Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ayo Wisata Pinggir Sungai di Teras Cikapundung BBWS

Teras Cikapundung BBWS dapat jadi opsi yang pas buat wisata bersama keluarga. Terlebih bila kalian hendak mencari wisata yang kental faktor alamnya, tetapi posisinya masih terdapat di area tengah kota Bandung.

Ditetapkan pada 2016 lalu, Teras Cikapundung BBWS merupakan suatu green area yang di desain serupa taman. Posisinya sendiri persis di sudut perkotaan yang juga masuk ke dalam aliran sungai Cikapundung. Maka tidak heran, apabila nuansa alam lumayan terasa di tempat wisata ini.

Tempat wisata ini tadinya ialah pusat berkumpulnya beberapa seniman di Bandung. Terbukti dari banyaknya sanggar seni yang berdiri dikala itu. Pernah tidak terurus selama beberapa waktu, tempat tersebut saat ini sudah jadi Teras Cikapundung BBWS yang kita tahu saat ini.

Tertarik mengajak keluarga ke Teras Cikapundung BBWS? Lebih dahulu ikuti saja dahulu ayo ulasannya berikut ini!

Spot Menarik di Teras Cikapundung BBWS

Sumber: https:// www. youtube. com/ watch? v=KyRAwnGxisU

Teras Cikapundung BBWS mempunyai sebagian spot menarik. jangan sampai kalian melewatkannya sama sekali. Sebagian spot yang dimaksud itu merupakan:

1. Jembatan Merah

sumber: www. destinasibandung. co. id

Jembatan merah ialah spot yang pula jadi salah satu ikon Teras Cikapundung. Di spot ini kalian dapat melihat aliran sungai Cikapundung, ataupun dapat pula berfoto ria.

Tidak hanya selaku spot andalan, Jembatan merah pula dipakai selaku penghubung bantaran aliran Sungai Cikapundung. Jembatan merah ini pula dapat mengantarkanmu ke spot berikutnya yang bakal kami bahas di dasar ini.

2. Amphitheater Teras Cikapundung

sumber: www. mawaholiday. com

Tidak cuma Selasar Sunaryo Art Space, Teras Cikapundung pula memiliki amphitheater. Di spot ini, kalian dapat difoto ria sembari menyaksikan beberapa pertunjukan hiburan.

Misalnya pertandingan sepakbola, live music, sampai aktivitas pameran. Di sebagian sudut spot ini telah dihiasi oleh beberapa tumbuhan hijau. Hal itu buat spot ini nampak menarik buat dilihat.

3. Kolam 7 Kura- Kura

sumber: jejakpiknik. com

Spot ini ialah penangkaran ikan asli dari aliran Sungai Cikapundung. Misalnya ikan kehkei, ikan beunter, serta ikan badar.

Seluruh ikan itu bakal diperkenalkan oleh pihak pengelola kepada para wisatawan. Tidak hanya selaku spot wisata, spot ini pula dibentuk sebagai langkah melindungi ekosistem di sekitaran aliran Sungai Cikapundung.

4. Air Mancur Teras Cikapundung

sumber: destinasiku. com

Salah satu waktu terbaik berkunjung ke Teras Cikapundung merupakan malam hari. Di waktu tersebut, kalian bakal melihat keelokan air mancur Teras Cikapundung.

Semacam air mancur yang lain, air mancur di tempat wisata ini pula memancar dari lubang- lubang yang terdapat di sekitarnya. Cuma saja, air mancur ini dilengkapi oleh lampu warna- warni yang menyala di waktu malam. Hal seperti itu yang buat air mancur tersebut nampak lebih indah, lebih- lebih di waktu malam.

Tidak cuma bersinar, air mancur itu pula dapat menari dengan iringan lagu- lagu romantis. Pertunjukan air terjun menari itu dapat kalian ikuti di jam 5 sore, dan di jam 8 malam.

Harga Tiket serta Jam Operasional

sumber: m. merdeka. com

Teras Cikapundung BBWS tidak menerapkan harga tiket masuk alias free. Walaupun begitu, kalian wajib senantiasa bawa uang lebih di sakumu.

Kendati menggratiskan tiket masuknya, Teras Cikapundung senantiasa memasang tarif buat beberapa hal. Misalnya tarif rafting serta parkir. Kedua tarif itu bakal kami bahas di subjudul berikutnya. Buat jam operasional, Teras Cikapundung buka tiap hari sepanjang 24 jam.

  • HTM: Free.
  • Jam Operasional: Tiap hari sepanjang 24 jam

Sarana di Teras Cikapundung BBWS

sumber: travel. detik. com

Tidak hanya mempunyai beberapa spot, Teras Cikapundung pula memiliki sebagian sarana penunjang. Fasilitas- fasilitas tersebut merupakan:

1. Perahu Karet

Salah satu aktivitas wisata yang dapat dicoba di Teras Cikapundung merupakan rafting. Untungnya, Teras Cikapundung telah sediakan sarana pendukung buat melaksanakan hal itu, ialah perahu karet.

Melalui sarana ini, kalian dapat rafting menyusuri aliran sungai Cikapundung. Sayangnya, sarana ini tidak dapat dipakai buat pengidap epilepsi, dan buat mereka yang fobia akan air. Perahu karet di Teras Cikapundung dapat disewa dengan membayar Rp10. 000 buat dewasa, dan Rp5. 000 buat anak- anak.

2. Tempat Parkir

Semacam halnya tempat wisata yang lain, Teras Cikapundung pula menyediakan tempat parkir. Sayangnya, tempat parkir di Teras Cikandung cuma ditujukan buat kendaraan motor saja.

Kalaupun kalian bawa mobil, dianjurkan buat memarkirkannya di Lapangan Sabuga ataupun Babakan Siliwangi. Tarif parkir motor di Teras Cikapundung sendiri merupakan Rp. 5 ribu.

3. Badut Pokemon

Teras Cikapundung tidak dilengkapi oleh tulisan dilarang membuang sampah. Walaupun begitu, bukan berarti kalian dapat buang sampah seenak hati.

Alasannya, Teras Cikapundung telah dilengkapi oleh Badut Pokemon. Seseorang badut yang bakal membuat kamu malu buat membuang sampah sembarangan.

Badut itu bakal memungut setiap sampah yang dibuang sembarangan. Setelahnya, ia bakal memberikan gerakan lucu ke wisatawan yang buat wisatawan malu. Apalagi kapok buat buang sampah sembarangan.

4. Sarana Lainnya

Masih terdapat sarana lain yang ada di Teras Cikapundung BBWS. Mulai dari gazebo yang sesuai dijadikan tempat rehat serta berkumpul, hingga musala yang aman dipakai buat beribadah.

Alamat serta Akses Transportasi

sumber: jejakpiknik. com

Teras Cikapundung BBWS terletak persis di Jalan Siliwangi, Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40131. Satu daerah dengan Babakan Siliwangi.

Kalian dapat tiba ke Teras Cikapundung dengan kendaraan umum serta pribadi. Buat detail lengkapnya, silakan baca di bawah ini:

Kendaraan Umum

Posisinya yang strategis buat Teras Cikapundung dapat diakses oleh beberapa angkot. Jika kalian berangkat dari Stasiun Bandung, kalian dapat naik angkot jurusan Stasiun Hall– Dago.

Naiklah hingga sampai ke daerah Simpang Dago. Setelahnya, langsung sambung dengan angkot jurusan Cicaheum– Ciroyom.

Jika kalian berangkat dari halte Cicaheum, kalian dapat naik angkot jurusan Cicaheum– Ciroyom ataupun Cicaheum– Ledeng. Keduanya dapat mengantarkanmu hingga di depan pintu gerbang Teras Ciroyom.

Kendaraan Pribadi

Jika ingin naik kendaraan pribadi, kami sarankan buat naik motor. Hal ini disebabkan Teras Cikapundung cuma membuka parkir buat motor saja.

Buat rutenya sendiri, kalian dapat mengambil rute ke arah Jalan Ciumbuleuit maupun Jalan Dago. Jika ambil rute Ciumbuleuit, kalian wajib ambil turunan arah jalur Siliwangi. Telusuri terus jalan itu, sampai kalian melihat pintu gerbang Teras Cikapundung.

Pintu gerbang Teras Cikapundung sendiri persis di sebelah kiri Jalan Siliwangi. Apabila kalian ambil rute Dago, ambilah jalan ke arah Jalan Sumur Bandung. Setelahnya, belok kanan serta ambil Jalan Tamansari, barulah setelah itu belok kiri ke arah Jalan Siliwangi.

Hotel di Dekat Teras Cikapundung BBWS

Kalian dapat menginap di hotel- hotel sekitar Teras Cikapundung BBWS. Adapun 2 di antara lain yang kami rekomendasikan merupakan:

  • I Sleep Hotel Bandung, Jalan Cihampelas, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131. 360 m dari Teras Cikapundung BBWS.
  • OYO 229 Hi Quality, Jalan Sangkuriang Nomor. 15, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135. 300 m dari Teras Cikapundung BBWS.

Teras Cikapundung BBWS merupakan opsi pas. Lebih- lebih, buatmu yang mau piknik ke tempat wisata dengan nuansa alam yang kental, tetapi lokasinya terdapat di perkotaan.

Ada pula spot serta hal menarik yang terdapat di tempat wisata itu telah kami bahas di atas. Mudah- mudahan dapat jadi referensimu dikala piknik nanti, ya!


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus