Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Kiara Artha Park, Destinasi Wisata Seru di Kota Bandung

Kota Bandung tidak pernah ada habisnya berinovasi dalam memperkenalkan destinasi wisata menarik. Terdapat satu destinasi baru di Bandung, tepatnya di Kiaracondong. Kiara Artha Park ditetapkan pada 17 Agustus 2019, serta semenjak awal dibuka senantiasa ramai didatangi turis baik dari dalam ataupun luar kota Bandung.

Kiara Artha Park dibangun di atas lahan seluas 2, 9 hektar sehingga sanggup menampung banyak wisatawan. Tempat wisata ini dibangun buat memeringati terbentuknya Konferensi Asia Afrika( KAA)

yang dilaksanakan pada tahun 1955 di kota Bandung. Di sini dilengkapi dengan arca inisiator KAA serta bendera bermacam Negara yang menjajaki konferensi.

Kiara Artha Park jadi destinasi dengan konsep yang unik, salah satunya merupakan terdapatnya air mancur menari serta festival lampu. Penasaran dengan tempat wisata satu ini? Ayo, ikuti informasi dari Keluyuran tentang Kiara Artha Park Bandung!

Wahana serta Spot Menarik


Kiara Artha Park menyajikan bermacam- macam hiburan yang seru buat mengisi hari libur. Seperti itu yang membuat tempat ini senantiasa ramai didatangi, paling utama dikala libur akhir pekan. Berikut ini wahana serta spot menarik yang dapat dinikmati di Kiara Artha Park Bandung.

1. Dancing Fountain

sumber: majalahayah. com

Salah satu yang jadi karakteristik khas dari Kiara Artha Park merupakan Dancing Fountain ataupun air mancur menari. Berbeda dengan spot air mancur menari di tempat yang lain, Kiara Artha Park sediakan lahan lumayan luas buat zona Dancing Fountain. Pertunjukkan ini diadakan tiap hari pada 18. 30 serta 19. 30, pada Sabtu serta Pekan terdapat pula di jam 20. 30.

2. Lolipops Playland and Café

sumber: m. industry. co. id

Bawa anak ke tempat tamasya memanglah mengasyikkan. Kiara Artha Park sediakan playground yang dilengkapi dengan pertunjukkan seni serta pula café. Mengajak anak ke sini, dapat membiarkan anak buat mengeksplorasi game serta memahami kesenian yang ditampilkan.

3. Kampung Korea Bandung

Kalian pencinta K- Pop serta penyuka budaya Korea? Di Kiara Artha Park terdapat Kampung Korea yang mempunyai bangunan tradisional khas Korea, dilengkapi dengan ornamen berbau Korea sehingga nuansa Negara Ginseng ini sangat terasa. Terlebih bila kalian suka dengan santapan Korea, dipastikan betah deh jika tiba ke sini.

4. Festival of Light

sumber: cirebon. tribunnews. com

Wahana yang satu ini pula jadi salah satu ikon, tidak hanya Dancing Fountain. Festival of Light diadakan pada hari tertentu serta jam tertentu. Cocok dengan namanya, di sini ada banyak lampu- lampu menawan yang menghasi bermacam sudut.

5. Trem

sumber: www. nativeindonesia. com

Jalan- jalan di Kiara Artha Park, belum lengkap bila tidak mencoba naik Trem. Kalian dapat mengelilingi taman memakai Trem yang didesain ala- ala vintage, serta pastinya instagenic. Naik Trem ini tidak dikenakan bayaran lho.

Sarana di Kiara Artha Park

sumber: www. topwisata. info

Sudah mangulas wahana serta spot menarik di Kiara Artha Park, saat ini waktunya mangulas terdapat sarana apa saja sih di tempat wisata ini? Berikut data tentang sarana yang dapat didapatkan kala berkunjung ke Kiara Artha Park Bandung.

1. Solaria

Makan Solaria tidak cuma dapat dicoba di dalam mall. Kiara Artha Park menyediakan bermacam- macam kuliner, salah satunya Solaria lho. Kalian dapat menikmati lezatnya nasi goreng serta menu andalan lain dari Solaria sembari tamasya.

2. Joheun Koepi

Untuk pencinta kopi, kalian dapat mencoba bermacam- macam menu yang terdapat di Joheun Koepi. Di sini menawarkan menu yang bermacam- macam serta tempat yang nyaman buat nangkring. Dapat pula menikmati kopi sembari memandang air mancur menari yang menawan.

3. Lahan Parkir

Kiara Artha Park sediakan lahan parkir yang lumayan luas buat menampung motor serta mobil dalam jumlah banyak. Tidak perlu takut kehilangan tempat parkir walaupun lagi libur akhir pekan.

4. Sarana Lainnya

Sarana yang lain di sini kalian dapat menemukan masjid. Jadi, buat kalangan muslim yang mau melaksanakan ibadah dapat memakai sarana masjid di Kiara Artha Park.

Harga Tiket Masuk serta Jam Operasional

sumber: news. detik. com

Kiara Artha Park jadi tempat wisata baru yang banyak diminati sebab tidak butuh mengeluarkan biaya banyak buat semata- mata refreshing. Berikut ini informasi harga tiket masuk serta jam operasional dari Kiara Artha Park Bandung.

  • Harga Tiket Masuk: Gratis
  • Festival of Light: 000
  • Jam Operasional: 05. 30– 22. 00 WIB

Alamat serta Akses Transportasi

sumber: fourstar- holiday. com

  • Alamat: Banten, Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung

Kiara Artha Park terletak di persimpangan antara Kiaracondong dengan Antapani. Akses mengarah ke sini sangat gampang, walaupun datang dari luar kota. Berikut ini penjelasan rute serta akses transportasi menuju Kiara Artha Park.

Mobil/ Motor Pribadi

Wisatawan yang tiba memakai kendaraan pribadi, baik itu mobil ataupun motor, terdapat beberapa rute yang dapat dilewati. Bila tiba dari arah Bandung Timur ataupun Cileunyi, maka dapat melalui Ujung Berung– Cicaheum– Jalur Jendral Ahmad Yani, Jalur Kiaracondong, masuk ke Jalur Jakarta, serta Jalur Banteng.

Bila tiba dari arah Bandung Selatan, dapat melalui Jalur Soekarno Hatta, masuk ke Jalur Ibrahim Adjie, sampai ke perempatan Jalur Jakarta, setelah itu diteruskan ke Jalur Banteng. Sebaliknya dari Bandung Utara ataupun dari Pasteur, dapat melewati Fly Over Pasupati, Jalur Diponegoro, Jalur Supratman, Jalur Jendral Ahmad Yani, Jalur Kiara Condong, Jalur Jakarta, serta berakhir di Jalur Banteng.

Transportasi Umum

Pengguna transportasi umum dari dalam serta luar Bandung, lebih gampang bila memakai kereta api, terutama untuk yang domisilinya jauh semacam Padalarang ataupun Cicalengka. Berhenti di Stasiun Kiaracondong, setelah itu memakai angkutan kota Riung Bandung– Dago hingga gerbang masuk Kiara Artha Park.

Terdapat beberapa angkutan kota yang melewati Kiara Artha Park. Antara lain angkutan kota Margahayu– Ledeng, Antapani– Ciroyom, serta Riung Bandung– Dago. Kalian dapat memilih alternatif angkutan yang sangat gampang dijangkau dari tempat tinggal.

Penginapan Dekat Kiara Artha Park

Liburan ke Bandung serta berencana menginap di dekat Kiara Artha Park? Terdapat beberapa opsi penginapan yang dapat dipilih. Untuk kalian yang memakai kereta api dari Jawa Tengah ataupun Jawa Timur, penginapan ini dapat dipilih sebab posisinya tidak jauh dari Stasiun Kiaracondong.

1. Wisma PGN

  • Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 7207 166

2. Alqueby Hotel

  • Jalan. Terusan Jakarta Utara Nomor. 7, Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 8778 7485

3. Anaking Homestay Antapani

  • Jalan. Pagaden Nomor. 1, Antapani Kulon, Antapani, Kota Bandung
  • Kontak: 0822- 3000- 7250

4. Gateway Apartment Cicadas Bandung

  • Jalan. Jendral Ahmad Yani Nomor. 669, Cicadas, Cibeunying Kidul, Kota Bandung
  • Kontak: 0813- 1222- 4041

5. Arindo Guest House

  • Jalan. Sekolah Internasional Nomor. 54A, Cicaheum, Bandung, Kota Bandung
  • Kontak:( 022) 7216 020

Tamasya di Kiara Artha Park bisa dimasukkan ke dalam catatan destinasi kala liburan ke Kota Bandung. Tidak hanya wisata kuliner, kalian dapat melihat air mancur menari serta merasakan liburan ke Korea di tengah kota Bandung. Menarik sekali bukan? Ajak keluargamu ke Kiara Artha Park, ayo!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus