Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Gunung Putri Lembang, Tempat Camping dengan View Indah

Jalan- jalan ke Bandung, rasanya tidak lengkap bila tidak menikmati hawa dingin khas pegunungan. Di Bandung terdapat 3 tempat terkenal buat menikmati hawa dingin semacam Lembang, Ciwidey, sampai Pangalengan. Kali ini Portalgunhal bakal mangulas tentang Gunung Putri, si kecil yang menawan yang terletak di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Gunung Putri dapat pula disebut sebagai bukit sebab ketinggiannya cuma 1587 m di atas permukaan laut. Tidak susah mendaki ke gunung ini, cuma kurang lebih 15– 30 menit dari tempat pakir kendaraan kalian telah sampai di puncak serta menikmati panorama alam Bandung dari ketinggian. Tempat ini jadi salah satu wisata kesukaan di Bandung.

Gunung Putri diketahui mempunyai panorama alam sunrise serta sunset yang menawan. Terlebih dikala hari lagi terang serta tidak hujan, kalian dapat melihat hamparan bintang yang menawan sehingga tidak jarang wisatawan melakukan kegiatan camping buat menikmati panorama alam di sini. Saat sebelum berkunjung ke Gunung Putri Lembang, ikuti postingan berikut ini, ya!

Spot Terkenal Gunung Putri Lembang

Walaupun terkategori kecil, panorama alam di Gunung Putri tidak kalah dengan gunung yang lain. Dikala malam hari, kalian dapat memandang bintang- bintang serta diterangi sinar bulan yang indah. Pagi harinya, disuguhkan dengan panorama alam matahari terbit dari sisi timur yang sangat menawan. Inilah spot terkenal yang membuat kamu terpesona dengan keelokan Gunung Putri Lembang.

1. Spot Sunrise serta Sunset

sumber: astriacis. wordpress. com

Seperti yang telah disebutkan di atas, Gunung Gadis diketahui mempunyai spot sunset serta sunrise yang menawan. Sebab seperti itu gunung kecil ini senantiasa ramai didatangi paling utama pada dikala libur akhir minggu. Menikmati secangkir kopi sembari menikmati panorama alam matahari terbit di Gunung Gadis hendak sangat mengasyikkan.

2. City Lights serta Selimut Awan

sumber: jejakpiknik. com

Pada malam hari, kalian bakal disuguhkan dengan panorama alam city lights Lembang serta Kota Bandung dari ketinggian. Sebaliknya pada pagi harinya, disuguhkan dengan panorama alam selimut awan yang tehampar menutupi atap kota Bandung. Walaupun tidak begitu besar, Gunung Putri menjadi salah satu negeri di atas awan yang terdapat di Bandung.

3. Camping

sumber: www. wisatamantap. com

Kegiatan yang satu ini sangat sayang bila dilewatkan. Gunung Putri jadi salah satu destinasi terbaik buat camping. Tidak hanya panorama alam malam serta pagi hari yang menawan, zona camping di Gunung Putri sangat luas sehingga sanggup menampung banyak tenda dalam satu malam. Camping ceria di Gunung Putri tentu sangat mengasyikkan.

Fasilitas

sumber: fourstar- holiday. com

Telah ketahui spot menariknya, kemudian apa saja sarana yang terdapat di sini? Selaku kawasan wisata, Gunung Putri dilengkapi dengan sarana yang lumayan mencukupi lho. Berikut ini sarana yang akan didapatkan kala mendatangi serta camping di Gunung Putri.

1. Warung

Lapar saat sebelum ataupun sehabis beraktifitas di Gunung Putri, kalian dapat makan di warung yang terletak di zona parkir Gunung Putri. Walaupun posisinya terletak di bawah, warung ini sangat membantu tiap wisatawan, sebab cuma memerlukan waktu 15– 30 menit saja dari puncak mengarah warung.

2. Penyewaan Perlengkapan Camping

Tidak mempunyai perlengkapan camping yang lengkap? Tidak perlu takut. Di Gunung Putri telah ada penyewaan perlengkapan camping, mulai dari sleeping bag, matras, kompor gunung, sampai tenda. Jadi bakal mempermudah kalian dikala berencana liburan ke Gunung Putri.

3. Lahan Parkir

Kawasan wisata Gunung Putri Lembang sediakan lahan parkir yang lumayan luas serta sanggup menampung motor dalam jumlah banyak, serta sebagian zona dapat digunakan buat menampung kendaraan roda 4. Di sini, kalian pula dapat menitipkan helm bila khawatir hilang dikala ditinggal mendaki Gunung Putri.

4. Sarana Lainnya

Tidak hanya yang disebutkan di atas, Gunung Putri sediakan wc yang lumayan bersih dan mushola kecil yang lumayan buat menampung 3– 4 orang.

Harga Tiket Masuk serta Jam Operasional

sumber: jejakpiknik. com

Menikmati keelokan Gunung Putri Lembang tidak butuh mengeluarkan bayaran yang besar. Tidak hanya itu, kalian pula dapat tiba kapan saja, baik itu pagi hari ataupun tengan malam. Berikut ini data tiket masuk serta jam operasional dari Gunung Putri Lembang.

  • Tiket Masuk Tanpa Camping: Rp10. 000
  • Tiket Camping: Rp20. 000
  • Parkir Motor: Rp2. 000
  • Parkir Mobil: Rp5. 000
  • Jam Operasional: 24 jam

Alamat serta Akses Transportasi

Sumber: https:// twitter. com/ bangetbdg/ status/ 749370945173917696? lang=bg

  • Alamat: Gunung Putri Nomor. 184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Letak Gunung Putri Lembang lumayan strategis untuk kalian yang bakal melintasi jalan Lembang– Cikole. Tetapi tidak terdapat angkutan umum yang melewat ke kawasan Gunung Putri. Jadi dianjurkan memakai kendaraan pribadi ataupun menyewa kendaraan buat berkunjung ke sini. Berikut ini penjelasan rute mengarah Gunung Putri Lembang.

Dari Bandung Kota

Wisatawan yang tiba dari Bandung kota, rute yang dilewati merupakan Jalur Setiabudi, Jalur Raya Lembang, Jalur Raya Tangkuban Parahu, Jalur Gunung Putri, serta hingga di kawasan wisata Gunung Putri Lembang. Dapat pula via Dago, dengan melewati Jalur Dago Giri, serta rute yang sama sehabis datang di Jalur Raya Lembang.

Dari Subang

Bila kalian tiba dari arah Subang, rute yang dilewati merupakan Jalur Raya Ciater, Jalur Raya Subang, Jalur Raya Tangkuban Parahu, Jalur Gunung Putri, serta sampai di kawasan wisata Gunung Putri Lembang.

Penginapan di Dekat Gunung Putri Lembang

sumber: www. booking. com

Belum puas menikmati indahnya panorama alam serta segarnya hawa di Gunung Putri? Menginap saja di hotel serta villa yang posisinya tidak jauh dari Gunung Putri. Berikut ini penginapan dekat Gunung Putri yang dapat dipilih.

1. Osmond Villa Resort

  • Jalan. Gunung Putri, Jayagiri, Lembang
  • Kontak: 0821- 1068- 1099

2. Osmond Villa Resort Melati 3

  • Jalan. Gunung Putri Nomor. 184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak:( 022) 7784 3299

3. Villa Kopi

  • Jalan. Gunung Putri, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0877- 9559- 8005

4. Erika Homestay

  • Jalan. Gunung Putri Nomor. 22, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0812- 2496- 1860

5. Buhun Homestay

  • Jalan. Gunung Putri Nomor. 50, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0858- 6058- 7553

6. Nur Alam Hotel Lembang

  • Jalan. Tangkuban Perahu Nomor. 67A, Lembang, Cibogo, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak:( 022) 2787 585

7. Bumi Jayagiri 140

  • Jalan. Gunung Putri Nomor. 140, Lembang, Cibogo Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak: 0852- 2172- 9799

8. Hotel Augusta Lembang

  • Jalan. Raya Tangkuban Parahu Nomor. 53, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak:( 022) 2785 744

9. Hotel Villa Naisha Lembang

  • Jalan. Raya Tangkuban Parahu Nomor. 68, Lembang, Cibogo, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak:( 022) 8278 2301

10. Grand Paradise Hotel Lembang

  • Jalan. Raya Tangkuban Parahu Nomor. 50, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
  • Kontak:( 022) 2789 189

Saat ini telah tahu kan, apa saja hal menarik serta sarana yang bakal didapatkan kala liburan ke Gunung Putri Lembang? Tidak perlu mendaki gunung yang tinggi buat dapat melihat lautan awan, di Lembang kalian pula dapat menikmati panorama alam selayaknya berada di gunung tinggi. Tidak hanya itu, gunung ini sangat ramah buat pendatang baru serta anak- anak lho. Ajak keluarga liburan ke Gunung Putri, ayo!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus