Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

10 Angkringan di Jogja yang Terkenal dengan Rasa yang Lezat

Tidak hanya populer dengan budaya serta gudegnya, Yogyakarta pula nyatanya populer dengan angkringannya. Angkringan ialah sebutan orang Jogja buat menyebut lapak penjual nasi kucing dan minuman tradisional khas Jawa.

Umumnya penjualnya memakai gerobak kayu yang ditutupi terpal. Orang yang awal kali berjualan angkringan merupakan Mbah Pairo dari Klaten.

Kala berdagang, Mbah Pairo jualan angkringannya memakai pikulan. Angkringan setelah itu dipopulerkan oleh anaknya Mbah Pairo yang bernama Lik Man.

Di Jogja banyak sekali angkringan tetapi terdapat sebagian angkringan yang ikonik serta terkenal. Mereka yang menikmati angkringan merupakan penduduk lokal serta luar wilayah. Berikut ini merupakan 10 angkringan yang dapat kalian datangi di Jogja.

1. Angkringan KR

Sumber: tripzilla. id

  • Alamat: Jalan. P. Mangkubumi, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 12. 00 s/ d 02. 00
  • Telepon: 087739550727
  • Harga: Rp3. 000 s/ d Rp12. 000

Di Jalan Mangkubumi ada Kantor Harian Kedaulatan Rakyat. Kantor ini umurnya telah puluhan tahun. Di depan kantor tersebut terdapat warung angkringan populer yang telah melegenda, ialah Angkringan Pak Jabrik yang kerap diucap dengan Angkringan KR sebab posisinya yang depan kantor tersebut.

Angkringan KR semacam halnya angkringan yang lain di Jogja, menjual bermacam menu murah meriah. Yang membuat tempat makan ini istimewa ialah lokasinya yang cocok.

Tidak cuma buat bersantap santai, namun pula buat berdiskusi tentang berbagai perihal. Sembari ngobrol, wisatawan dapat duduk lesehan menikmati segelas teh manis hangat ataupun kopi

2. Angkringan Lek Man

Sumber: nginapdijogja. com

  • Alamat: Pasar Kranggan, Jalan. Poncowinatan Nomor. 7, Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 16: 00 s/ d 01. 00
  • Telepon: 0882- 1670- 6744
  • Harga: Rp500 s/ d Rp3. 500

Salah satu angkringan di Jogja yang populer merupakan Angkringan Lek Man. Angkringan ini populer dengan Kopi Joss- nya yang jadi minuman spesialnya.

Minuman ini merupakan segelas kopi yang dihidangkan panas dengan ditambah arang yang masih nyala. Buat menu makanannya terdapat nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, sate kulit, gorengan, serta masih banyak lagi.

Lek Man merupakan anak dari Mbah Pairo yang dikatakan selaku pionir orang dagang angkringan di wilayah Jogja. Dia telah berjualan sejak tahun 1950- an.

Sehingga tidak heran sebab telah cukup legendaris, angkringannya juga tidak sempat sepi pembeli. Banyak wisatawan dari luar kota menghadiri Angkringan Lek Man sebab posisinya dekat dengan Stasiun Tugu.

3. Angkringan Wijilan/ Angkringan Kang Harjo

Sumber: ramahtraveler. com

  • Alamat: Jalan. Wijilan, Panembahan, Kec. Kraton, Yogyakarta
  • Jam operasional: 17. 00 s/ d 02. 00
  • Telepon: 0817- 9446- 247
  • Harga: Rp3. 000– Rp25. 000

Terletak di kawasan Wijilan yang diketahui selaku sentra gudeg, Angkringan Kang Harjo lebih diketahui selaku Angkringan Wijilan sebab posisinya tersebut. Saking terkenalnya angkringan Kang Harjo saat ini ini, tempatnya dibikin jadi 2 lantai.

Tempat angkringan ini dapat dibilang lumayan luas dengan sebagian deret bangku dan meja. Dikala masuk ke dalam, kalian bakal memandang 2 meja besar berisi bermacam- macam gorengan, semacam tempe, tahu, bakwan.

Terdapat pula berbagai sate, semacam telur puyuh, keong, gajih, usus, dan berbagai gorengan ala supermarket, semacam tempura serta nugget.

Di Angkringan Kang Harjo para pembeli dapat mengambil nasi hangat sepuasnya. Rasa nasi kucing dan lauk pauknya terasa lezat sebab diberi bumbu yang cocok membuat tempat ini tidak sempat sunyi dari wisatawan.

Jangan lupa buat memesan teh nasgitel, ialah teh panas, manis, pula kental. Teh ini ialah minuman andalan yang dihidangkan di Angkringan Kang Harjo.

4. Angkringan Semar

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Abu Bakar Ali Nomor. 2, Gowongan, Kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta
  • Jam operasional: 16. 00 s/ d 01. 00
  • Telepon: 087775202333
  • Harga: Rp1. 000 s/ d Rp13. 000

Bila mayoritas angkringan mempunyai atmosfer tradisional, tetapi Angkringan Semar malah menawarkan konsep yang berbeda, ialah‘ angkringan kekinian’.

Buat menunjang konsep ini, Angkringan Semar menawarkan tempat yang instagramable serta aman, tetapi tidak terdapat lesehan. Walaupun demikian, tempat ini senantiasa menjajakan menu angkringan.

Di sini ada Wi- Fi sehingga jadi tempat para mahasiswa nangkring serta mengerjakan tugas. Meski biayanya dikatakan agak sedikit mahal, anak kost pula senantiasa dapat mampir ke Angkringan Semar ini.

5. Angkringan Mas Bagong

  • Alamat: Jalan. Jend. Sudirman Nomor. 3, Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 17. 00–01. 45
  • Telepon: 0856- 4399- 7979
  • Harga: Rp2. 000 s/ d Rp13. 000

Menikmati jalan- jalan malam di sekitaran Tugu Jogja bakal terus menjadi mengasyikan dengan menyantap menu angkringan, semacam nasi kucing, gorengan, dan berbagai menu sate.

Angkringan Mas Bagong berbeda dari jenis angkringan yang lain yang berjualan memakai model gerobak dengan atap terpal lengkap dengan bangku kayu serta tunggu arang.

Angkringan ini dilengkapi dengan sebagian meja dan tikar lesehan. Jualannya ditempatkan di gerobak kaca yang berisi bermacam tipe nasi kucing, semacam nasi kucing dengan isi teri.

Nasi kucing di Angkringan Mas Bagong porsinya agak lebih besar dibanding nasi kucing di angkringan yang lain. Di sini pula kalian dapat menikmati kopi joss khas Jogja.

6. Angkringan Gadjah

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan Kaliurang Nomor. Kilometer. 9, Gondangan, Sleman, DIY
  • Jam operasional: 14. 00- 22. 00 WIB
  • Telepon: 0819- 1549- 8080
  • Harga: mulai dari Rp3. 500

Satu lagi angkringan yang populer di Jogja, ialah Angkringan Gadjah. Angkringan yang satu ini berbeda dari angkringan yang lain yang biasanya terletak di pinggir jalan.

Yang satu ini memakai konsep paket pula all you can eat. Paket menunya semacam nasi, berbagai sate, lauk pula minuman.

Buat menu paketnya dapat buat 10 sampai 15 orang. Harga menu paket kurang lebih Rp30. 000– Rp40. 000. Minuman di sini memakai nama- nama unik, ialah tokoh wayang sampai nama macapat, ialah puisi tradisional Jawa.

Angkringan ini pula mempunyai sahabat makan yang outdoor yang sesuai buat jadi opsi di masa pandemi semacam saat ini.

7. Angkringan Gareng Petruk

Sumber: anishidayah. com

  • Alamat: Jalan. Margo Utomo Nomor. 30, Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta
  • Jam operasional: 17: 30 s/ d 02. 00
  • Telepon:-
  • Harga: Mulai dari Rp3. 000

Angkringan Gareng Petruk merupakan salah satu angkringan di Jogja yang banyak didatangi oleh turis lokal pula asing.

Letak angkringan ini terdapat di pusat kota Jogja sehingga kental dengan suasana Kota Jogja. Sesuai buat kalian yang suka nangkring menikmati Kota Gudeg di malam hari.

Jika kalian bermalam di dekat Tugu Jogja, buat bersantap di sini lumayan dengan jalan kaki kurang lebih 5 menit. Di angkringan ini kalian bakal dapat menikmati berbagai kuliner tradisional yang murah tetapi lezat, semacam sate serta nasi kucing.

Nasi kucingnya ada dalam bermacam- macam varian, semacam nasi ayam bumbu bali, oseng ati ampela, serta ayam rica- rica.

Berbagai lauk pauk pula ada di sini, semacam sate ampela, macam- macam bacem serta lain- lain. Buat minumannya dapat dilipih kopi joss.

8. Angkringan Pak Satari

Sumber: kompasiana. com

  • Alamat: Jalan. Magelang Kilometer 15, 2 Medari Sleman
  • Jam operasional: 15. 00 s/ d 03. 00
  • Telepon: 081393967606
  • Harga: Rp1. 000 s/ d Rp5. 000

Jika mau tahu rasanya makan di angkringan pinggir jalan, kalian dapat singgah di Angkringan Satari yang posisinya pas di pinggir jalan.

Angkringan ini terletak di depan suatu ruko memakai tenda. Selaku pengganti gerobak tradisional merupakan suatu meja panjang yang digunakan buat dapat menyusun menu- menu opsi.

Menu yang ada di angkringan ini cukup lengkap dibandingan menu angkringan lain yang terletak di wilayah Tugu yang populer mahal. Di sini kalian dapat mencicipi bermacam- macam nasi kucing, sate pula gorengan.

9. Angkringan Nganggo Suwe( Lek Adi)

  • Alamat: Jalan. Pramuka Nomor. 106, Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta
  • Jam operasional: 17. 00– 05. 00
  • Telepon: 0813- 2823- 5161
  • Harga: Kurang dari Rp10. 000

Angkringan Nganggo Suwe lebih mirip warung makan dibanding angkringan. Walaupun demikian, tempat ini merupakan angkringan meski tidak memakai gerobak.

Menu di Angkringan Nganggo Suwe sama semacam angkringan tradisional biasanya. Di sini terdapat nasi kucing, bermacam tipe sate, gorengan, wedang jahe, serta lain- lain.

Angkringan Lek Adi merupakan nama lain buat angkringan ini. Posisinya terdapat di wilayah Kotagede. Untuk golongan mahasiswa kerap kali angkringan ini dijadikan tempat buat nangkring serta untuk masyarakat dekat tempat ini dijadikan selaku tempat" mencari" lauk pauk kala malam hari.

Sebagian menu yang dapat dicoba, ialah tongseng keong, nasi bakar, wedang asem panas ataupun wedang asem jahe.

10. Angkringan Pa’ Ong

Sumber: instagram. com

  • Alamat: Jalan. Bintaran Wetan Nomor. 1, Wirogunan, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Wilayah Istimewa Yogyakarta 55151
  • Jam operasional: 15. 00 s/ d 24. 00
  • Telepon: 085701757773
  • Harga: Mulai dari Rp500


Terletak di Jalan. Bintaran Wetan Wirogunan Pakualaman, Angkringan Pa’ Ong ini banyak disambangi oleh wisatawan.

Yang nangkring di tempat ini biasanya anak muda sebab santapan dan minuman yang dijual lumayan murah sehingga terjangkau oleh pelajar serta mahasiswa.

Lauk pauk serta kuliner khas angkringan dapat ditemukan di sini, tidak hanya pastinya berbagai macam sate dan nasi kucing.

Tipe nasi kucingnya terdapat sebagian, semacam nasi langi, nasi teri, nasi kikil, nasi oseng tempe, serta nasi- nasi yang lain.

Terdapat pula aneka gorengan serta buat minumannya terdapat menu kopi. Opsi kopinya, semacam kopi Aceh, Lampung, Gayo, Bali serta kopi Papua. Tidak ketinggalan pula terdapat kopi joss.

Seperti itu catatan angkringan di Jogja yang rasanya lezat serta populer. Dikala liburan ke Jogja tidak bakal lengkap tanpa mampir buat bersantap di angkringan. Ini merupakan salah satu yang khas dari kota Jogja.

Jadi, jangan hingga terlewatkan. Saat ini ini angkringan di Jogja beragam, dari yang tradisional sampai yang kekinian lengkap dengan sarana semacam Wi- Fi. Kalian ingin pilih yang mana, angkringan tradisional ataupun kekinian?


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal