Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Mengenal Indahnya Curug Sumpel Cicadas Rongga Bandung Barat

abumbunyamin_15

Portalgunhal.com – Artikel kali ini akan membahas wisata alam Bandung Barat, Bandung kaya akan keindahan alamnya salah satunya yaitu Curug (Air Terjun), sudah banyak Curug yang sudah tereksplor keindahannya oleh para wisatawan, namun masih ada juga Curug yang masih belum tereksplor atau jarang di ketahui oleh para wisatawan.

di Bandung Barat tepatnya di Kecamatan Rongga terkenal akan Curug Marela nya, bukan tanpa alasan, curug ini terkenal karna lebar dan tingginya sangat besar, biasa di sebut juga dengan nama “ Niagara nya Indonesia”, namun kali ini kita tidak akan membahas Curug Marela, pada artikel kali ini kita akan membahas Sebuah Curug yang tidak jauh dari lokasi Curug Marela, yaitu Curug Sumpel.

Meski curug ini kalah pamor dari curug lainnya yang ada di Bandung Barat, namun keindahannya tidak kalah dengan curug lainnya, menyuguhkan keindahan yang begitu arsi dan segar.

Lokasi Curug Sumpel

Berlokasi di Kecamatan Rongga Kab Bandung Barat, Atau sebelah hilir Curug Marela.

Daya Tarik Curug Sumpel Rongga Bandung Barat

Seperti pada umumnya wisata alam atau Curug lainnya yang ada di Bandung Barat, Curug Sumpel Rongga ini menawarkan berbagai keunikan dan daya tariknya sendiri.

Dan berikut adalah alasan kenapa anda yang mengaku pecinta alam harus mencoba datang ke Curug Sumpel ini.

Wisata Alam di Bandung Barat yang Masih Sangat Alami

Tak dapat di pungkiri dalam menjalani kesibukan dan rutinitas sehari-hari terkadang memaksa kita untuk bergelut dengan banyaknya beban dan tekanan hidup.

Terutama bagi kalian yang hidup di perkotaan, sadar atau tidak sadar hal itu telah menjebak kalian kepada pola hidup yang tidak sehat seperti stress.

Karna alasan itulah banyak warga perkotaan yang memanfaatkan hari liburnya untuk pergi ke luar rumah atau bahasa kerennya Healing.

Salah satu tempat wisata yang bisa menjadi obat rasa lelah dan penat kalian dari aktifitas perkotaan, adalah dengan berkunjung ke wisata alam yang masih alami yaitu Curug Sumpel untuk sekejap menenangkan diri.

Keadaan alam di tempat ini masih alami, bahkan menurut sebagian wisatawan yang pernah berkunjung ke tempat ini, masih sangat murni alami.

Belum terjamah oleh tangan-tangan jahil oknum wisatawan seperti corat-coret atau kotoran dengan sampah bekas makanan dan minuman.

@wida8992

Tempat Rileksasi dan Refreshing

Liburan ke Curug Supmel Rongga Bandung Barat, selain ketenangan jiwa yang akan kalian dapatkan, 

Pikiran kalian juga akan kembali fresh, yang membuat tubuh akan terasa lebih segar, setelah sejenak diam dan menikmati pesona Curug Sumepl ini.

Menikmati suara air yang jatuh dari ketinggian membuat energy negatif yang ada di tubuh dan jiwa kalian akan sirna berganti dengan energy positif.

Tempat wisata ini terbilang baru tereksplor, sehingga masih sangat jarang di kunjungi wisatawan.

Itu lah sedikit daya tarik yang bisa di tawarkan dan kalian nikmati bila berkunjung ke Curug Sumpel.

@ktarya_

Harga Tiket Masuk Curug Sumpel Rongga Bandung Barat

Dikarnakan belum benar-benar di urus oleh pemerintah, lokasi ini masih belum di kelola dengan benar, adapun yang mengurus hanya sebagian masyarakat atau swadaya, bila ada kita hanya akan di kenakan tarif Rp 10.000 saja, sangat terjangkau bukan.

Fasilitas Wisata Curug Sumpel Rongga Bandung Barat 

Seperti yang telah di jelaskan mimin di atas bahwa pengelolan wisata potensial ini masih dilakukan swadaya, maka kalian jangan terlalu berharap akan adanya fasilitas seperti warung makan apalagi café. Jadi bila anda berkunjung, alangkah baiknya menyiapkan berbagai perbekalan seperti makanan dan minuman.

Peta Lokasi Curug Sumpel Rongga Bandung Barat

Untuk memudahkan kalian menuju lokasi, mimin sematkan google map menuju lokasi


Akhir Kata

Itulah sedikit penjelasan Tentang Curug Sumpel Cicadas Rongga Bandung Barat, semoga artikel ini bermanfat untuk kalian semua, jangan lupa cek artikel lainnya di portalgunhal, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus