Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Menikmati Jernihnya Air Sendang Geulis Kahuripan Bandung

Buat yang mau berwisata air, Jawa Barat merupakan pilihan pas. Jawa Barat ada memiliki bermacam- macam tempat wisata air, entah berbentuk waduk, kolam renang ataupun air terjun. Serta satu di antara lain yang menarik merupakan Sendang Geulis Kahuripan. Suatu tempat wisata air berupa sendang alias kolam di pegunungan.

Tempat wisata yang terletak di Cikalong Bandung ini bisa dibilang masih cukup baru. Walaupun demikian, jumlah turis yang kerap tiba ke sini bukanlah sedikit. Warga sekitar memahami tempat wisata ini dengan istilah Telaga Cikahuripan Padalarang.

Nama Sendang Geulis Kahuripan sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti“ danau di tengah pegunungan yang memberikan kehidupan”. Tidak hanya selaku tempat wisata, Sendang Geulis Kahuripan pula dipakai selaku sumber mata air untuk masyarakat sekitar.

Daya Tarik serta Mitos Sendang Geulis Kahuripan

sumber: www. hargatiket. net

Sendang Geulis Kahuripan memiliki beberapa daya tarik di dalamnya. Tidak cuma itu, tempat wisata air ini pula memiliki suatu mitos yang begitu melekat. Kemudian, apa saja daya tarik serta mitos tersebut?

1. Airnya Berasal dari Mata Air Alami

sumber: www. nativeindonesia. com

Air yang terdapat di Sendang Geulis Kahuripan berasal dari sumber mata air alami. Saat sebelum sampai ke Sendang Geulis Kahuripan, sumber air itu bakal melewati dahulu sela- sela batu. Sebab sudah melewati sela- sela batu, air itu juga jadi lebih jernih, bersih, serta bebas dari kotoran pemicu air keruh.

2. Air Terjun

Sendang Geulis Kahuripan tidak cuma menyajikan kolam air saja. Namun, pula air terjun yang indah dilihat. Tidak semacam tempat terjun di tempat wisata lain, air terjun di sini tidaklah besar. Debit airnya juga pula tidak begitu besar.

Walaupun begitu, tampilan air terjun ini lumayan indah buat dilihat. Kalian dapat bermain air di air terjun satu ini. Kalian juga pula dapat menjadikannya selaku salah satu spot buat berfoto ria.

3. Pohon Karet serta Air yang Berkhasiat

sumber: www. nativeindonesia. com

Tidak hanya air terjun, Sendang Geulis Kahuripan pula memiliki suatu pohon karet tua. Menurut mitos yang tersebar, pohon seperti itu yang menjadi sebab betapa jernihnya air di Sendang Geulis Kahuripan. Bukan bebatuan yang dilintasi oleh air Sendang Geulis Kahuripan.

Ngomong- ngomong soal air, warga sekitar yakin jika air Sendang Geulis Kahuripan memiliki manfaat. Konon, air tersebut dapat mengobati penyakit, dan buat kulit wanita nampak awet muda.

Air tersebut pula dipercaya memiliki oksigen yang tinggi. Sehingga, air tersebut tidak cuma cocok direnangi, namun pula dapat langsung diminum tanpa direbus terlebih dulu.

Tiket Masuk serta Jam Operasional Sendang Geulis Kahuripan

sumber: www. nativeindonesia. com

Tiket masuk ke Sendang Geulis Kahuripan terkategori murah. Cuma Rp10. 000 per orang. Walaupun demikian, kami sarankan buat membawa uang lebih. Uang tersebut nantinya dapat dipakai buat bayar parkir serta pula membeli santapan ataupun minuman di tempat wisata ini.

Buat urusan parkir, Sendang Geulis Kahuripan menerapkan tarif Rp3. 000 buat motor. Ada pula buat mobil, tarif parkir yang diterapkan merupakan Rp5. 000. Sendang Geulis Kahuripan dapat didatangi tiap hari.

  • HTM: Rp10. 000/ orang.
  • Jam Operasional: Tiap hari jam 07. 00– 18. 00 Wib.

Sarana di Sendang Geulis Kahuripan

sumber: jabar. idntimes. com

Sendang Geulis Kahuripan diperkaya dengan sarana bermacam- macam. Kalian dapat memakainya sepanjang piknik di tempat ini. Fasilitas- fasilitas yang dimaksud merupakan:

1. 2 Buah Kolam Alami

Sendang Geulis Kahuripan memiliki 2 buah Kolam alami. 2 kolam inilah yang menampung langsung air dari sumber mata air di Sendang Geulis Kahuripan. Air di 2 kolam ini amatlah jernih. Kalian dapat berendam di dalamnya, ataupun semata- mata cuci muka dengan air tersebut.

Buat dapat mengakses fasiitas ini, kalian wajib melewati tangga berbahan dasar semen. Tangga tersebut tidaklah dilengkapi pegangan serta pula licin. Jadi, kalian wajib berjaga- jaga dikala nanti bakal melewatinya.

2. 2 Kolam Renang

Tidak cuma 2 kolam alami, Sendang Geulis Kahuripan pula dilengkapi 2 buah kolam renang. 2 kolam itu posisinya terdapat di bawah 2 kolam alami.

Air pada 2 kolam renang berasal dari 2 kolam alami. Apabila dilihat dari luar, air dari 2 kolam itu nampak lebih keruh dibandingkan air kolam alami. Tetapi, disaat kalian merenangi air tersebut, air tersebut bakal nampak lebih jernih.

Tiap- tiap kolam renang mempunyai kedalama satu m serta satu setengah m. Keduanya dikelilingi oleh panorama alam hutan yang indah. Kalian juga jadi dapat merasakan berenang di tengah panorama alam indah.

2 kola mini dapat direnangi siapa saja. Baik anak- anak ataupun orang dewasa. Tidak hanya berenang, kalian juga pula dapat bermain air di kolam satu ini.

3. Warung Makan serta Saung

Puas menikmati 2 sarana sebelumnya, kalian dapat langsung memakai kedua sarana ini. Warung makan Sendang Geulis Kahuripan tidaklah jauh dari zona kolam renang.

Warung satu ini menyajikan menu nasi liwet yang simpel tetapi lezat. Kalian dapat menikmatinya di warung tersebut. Bila tidak, kalian dapat menikmatinya di saung- saung yang tidak jauh dari warung makan. Tidak cuma di warung makan, saung- saung tersebut pula terdapat di nyaris masing- masing sudut Sendang Geulis Kahuripan.

4. Sarana Lainnya

Masih terdapat sebagian sarana yang lain yang ada di Sendang Geulis Kahuripan. Seluruh sarana itu dipastikan bakal buat kalian kian nyaman piknik di Sendang Geulis Kahuripan. Ada pula fasilitas- fasilitas yang dimaksud merupakan mushola, tempat parkir, penginapan, kamar mandi, serta kamar ganti.

Alamat serta Akses Transportasi Sendang Geulis Kahuripan

sumber: explorewisata. com

Sendang Geulis Kahuripan terletak persis di pelosok desa Ganjarsari. Tepatnya, di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaen Bandung, Jawa Barat 40556. Posisi tempat wisata ini amat terpencil. Akses jalannya juga cukup terjal. Oleh karenanya, kami sarankan buat mengenakan kendaraan pribadi disaat piknik ke sini, terutama sepeda motor.

Buat dapat sampai ke tempat wisata ini, kalian mesti ambil rute ke arah Cikalong. Apabila telah sampai Cikalong, arahkan kendaraan ke arah Cikalong Wetan. Kemudian sehabis itu beloklah kea rah kanan.

Lanjutkan perjalanan sampai melewati perbatasan kecamatan, pertigaan yang di tengahnya terdapat gapura, sampai akhirnya sampai ke Sendang Geulis Kahuripan.

Sepanjang perjalanan itu berlangsung, kalian bakal menemukan jalur yang terjal, kecil, serta licin. Sebab seperti itu, mohon buat sangat berhati- hati.

  • Alamat: Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaen Bandung, Jawa Barat 40556.
  • Nomor. Telepon: 081214048781

Hotel di Dekat Sendang Geulis Kahuripan

Sesungguhnya, Sendang Geulis Kahuripan memiliki penginapan tertentu. Tetapi, apabila kalian ingin menginap di tempat lain yang fasilitasnya lebih lengkap, maka kami sarankan buat menginap di hotel yang dekat dengan Sendang Geulis Kahuripan. Ada pula sebagian hotel yang dapat kalian inapi nanti merupakan:

  • RedDoorz Resort Syariah@Jaya Tirta Abadi, Sukamanah, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 401164. 5, 3 kilometer dari Sendang Geulis Kahuripan.
  • Novena Hotel, Jalan Dr. Setiabudi Nomor. 4, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 16, 6 kilometer dari Sendang Geulis Kahuripan.

Demikianlah pembahasan panjang mengenai Sendang Geulis Kahuripan. Mudah- mudahan dapat jadi rujukan buatmu yang mau piknik ke tempat wisata air di Jawa Barat ini. Sampai jumpa di kesempatan selanjutnya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus