Skip to main content

Featured Post

Eksplorasi Keelokan serta Ketenangan di Danau yang Menawan yang Terletak di Sukabumi

  Sukabumi , kota yang diketahui hendak keelokan alamnya, menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan lewat pesona serta ketenangan yang terpancar dari danau- danau indahnya. Dari situ yang penuh teka- teki sampai danau- danau yang melegakan jiwa, tiap destinasi mempunyai cerita serta keunikan tertentu. Berikut merupakan sebagian saran danau yang dapat kamu kunjungi; Situ Batu Karut Situ Batu Karut, memiliki sejarah menarik yang tertanam dalam nama serta kehidupan sekitarnya. Konon, kampung ini dinamai Kampung Batu Karut dari legenda tentang batu yang terikat oleh pangkal beringin. Dalam bahasa Sunda, namanya bermakna“ Batu anu dikarut ku pangkal” ataupun“ Batu yang diikat dengan pangkal.” Walaupun batu yang diikat oleh pangkal tersebut telah tidak terdapat lagi, cerita ini senantiasa jadi bagian dari sejarah kampung. Awal mulanya, zona ini cuma berisi rumah- rumah serta tempat penggilingan beras. Tetapi, bersamaan berjalannya waktu, penduduk pindah serta tempat itu bertransformasi jad

Kawah Rengganis Ciwidey - Kolam Air Panas Alami

 

Instagram @ramdanibudi612

Portalgunhal – berbicara tempat wisata di Bandung memang tidak bakal ada habisnya, berbagai macam tempat wisata yang sangat beragam ada di Bandung. Dengan nuansa dan udaranya yang segar, mampu memberi kesan yang indah bagi para wisatawan.

Salah satu keindahan Bandung ada di daerah Ciwidey. Ciwidey sudah terkenal akan wisata alamnya yang begitu menakjubkan, tak heran daerah ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan dari dalam kota maupun luar kota.

Kawah Rengganis Cibuni Kab. Bandung

Kali ini portalgunhal akan membahas salah-satu wisata di daerah Ciwidey yaitu Kawah Rengganis, walupun masih asing di telinga para wisatawan, Kawah Rengganis mulai di lirik oleh para wisatawan. Di karnakan ada pemandian air panas yang masih alami, di percaya mampu mengobati berbagai jenis penyakit, Kawah Rengganis ini beda dengan cimanggu dan kolam air panas yang lain, aliran air di sini terbentuk secara alami, aroma dari belerang sangat menyengat di d area ini.

Berada di kawasan Ciwidey, tepatnya di kampung Cibuni, Desa Patengang Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Rengganis ini sangat cocok untuk kalian yang bosan dengan wisata perkotaan, karna letaknya yang berada di tengah lembah dan jauh dari keramayan kota.

Meski terbilang jauh dari perkotaan, Kawah Rengganis sudah ada fasilitas yang terbilang lengkap untuk kalian para wisatawan.

Instagram @wisatakawahrengganis


Fasilitas di Kawah Rengganis Cibuni

Fasilitas di tempat wisata merupakan hal penting agar para pengunjung dapat merasa nyaman dan betah berlama-lama di tempat, begitupun d Kawah Rengganis, fasilitas nya sudah terbilang cukup, berikut fasilitas yang ada di Kawah Rengganis

Kolam Air Panas

Ini dia Fasilitas utama di Kawah Rengganis, kolam pemandian air panas, ada 3 kolam yang telah di sediakan, kalian bisa memilih salah satunya, ada yang airnya hangat cocok untuk anak-anak dan ada kolam yang cukup panas juga untuk para orang dewasa.

Selain itu ada pancuran air hangat juga.

Instagram @wisatakawahrengganis

Instagram @wisatakawahrengganis

Mandi Lumpur

di sini juga ada area untuk mandi lumpur blerang loh, di percaya mempunya manffat yang bagus untuk kulit, selain itu kalian juga bisa membeli bubuk blerang sebagai oleh-oleh




Gazebo

Salah-satu fasilitas yang penting bagi para pengunjung adalah Gazebo atau saung, berguna untuk tempat beristirahat atau menyimpan barang-barang para wisatawan, di sini ada beberapa Gazebo yang di sediakan.



Mushola

Bagi kalian umat Muslim tak perlu khawatir akan ketinggalan waktu untuk beribadah, di sini sudah di sediakan Musola, letaknya setelah area parkir dan sebelum area pemandian.


Warung Makan dan Kopi

Buat kalian para wisatawan yang tidak mau repot membawa bekal tidak usah kawatir karna ada warung makan dan kopi di area ini, untuk harga nya sendiri masih terbilang cukup murah loh.


Toilet dan Ruang Ganti

Toilet dan Ruang Ganti sudah di sediakan, kalian hanya perlu membanya Rp 2.000/orng



Tempat Parkir Kendaraan

Untuk kalian yang membawa Mobil, kalian hanya bisa menyimpan mobil di area parkir bawah, di karnakan akses jalannya yang cuman bisa di lalui dengan motor atau berjalan kaki sejauh 1 Km.

Instagram @wisatakawahrengganis


Ojek

Untuk para pengguna Mobil satau motor tapi tidak berani membawa motornya ke area parkir di atas, tidak usah kawatir, ada ojek khusus yang rutenya hanya untuk ke Kawah Rengganis, kaian cukup membayar Rp 15.000 untuk sekali antar.



Harga Tiket Masuk Kawah Rengganis

Untuk tiket masuk sendiri tidak di patok, pengelola hanya meminta seikhlasnya para pengunjung untuk memasukan uang ke dalam kotak yang telah di sediakan di depan Mushola. Kalian hanya harus membayar parkir saja, cukup murah kan untuk dapat masuk ke area Kawah Rengganis.

Jam Buka

untuk jam buka sendiri kawah rengganis di buka 24 jam.

 

Rute

Untuk menuju ke lokasi terbilang cukup mudah, karna sudah ada petunjuk arah di sepanjang jalan, agar memudahkan portalgunhal sematkan Google Maps menuju Kawah Rengganis.

 

Nah itu lah sedikit informasi mengenai Kawah Rengganis Cibuni Ciwidey, semoga artikel ini membantu kalian yang ingin informasi seputar Kawah Rengganis. Jangan lupa lihat artikel lain di portalgunhal seputar tempat wisata di Bandung lainnya.





Comments

Popular posts from this blog

Metode Mengawali Bisnis Online Dari Nol Sampai Berhasil( Luar biasa Lengkap)

Merintis usaha dari nol sampai dapat mempunyai pelanggan yang loyal, tidaklah perihal yang gampang semacam membalikan telapak tangan. Diperlukan tekad serta keinginan yang kokoh, supaya kita sanggup bertahan di tengah persaingan bisnis yang terus menjadi ketat. Perihal seperti itu yang sudah aku tanamkan pada diri aku sendiri( penulis), kala hendak mengawali bisnis toko mainan( offline) dekat 9 tahun yang kemudian( tahun 2010). Setelah itu pada tahun 2013 aku mulai merintis membuka toko online. Nah pada peluang kali ini, aku mau memberikan pengalaman aku tersebut kepada Kamu seluruhnya. Kala hendak mengawali suatu bisnis online, hendaknya Kamu mengenali terlebih dulu tentang metode, serta metode mengawali bisnis online dari nol( dengan benar). Dengan mengenali perihal tersebut, pasti Kamu hendak bisa mengawali bisnis online tersebut secara lebih baik. Ilustrasi Bisnis Online Apabila Kamu telah sempat memperoleh rujukan yang lumayan( dari internet) tentang metode serta metode mengawali

10 Tempat Spa serta Sauna di Bandung yang Harus Dikunjungi

Bermacam- macam metode dapat dicoba buat membuat badan tetapi relaks sehabis mengerjakan banyak kegiatan tiap hari yang meletihkan, mulai dari rehat di rumah, olahraga hingga melaksanakan kegiatan pengobatan semacam sauna. Di Bandung sendiri ada banyak opsi tempat yang menawarkan bermacam sarana sauna terbaik buat mengembalikan tenaga yang terkuras sehabis bekerja. Sebagian tempat di antara lain semacam yang bakal Portalgunhal bahas dalam postingan di bawah. Buat kalian yang lagi mencari saran tempat sauna di Bandung, ikuti pembahasan berikut ini ya! 1. The Spa Trans Luxury Sumber: gastronomy- aficionado. com Alamat: Jalan Jendral Gatot Subroto Nomor. 289 Bandung Telepon:+6222- 8734- 8888 Jam Operasional: 06. 00- 23. 00 Harga: Mulai dari Rp415, 000 The Spa ialah sarana terapi yang ditawarkan oleh The Trans Luxury hotel. Terletak di tengah pusat kota Bandung, The Spa muncul dengan bermacam sarana terapi yang bisa membuat badan rileks serta lebih segar. Walaupun lokasinya terletak di dal

5 Tempat Fitness di Jogja Khusus Perempuan yang Harus Dikunjungi

Melindungi kebugaran serta kesehatan badan ialah kebutuhan dasar tiap orang. Tetapi di masa modern semacam saat ini ini, fitnes bukan cuma hanya buat melindungi kesehatan badan saja. Akan tapi, telah jadi style hidup ataupun lifestyle. Tidak heran bila keberadaan tempat fitnes mulai menjamur di bermacam wilayah serta kota- kota besar, salah satunya Yogyakarta . Tiap tempat fitnes umumnya telah sediakan alat- alat spesial, baik itu buat gym, aerobik serta bermacam tipe latihan yang lain. Tetapi mengingat kebutuhan serta kenyamanan tiap orang berbeda- beda maka, tiap tempat fitnes pula umumnya sediakan ketentuan tertentu. Terdapat tempat fitnes umum terdapat pula tempat fitnes khusus perempuan. Selaku seseorang perempuan, terkadang kita merasa tidak aman kala mesti fitness satu ruangan dengan pria. Terlebih bila kalian seseorang perempuan muslim, pastinya kalian bakal lebih bebas serta aman bila ruangannya terpisah. Nah, untuk kalian penduduk Jogja yang lagi mencari tempat fitnes khusus