Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Nimo Highland Pengalengan Bandung, Ini Lokasi& Harga Tiket Masuknya

 

Nimo Highland– Terdapat suatu ungkapan kalau Tuhan menghasilkan Bandung dikala tersenyum. Perihal itu buat menggambarkan gimana eksotisnya alam pegunungan yang terdapat di kota kembang tersebut utamanya di Bandung Selatan, semacam di Ciwidey serta Pengalengan. Buat yang berencana liburan, disitu telah siap menyambut sederet tempat wisata alam yang memanjakan mata.

Apalagi baru baru ini lagi viral di sosial media wisata terkini di Pengalengan yang menyuguhkan eksotisme alam dibalut dengan gimmick kekinian. Tempat tersebut tidak lain merupakan Nimo Highland Bandung. Walaupun disaat artikel ini di publish belum formal dibuka, tetapi telah banyak konten baik foto ataupun short video yang ramai di sosial media. Penasaran semacam apa tempatnya? kali ini regu travelandword hendak berbagi datanya buat kamu seluruh.

Sekilas Tentang Nimo Highland Pengalengan Bandung

Nimo Highland merupakan suatu tempat wisata alam yang menyuhkan view perkebunan teh dan deretan pegunungan yang mengitarinya. Nama Nimo sendiri ialah akronim dari Nini Mountain, merujuk lokasi dari tempat wisata tersebut ialah terletak di kawasan Gunung Nini Pengalengan.

Total areanya kurang lebih 11 hektar yang terdiri dari berbagai macam wahana. Dari sini kita dapat menikmati hamparan kebun teh malabar( PTPN VIII), situ cileunca dan pegunungan pengalengan sampai Gunung Malabar. Uniknya konsep dari bangunan bangunan yang didirikan kayak seperti santorini di Yunani. Cuma saja jika di santorini viewnya merupakan lautan, sebaliknya di Nimo merupakan hamparan perkebunan teh yang hijau melambai.

Terdapat Apa Saja Di Nimo Highland Bandung

Destinasi wisata alam satu ini, masih sangat segar. Alasannya nimo highland baru dapat dinikmati para traveller pada libur lebaran 2022 mendatang. Pasti ini bakal jadi ikon wisata baru di pengalengan tidak hanya SItu Cileunca yang telah populer terlebih dulu. Lalu apa saja wahana maupun fasiltias di Nimo Highland Pengalengan ini? berikut antara lain:

Jembatan Kaca Yang Instagramable


Ini merupakan spot yang sangat viral di instagram. Suatu jembatan kaca yang melingkar serta berdiri diatas pegunungan dengan dikelilingi hamparan kebun teh. Bakal jadi spot yang instagramworthy dengan latar belakang lanskap alam pegunungan. Apalagi disini kita dapat menikmati view secara 360 derajat sebab tidak terhalang oleh apapun.

Buat memperoleh golden moment datanglah sedari subuh. Cahaya matahari yang mulai menyeruak dibalik pegunungan menghadirkan panorama alam yang spektakuler. Apalagi jika beruntung, dikala kawasan pengalengan diselimuti kabut serasa terletak di negri atas awan. Gokil!

Santorini Vibes

Atmosfer ala santorini memanglah lagi happening di Indonesia. Banyak cafe ataupun tempat wisata yang mengadopsi wilayah yang terletak di kawasan Gunung berapi Laut aegea, Yunani tersebut. Didominasi oleh warna biru serta putih dan arsitektur bangunan yang khas, memanglah jadi spot epic buat nangkring ataupun foto foto. Kamupun dapat menikmati vibes tersebut dengan view perkebunan teh disekitarnya.

Cafe & Resto

Gak cuma sekedar menikmati alam serta hunting foto saja gaes, kalian juga dapat nangkring sembari menikmati hawa fresh pengalengan di cafe dengan atmosfer santorini tersebut. Cafenya sendiri berkonsep outdoor dengan dominan warna putih dan aksen biru di sebagian sudut. Kamupun dapat menikmati bermacam- macam menu sambil menghirup hawa fresh bandung.

Wahana Adventure


Masih belum puas? tenang Nimo Highland Bandung ini mempunyai beberapa wahana game yang menguji adrenalin. Antara lain terdapat paralayang, ATV, paramotor, wahana berkuda dll. Kedepanya tempat ini juga bakal difasilitasi dengan camping ground.

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Bandung

Menariknya lagi HTM Nimo Highland Bandung ini lumayan terjangkau lho. Apalagi dengan duit kurang dari 100 ribu saja kalian dapat masuk untuk berdua. Tetapi perlu diketahui terdapat perbedaan HTM buat hari biasa serta akhir pekan. Berikut info harga tiket selengkapnya

Weekday Rp 30. 000,-( dewasa) serta Rp 20. 000,-( anak anak)

Weekend Rp 35. 000,-( dewasa) serta Rp 25. 000,-( anak anak)

Harga tiket tersebut pula telah tercantum dengan snack serta wahana ontang anting yang bakal mengantarkan wisatawan dari shelter bawah ke atas dengan jarak kurang lebih 400 m.

Rute Serta Lokasi Nimo Highland Pengalengan

Alamat nimo highland ini sendiri terletak di kawasan Gunung Nini, Desa Banjarsari, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung. Lokasinya terletak di kawasan perkebunan teh malabar( PTPN VIII). Buat mengarah kesana, alamatnya telah ada di google maps.

Apabila masih bingung buat menuju lokasi terdapat 2 alternatif rute yang dapat dilewati semacam berikut ini:

Keluar dari tol soreang– pasirkoja( soreang) setelah itu melewati jalan soreang–

Banjaran. Sesampainya di pertigaan halte banjaran silahkan belok kanan melewati ciamung dan mengarah Gunung Nini.

Rute kedua dapat keluar dari tol buah batu kemudian belok kanan mengarah Baleendah. Berikutnya tinggal melewati banjaran– cimaung dan mengarah Gunung Nini.

Kapan Mulai Di Buka Buat Universal?

Nimo Highland dibuka pas pada hari lebaran nanti yaitu bertepatan pada 2 mei 2022.

Jam Buka

Buat jam operasionalnya sendiri merupakan dari jam 09. 00– 17. 00 Wib. Tetapi bagi kabar yang tersebar, nantinya bakal difasilitasi pula untuk yang tiba subuh buat menikmati sunrise dengan reservasi terlebih dulu.

Demikian tadilah informasi yang dapat kami bagikan terpaut dengan wisata baru nimo highland di Pengalengan Bandung ini. Buat kalian yang telah memiliki planing liburan ke Bandung dikala lebaran nanti, destinasi ini dapat jadi pilihanya. Buat informasi lebih perinci kalian dapat kepoin akun instagramnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus