banyak sampai dapat dimakan oleh 2 orang.

Penyajian makanannya pula menarik, misalnya saja, cumi- cumi dipotong kecil- kecil setelah itu digoreng dengan tepung kemudian dimasak memakai saus mentega. Buat menu tomyam seafood- nya dibanderol dengan harga kurang lebih Rp30. 000, serta masih banyak lagi.

8. Bale Ayu Giwangan

  • Alamat: Jalan. Imogiri Timur, Nglebeng, Bantul, Yogyakarta
  • Jam Buka: 09. 00 s/ d 22. 00
  • Telepon:( 0274) 4396653
  • Harga: Mulai dari Rp259. 000 s/ d Rp431. 000

Buka semenjak tahun 2009 Bale Ayu Giwangan sediakan menu seafood yang bisa kalian pilih, semacam gurame bakar madu, kepiting lada hitam hingga udang sarang madu.

Uniknya seluruh santapan di tempat makan seafood di Yogyakarta ini dihidangkan dalam mangkuk yang bisa dimakan.

Kalian dapat mencicipi seluruh menu di sini dengan lesehan maupun bersantai bersama keluarga. tidak hanya itu, kalian dapat pula pilih menu paket dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp259. 000 s/ d Rp431. 000.

9. Ikan Bakar Katombo

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Rogoyudan 1 No 8, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 08. 00 s/ d 20. 00
  • Telepon: 0812- 2801- 6640
  • Harga: Mulai dari Rp12. 000/ porsi

Ikan Bakar Katombo merupakan restoran ikan bakar khas Sulawesi. Bermacam- macam menu yang ada di sini di antara lain tuna, kakap putih, bawal, cumi, udang, kepiting, serta kerang yang harga per onsnya Rp18. 000 s/ d Rp75. 000.

Menu yang lain yang dapat kalian pilih merupakan aneka cah sayur yang per porsinya dibanderol mulai dari Rp12. 000. Restoran yang beralamat di Jalan. Rogoyudan 1 Nomor. 8 Sinduadi, Sleman ini menyajikan cita rasa Sulawesi dengan rasa asin yang pedas.

Sajian menu ikan di sini fresh serta bermutu serta dihidangkan ala minute, yang maksudnya kalian dapat memilah ikannya dan metode memasaknya.

Ikan yang ada di sini di antara lain baronang, kakap merah, kakap putih, barakuda, kakap gerik, bawal, kueh, kerapu batu/ macan, pihi/ sebelah, katombo/ kembung, surung, serta selar. Tidak cuma ikan, di sini juga terdapat pilihan lain, semacam cumi, udang, lobster serta kepiting.

10. Kepiting Cak Gundul 1992 

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Damai, Gang Watugede, Sariharjo, Ngaglik, Wonorejo, Kab. Sleman, Yogyakarta
  • Jam Buka: 12. 00 s/ d 21. 30
  • Telepon:( 0274) 885496
  • Harga: Mulai dari Rp21. 000 s/ d Rp25. 000/ 100 gram

Restoran ini, semacam namanya, fokus pada menyajikan berbagai olahan kepiting. Di restoran ini harga kepitingnya dibandrol antara Rp21. 000 s/ d Rp25. 000 per 100 gr. Kepiting yang dihidangkan di restoran ini masih fresh sehingga rasanya fresh serta lezat.

Di Kepiting Cak Gundul 1992 tidak cuma disajikan kepiting saja tetapi pula berbagai menu seafood, semacam udang, ikan, cumi, kerang, serta lain- lain.

Menu kepiting yang disajikan bermacam- macam, terdapat kepiting mentega, asam manis, kare hingga rebus bumbu. Menu kepiting yang terkenal ialah kepiting saus asam manis yang berwarna merah menggoda dengan cita rasa yang begitu gurih

Seperti itu 10 tempat makan seafood di Yogyakarta yang rasanya endes banget. Buat kalian penyuka seafood, nyatanya tidak bakal melupakan buat singgah di tempat makan yang disebutkan di atas. Jadi, tidak hanya menyantap gudeg ataupun makan di angkringan, kalian dapat pula makan seafood.

Opsi seafood- nya beragam, dari kerang sampai kepiting. Metode pengolahannya juga bermacam- macam. Sebagian resto terdapat yang membolehkan kalian buat memilah bahannya serta metode masaknya. Apakah kalian jadi ngiler?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus