Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Ayo Jelajahi De Ranch Lembang


Kawasan Lembang populer selaku destinasi wisata yang menarik. Di mari berdiri banyak tempat wisata unik dengan seluruh daya tarik yang dipunyai. Salah satu di antara lain merupakan De Ranch Lembang.

Seperti yang kita ketahui, De Ranch merupakan tempat wisata yang mengusung konsep wisata a la koboi. Pada ulasan kali ini, kami hendak membagikan informasi tentang De Ranch Lembang, istimewa buat kalian.

Wahana serta Spot Menarik

Terdapat sebagian wahana serta spot menarik yang dapat kalian kunjungi di tempat wisata yang berdiri di tahun 2007 lalu ini. Apa sajakah itu? Berikut ulasan sepenuhnya:

1. Tunggang Kuda

Ingin merasakan sensasi jadi koboi? Tenang, kalian tidak butuh jauh- jauh tiba ke luar negara, kok. Lumayan dengan mendatangi De Ranch Lembang serta membayar tarif sebesar Rp50. 000 saja, kalian telah dapat berupaya menunggangi kuda a la koboi. Saat sebelum menunggang kuda, kalian hendak dimohon menggunakan kostumkoboi dahulu.

Bukan hanya orang berusia, kanak- kanak juga bisa berupaya wahana tunggang kuda ini. Tenang, kalian tidak butuh khawatir kenapa- kenapa, ya. Sepanjang ekspedisi, kalian akan ditemani oleh pemandu.

Tidak hanya dapat mencoba wahana tunggang kuda, kabarnya di De Ranch ini kalian juga dapat menjajaki pelajaran berkuda. Serta buat kalian yang cinta banget dengan seluruh perihal yang berhubungan dengan berkuda, kalian bisa bergabung dengan komunitas pencinta kuda di De Ranch. Namanya De Ranch Saddle Club. Keren, ya.

2. Naik Delman

Dahulu, perlengkapan transportasi berbentuk delman sangat terkenal di Lembang. Tetapi saat ini, banyak warga lokal yang bergeser ke perlengkapan transportasi modern semacam mobil serta motor, sehingga pemakaian delman sebagai perlengkapan transportasi mulai ditinggalkan.

Walaupun begitu, kalian masih dapat mencoba sensasi naik delman di De Ranch Lembang. Ya, di sini terdapat sebagian unit delman yang dapat kalian naiki. Tarifnya Rp35. 000 hingga dengan Rp40. 000 buat 3 orang penumpang. Sangat terjangkau, bukan?

3. Rumah Kepompong

Berikutnya, terdapat spot bernama Rumah Kepompong. Di tempat ini, banyak sekali koleksi kupu- kupu yang sudah diawetkan. Sebagian besar dari kupu- kupu yang terdapat di Rumah Kepompong ini apalagi telah terkategori kupu- kupu yang sangat jarang. Terdapat lebih dari 10 tipe kupu- kupu dengan sayap- sayap yang menawan yang bisa kalian temui di sini.

Oh iya, sepanjang di Rumah Kepompong ini, umumnya kalian hendak ditemani pemandu yang akan menerangkan seluruh perihal tentang kupu- kupu.

Bagi penuturan si pemandu, wisatawan Rumah Kepompong ini bermacam- macam. Terdapat turis asing, anak sekolah sampai pengusaha batik dari bermacam wilayah di Indonesia yang tiba buat mencari inspirasi motif batik dari koleksi kupu- kupu yang terdapat di mari.

Semata- mata kabar, kalian dapat mendatangi Rumah Kepompong tanpa membayar bayaran tiket masuk alias free. Gimana, kalian tertarik buat berkunjung ke spot menarik yang terdapat di De Ranch Lembang ini?

4. Pelepasan Domba serta Kelinci

Buat kalian yang tidak mau naik kuda, di mari terdapat pelepasan domba serta pula kelinci yang bisa kalian kunjungi. Kalian dapat langsung berhubungan dengan para domba serta kelinci yang terdapat di mari, ataupun cuma melihat kelucuan mereka dari balik pagar.

Semata- mata kabar, pelepasan domba serta kelinci ini tidak hanya dapat didatangi oleh orang berusia, tetapi pula kanak- kanak. Jadi, jika kalian tiba ke De Ranch bareng anak ataupun keponakan, kalian dapat ajak mereka buat mendatangi pelepasan domba serta kelinci.

5. Wahana serta Spot Menarik Lainnya

Di De Ranch Lembang, kalian serta keluarga pula bisa berupaya wahana serta spot menarik lain, lho. Salah satu di antara lain merupakan wahana air bernama Fun Boat. Wahana ini merupakan sejenis sepeda air yang dapat digunakan oleh 2 orang penumpang.

Tidak hanya Fun Boat, di mari terdapat pula wahana flying fox yang ramah buat dicoba oleh kanak- kanak. Jika kalian ingin jadi pemburu emas, di mari terdapat wahana The Gold Hunter yang dapat dicoba.

Kalian pula dapat ajak sang kecil buat bermain di playground bernama Little Ranch, ataupun ajak mereka buat menaiki kereta unik yang dibuat dari barrel, ialah Barrel Train.

Data Harga Tiket serta Jam Operasional

Nah, sehabis mangulas tentang wahana serta spot menarik yang terdapat di De Ranch, kami hendak memberikan data seputar harga tiket serta jam operasional dari tempat wisata ini. Berikut daftarnya:

Harga Tiket Masuk: Rp26. 000 per orang( Mulai dari 2 tahun ke atas)

Jam Operasional: Hari Selasa s. d Pekan, jam 09. 00 s. d 17. 00 Wib, Hari Senin tutup

Sarana De Ranch Lembang

Tidak cuma wahana serta spot menarik, dan harga tiket saja, kami juga hendak mangulas tentang sarana dari De Ranch. Berikut ulasannya:

1. Spot Foto

Tidak lengkap rasanya bila kita berangkat ke tempat wisata tanpa difoto, bukan? Walaupun tidak terdapat tempat gambar spesial, terdapat sebagian spot yang biasa digunakan buat difoto di De Ranch. Salah satunya merupakan spot di tengah- tengah rumput yang diapit oleh jajaran tumbuhan cemara yang menjulang besar.

Kalian juga dapat memohon sahabat ataupun keluarga kala lagi menunggang kuda. Jika berkunjung ke De Ranch, jangan kurang ingat charge HP supaya baterainya penuh, sehingga kalian dapat potret- potret sepuasnya.

Tidak hanya difoto buat feed Instagram, di De Ranch, kalian pula dapat gambar pre- wedding, lho. Silakan mendatangi no kontak yang ada buat data menimpa tarif fotonya.

2. Pasar Tumbuhan serta Toko Oleh- oleh


Tiap tempat wisata tentu mempunyai toko oleh- oleh ataupun souvenir. Tidak terkecuali dengan De Ranch Lembang. Di mari, terdapat toko oleh- oleh yang menjual aneka buah tangan khas De Ranch, hingga pasar yang menjual aneka tipe tumbuhan.

Di mari, terdapat pula Tack Shop, ialah tempat membeli perlengkapan penunjang kebutuhan berkuda. Jika kalian hobi berkuda, Tack Shop ini dapat kalian kunjungi.

3. Tempat Makan



Sepanjang disini, kalian tidak perlu khawatir perutmu lapar, ya. Tenang, di De Ranch terdapat food court dengan banyak toko yang menawarkan aneka santapan, mulai dari yang berat hingga yang ringan.

Terdapat aneka soto, sate hingga rujak yang lezat. So, jika kalian ke mari, tidak butuh khawatir hendak kesusahan buat mencari santapan.

Data Alamat serta Akses Transportasi De Ranch Lembang

Berikut data tentang alamat ataupun posisi, akses transportsi, dan no kontak dari tempat wisata a la koboi, De Ranch Lembang:

Alamat Jalan. Maribaya Nomor. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

No Kontak:( 022) 2785865

Serta berikut rute ataupun akses transportasi ke De Ranch Lembang dengan memakai kendaraan universal ataupun individu:

Kendaraan Umum

Bila kalian hendak mengarah De Ranch Lembang dari Stasiun Bandung, naiklah angkutan kota Stasiun Hall Lembang hingga ke Halte Lembang. Setelahnya, kalian dapat berjalan dekat 700 m ke De Ranch.

Kendaraan Pribadi

Bila kalian hendak berangkat ke De Ranch dengan memakai kendaraan individu, ambillah rute Jalur Setiabudi mengarah Lembang, lewat Jalur Wangunsari. Jalur ini terkategori masih hening sehingga kalian dapat hingga ke De Ranch lebih kilat lagi.

Hotel di Dekat De Ranch Lembang

Inilah catatan hotel serta tempat menginap yang berlokasi tidak jauh dari tempat wisata a la koboi, De Ranch Lembang:

1. Sandalwood Boutique Hotel

Alamat: Jalan. Seskoau Nomor. 1, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Kontak:( 022) 2786104

2. Maribaya Family Guest House

Alamat: Jalan Raya Maribaya, Nomor. 28, Lembang, Kab, Lembang, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Kontak:( 0622) 22785492

3. Yehezkiel Hotel

Alamat: Jalan. Maribaya Nomor. 11b, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Hingga di mari ulasan dari kami tentang De Ranch Lembang. Bila kalian mempunyai pengalaman seru sepanjang melancong ke kawasan Lembang, spesialnya De Ranch, silakan bagikan ceritamu dengan pembaca Keluyuran yang lain lewat kolom pendapat di dasar. 

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus