Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Metode Jualan COD di FB dengan Marketplace

 

Metode Jualan COD di FB- Facebook jadi salah satu media buat berjualan secara free dengan menggunakan fitur Marketplace. Walaupun banyak bermunculan e- commerce, FB masih potensial selaku tempat menawarkan produk.

Nah penjual butuh ketahui metode jualan COD di FB memakai Marketplace. Sebab memanglah tata cara pembayaran tersebut lebih kerap diseleksi oleh para pembeli.

Gimana triknya?

Ayo ikuti ulasannya sampai tuntas!

Sesungguhnya Marketplace Facebook tidak sediakan sistem pembayaran seperti e- commerce. Tetapi penjual bisa membuat metodenya sendiri, tercantum mempraktikkan sistem Cash On Delivery( COD) di produk yang dijual.

Metode ini dapat dijadikan pula selaku strategi buat mendongkrak pemasukan.

Supaya lebih ketahui menimpa triknya, ikuti penjelasan sepenuhnya di dasar ini.

Metode Menjual Produk di FB dengan COD

Fitur Marketplace yang ada dalam Facebook dapat timbul bila umur akun pengguna telah lebih dari satu bulan. Ketentuan yang lain ialah sempat dipakai mem- posting paling tidak satu kali.

Sehabis fiturnya timbul, penjual bisa menjadikannya tempat menawarkan produk dengan sistem pembayaran COD.

Triknya sendiri dipecah dalam 2 tahapan, ialah:

1. Mem- Posting Produk di Marketplace FB

Penjual bisa mempraktikkan sistem Cash On Delivery dengan meningkatkan penjelasan dikala memposting produk. Karena di Marketplace Facebook tidak sediakan opsi tata cara pembayaran.

Jadi penjual wajib menuliskannya sendiri supaya pembeli dapat ketahui kalau terdapat opsi buat membayar secara COD.

Metode jualan COD di FB buat sesi awal merupakan:

  • Login ke akun Facebook semacam umumnya.
  • Pada tampilan muka, klik ikon semacam gerai toko yang terdapat di bar menu atas.
  • Berikutnya tekan tombol Jual.
  • Bila tidak dapat mengaksesnya, hingga silahkan meng- klik ikon orang yang terdapat di sebelah kirinya.
  • Kemudian memilah opsi Jual Benda.
  • Tentukan jenis produk yang hendak dijual di kolom sangat atas, dapat kendaraan, elektronik, baju& aksesori, ataupun hiburan.
  • Sehabis itu beri nama produk di kolom kedua.
  • Pada bagian berikutnya, sertakan harga produk, posisi penjual, serta ketersediaannya.
  • Buat kolom deskripsi, bagikan data bonus lebih perinci. Pada kolom inilah penjual pula dapat menuliskan penjelasan sistem pembayaran secara COD.
  • Tulis kontak penjual supaya pembeli gampang menghubungi bila hendak memesan.
  • Unggah sebagian foto produk yang telah difoto dengan style estetik.
  • Bila telah berakhir, klik tombol Selanjutnya yang terdapat dibagian dasar.
  • Supaya artikel mempunyai jangkauan yang luas, bagikan pula jualan ke forum ataupun komunitas regional.
  • Sehabis itu, lanjutkan ke tahapan yang kedua.

2. Memproses Order COD dari Pembeli

Metode jualan COD di FB tahapan yang kedua merupakan menunggu pesanan dari pembeli serta memprosesnya. Umumnya konsumen hendak mengirim pesan terlebih dulu kepada penjual buat menanyakan ketersediaan produk. Pesan tersebut dapat dilihat pada menu messenger.

Sehabis perundingan menemui konvensi, hingga lekas proses order COD yang dimohon pembeli tersebut.

Pesanan yang sangat kerap masuk biasanya masih terletak dalam satu daerah. Penjelasan posisi yang tercantum di artikel membuat Marketplace Facebook mengelompokkannya cocok regional.

Bila posisi pembeli tidak sangat jauh, hingga penjual bisa mempraktikkan sistem Cash On Delivery dengan metode berjumpa langsung.

Jadi penjual serta pembeli membuat janji buat bertransaksi di tempat dan waktu tertentu. COD dengan metode ini bisa jadi saja membuat penjual wajib menetapkan bonus ongkos kirim. Manfaatnya buat menutupi bayaran transportasi serta membeli bensin.

Intinya tidak hanya membayar produk, pelanggan wajib membayar totalitas bayaran, tercantum ongkir.

Kemudian gimana bila pesanan masuk dari pembeli yang jaraknya jauh serta memohon tata cara pembayaran COD?

Buat permasalahan semacam itu, hingga penjual wajib bekerja sama dengan kurir buat membawakan produk.

Jadi penjual wajib mendaftarkan diri( jadi member) di penyedia layanan yang dapat memproses order COD. Penjual butuh mencari jasa ekspedisi yang ingin melayani pelanggan yang membeli produk secara COD, semacam JNE, Pos Indonesia serta J&T.

Ataupun dapat pula memakai layanan dari TokoTalk, Mengantar, ataupun Kirimin Aja. Nantinya kurir yang hendak mengantar serta pembeli membayar benda beserta ongkir kepadanya.

Panduan Jualan COD di Marketplace Facebook

Fitur Marketplace Facebook memanglah membagikan khasiat yang besar kepada penjual. Terlebih tersedianya penjelasan tata cara membayar secara Cash On Delivery membuat pembeli merasa nyaman.

Tetapi tidak semudah itu buat bisa membuat jualan Kamu jadi laris manis, sebab terdapat panduan spesial yang butuh dimengerti. Terlebih lagi sangat banyak saingan di Marketplace Facebook tersebut.

Berikut uraiannya:

1. Tidak Mencantumkan Nama Formal Brand

Dikala membuat artikel di Marketplace Facebook, penjual wajib menunggu verifikasi dulu. Bila melanggar peraturan, pihak FB tidak hendak menerima serta memblokirnya. Kuncinya merupakan jangan mencantumkan nama formal dari brand produk. Jika terpaksa, hingga Kamu dapat mengakali dengan menulis penggalan nama mereknya.

2. Berikan Opsi Free Ongkir

Terkadang sistem pembayaran COD saja masih belum sanggup menarik pembeli. Cobalah buat melaksanakan panduan yang kedua ini.

Pada ketentuan tertentu, berilah opsi free ongkos kirim kepada pelanggan. Misalnya membeli 2 produk tidak dikenakan ongkir.

3. Responsif dengan Chat Calon Pembeli

Berbeda dengan e- commerce, pembeli yang terdapat di FB tentu mengirim pesan dahulu kepada penjual guna membenarkan ketersediaan produk. Pada dikala inilah, bagikan reaksi yang kilat serta baik. Lebih baik bila berbicara melalui chat WhatsApp.

4. Seleksi Jasa Ekspedisi yang Tepat

Sistem COD buat jarak yang jauh tentu membutuhkan kedudukan jasa ekspedisi. Penjual wajib memilah jasa yang dapat membagikan layanan terbaik.

Bukan cuma kilat dalam proses pengiriman, tetapi sediakan retur apabila tata cara COD kandas sebab sebagian karena. Contohnya semacam kurir tidak dapat menciptakan posisi pembeli ataupun benda ditolak.

Demikian uraian tentang metode jualan COD di FB dengan memakai fitur Marketplace. Penjual wajib meningkatkan penjelasan Cash On Delivery sebab tidak terdapat opsi tata cara pembayaran.

Sistem ini dapat dicoba dengan metode berjumpa langsung ataupun dikirim oleh kurir. Supaya jualan di Marketplace laris, hendaknya menjajaki panduan yang dipaparkan.

Mudah- mudahan berguna.


Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus